Jakarta Marathon 2014

Yeaaayyy, gw PB 10K di JakMar ini :D Entah karena gw males kepanasan saking matahari lagi seneng-senengnya bersinar atau gw nya lagi kesambet?entahlah hihi Yang pasti, dari 10K yang udah pernah diikutin dari tahun lalu, event JakMar ini yang punya catatan waktu paling baik :) Senang :D

lari

Eniwei, JakMar tahun ini lebih baik sedikit lah dibandingkan tahun lalu. Waktu pendaftaran dan pengambilan race pack udah lebih rapi dari tahun sebelumnya. Kalo tahun lalu, amil racepacknya di Monas dan memakan waktu sampe berjam-jam antrinya sambil panas-panasan, tahun ini lebih enak. Tempat pengambilan racepacknya diadain di JCC. Adem karena ber AC dan ga pake antri berjam-jam seperti tahun lalu. Ga ngerasain juga sih gw antri berjam-jamnya karena yang ngambilin OB Kantor tapi tetep aj galau karena racepack belum di tangan hihihi

Naahh, pas pelaksanaan di hari H nih yang banyak catatan untuk tahun depan. Pertama perihal masuk ke area race nya. Pintu masuknya dibuat jadi satu pintu yang letaknya kalo gw ga disorientasi arah, pintu monas yang hadap-hadapan sama istana negara. Errr, yang sempet bikin rusuh adalah, kita harus ngelewatin pintu detektor untuk menuju ke garis startnya. Continue reading

Kurang Update

Kira-kira sebulan yang lalu, ada email yang masuk ke inbox gw dari orang yang namanya ga gw kenal. Subject emailnya pun juga mengundang gw untuk segera buka “Mengenai Guest Post (Jalan2.com)” sambil nginget-nginget gw pernah buka itu website atau ngga y..Perasaan sih ngga pernah buka. Denger aj baru sekarang pas nerima email ini :D Si email ini pun isinya begini..

jalan2

Abis baca email ini…gw pun bengong…ni orang lagi kena apa y pas buka page gw? Continue reading

Run Race 2013

Ok, sesuai janji di postingan sebelumnya dan mumpung emang lagi kepengen posting marilah kita review run race yang gw ikutin tahun 2013 kemarin. Here we go..

Mandiri Run 2013 tgl 26 Mei 2013. Lokasi di Senayan City. Karena baru pertama kali ikut, jadi ambil rute yang paling pendek, 5K aj.

Rutenya mulai dari Senayan City-Sudirman-Muter di Jembatan Semanggi-Sudirman-Bundaran Senayan-Senayan City. Berhubung baru pertama kali ikut, jadi kesannya waktu itu, seneng aj. Bisa nyelesein finish waktu itu, girangnya bukan main :D Oia, run race pertama kali ini dianter ma ade gw beserta ponakan gw. Gw sibuk lari, mereka sibuk wisata kuliner di booth-boothnya Mandiri Karnaval ini T__T Sebenernya ini acara bukan pure acara lari, ada juga acara nyanyi yang dimeriahkan sama Yovie & Nuno, Raisa dan lain-lain (lupaaaa :P). Selain dimeriahkan artis-artis ibukota, tersedia juga booth-booth makanan. Jasdi setelah lari, kita bisa langsung ke booth makanan buat beli sembari dengerin si artis-artis itu nyanyi. Gw sendiri sih ga ngikutin sampe selese acaranya. Abis lari, foto-foto bentar, ketemu ade gw, makan, liat bentar si artis, abis itu balik pulang deh. Kesan waktu itu : Seru juga y ternyata ikut run race. Jadi daftar deh acara Telkomsel Halo Fit Run Juni ntar :)

Run race kedua yg diikutin, diadain ma Telkomsel. Nama eventnya Telkomsel Halo Fit Run. Lokasinya masih sekitaran Sudirman juga, area CFD tanggal 9 Juni 2013, cuma berselang 2 minggu dari Mandiri Run. Jarak juga masih cemen sih, ambil 5K lagi. Continue reading

Remembering 2013

Yak, mumpung Oracle lagi ngadat dan orang admin IT ny belum dateng, padahal ini mau closing, jadi mari kita update dulu blog nya :P Gileee, lama bener yak ini ga diisi-isi. Niatnya sih awal Januari kemarin mau nulis selamat tahun baru dan segala macemnya yang biasanya orang-orang tulis, apa daya…ngantuk, kecapean karena masih jetlag dari perjalanan kemarin, ribet closing, persiapan audit….ga jadi-jadi deh sampai dengan hari ini :D

Ok, review sedikit ke tahun lalu dulu ah..di tahun 2013 itu, gw…mulai nyoba lari dan ikutan run race (review tiap run race selama tahun 2013 menyusul..ehhmmm..klo sempet buat juga sih :P). Semoga di tahun 2014 ini, masih bisa konsisten dengan lari nya dan jarak kalo ikutan run race meningkat lah jadi 10K..dengan waktu lari yang lebih cepet juga pastinya dari tahun lalu. Untuk yang terakhir ini, semoga bisa y mengingat sebulan belakangan ini, cuaca agak kurang mendukung kalo mau lelarian di luar. Hujan dan banjir teruuss :/

Truuusss, pas tahun ajaran baru anak sekolah tahun kemarin (sekitar Juli-Agustus 2013), gw, Bokap Nyokap dan Adit jadi penghuni rusunami di Gading Nias yang beberapa tahun lalu dibeli itu. Alasannya simple. Karena si Adit sekolah di 21 dimana itu lebih deket kalo dari Gading dibanding kalo dari Bekasi. Gw ikutan pindah karena lumayan banget menghemat waktu perjalanan ke kantor di bilangan Sudirman :) Continue reading

Bangkok Trip (Day 2)

Ngeliat postingannya mba Icha tentang Bangkok Trip, jadi pengen ngelanjutin lagi yang dulu sempet pernah ditulis hehehe Kemarin-kemarin ga dilanjutin lebih pada karena gw udah lupa nama-nama tempat yang udah dikunjungin apaan aj. Hmmm yaaa bisa sih di gugel, cuman males aj hehehe Kok y pas banget mba icha posting soal BKK, jadi mari dilanjutkan saja :)

Setelah malam sebelumnya, hanya bisa berputar sekitaran kawasan hotel aj (ya karena emang udah malem juga sih), hari pertama di BKK ini, kita berencana ke daerah Damnoen Saduak. Daerah ini terkenal ma pasar terapungnya. Dan karena di berbagai sumber bilang kalo better pergi ke daerah sini pas pagi hari, jadilah kita jadwalin pergi dari hotel jam 7.30. Awalnya mau naik bus menuju kesana tapiii setelah dipikirkan kembali, akhirnya kita memutuskan untuk pergi by taksi hehehe Kalo ga salah, bolak balik dari BKK-Damnoen Saduak-BKK itu cost nya 2000 Baht. Continue reading

Nano or Touch?

Galau to the maaaxxx (halah lebay). Lagi bingung nentuin pilihan, mau beli ipod nano 7th generation ato ipod touch 5th generation?Dua”nya punya pros dan cons ny masing-masing dan teteuupp gw belum bisa menjatuhkan pilihan kemana :P
Sebenernya sih udah punya tu ipod nano 5th generation tapiii pas ngeliat ade yang paling kecil ngedengerin lagu dari BB nya yang artinya dia streaming dari situ, naluri ke kakak an gw timbul untuk menghibahkan ipod yang gw pegang ke dia dan gw beli ipod yang baru. Eh, ini mah bukan naluri ke kakak an y tapi mencari pembenaran buat beli baru aj hahaha apapun itu, akhirnya ade gw setuju-setuju aj gw begitu. Dia dapat hibahan dari gw dan gw beli yang baru.

Kegalaun sebenernya baru muncul ketika gw ngeh kalo ada ipod nano 7th generation. Karena dari awal niat gw mau beli baru itu, perhatian hanya fokus ke ipod touch aj. Pas ngeh klo ada ipod nano yang baru, jadi bingung deh gw milih yang mana T____T

iPod Nano 7th generation….Imagepunya radio dan aplikasi fitness. Sebagai orang yang lagi demen-demennya lari, gw concern banget soal aplikasi ini. Ga kaya iPod nano versi sebelum-sebelumnya yang mesti pake sensor kalo pake aplikasi ini, di ipod versi terbaru, sensor bisa untuk tidak digunakan. Continue reading

Buat Apa Ikutan?

Seperti yang udah pernah dibilang di beberapa postingan sebelumnya, kalo gw lagi semangat-semangatnya lari, so..setelah udah 2 bulan rutin lari tiap wiken, akhirnya di akhir bulan Mei dan awal Juni kemarin, gw memberanikan diri untuk ikut event lari :D Akhir Mei, Mandiri Run dan awal Juni, Telkomsel Halo Fit Run.

Agak nekat sih sebenernya pas ikutan ini. Awalnya pengen tau aj, seberapa kuat gw klo lari. Karena nekat itulah, ngambil jarak race nya pun yang paling minimal, 5K saja :D Tapiiii, dengan makin happeningnya ini olahraga ditambah dengan temen kantor yang udah rutin ikutan event-event lari, jadilah sekarang kecanduan untuk ikutan event-event lari. Mulai deh tuh, pantengin kalendernya Dunia Lari dan FB nya IndoRunners demi mendapatkan info tentang event lari, baik dalam negeri maupun di luar negeri. Yang paling update, gw register untuk event Adidas KOTR 2013 bulan September besok. Ga nanggung-nanggung, ngambil jarak larinya pun udah ga 5K tapi 10K!!!Errr..sebenernya ngambil jarak ini bukan karena emang udah sering latihan jarak ini sih. Ngambil yang jarak ini, lebih karena untuk jarak 10K keatas, dapet Finisher Medal nya huihihihi

Yaaa, bisa dibilang, eike jadi banci medal setelah ikutan event-event lari ini :P Tiap ada event lari yang iming-imingnya ada si finisher medal, langsung deh, mikir “Ikut lari ga yaaa..hihihi” Misal pas Mandiri Run kemarin, tiap finisher ga dapet finisher medal sih, tapi digantiin ma yang lebih guna dan kepake, which is gelang e-money yang bisa dipake buat transaksi debit :)

Gelang e-money

Gelang e-money

Trus yang Telkomsel, gw ikutan karena salah satunya y itu tadi, dapet finisher medal meskipun finisher medal ny ga sebagus event lari semacam Bali Marathon or SCMS tapi lumayan laaahh buat newbie macam gw ini. Jadi pemicu semangat aj pas lari :D Finisher Medal Tsel Halo Fit Run

Eh tapi yaa, selain finisher medal, banyak hal juga sebenernya yang bikin gw jadi seneng ikutan event lari ini. Diawali dengan seneng waktu pergi pagi-pagi subuh dari rumah menuju tempat larinya – nyampe tempat lari dan ngeliat peserta-peserta lain dengan gayanya masing-masing – nunggu bendera start diangkat tanda dimulainya lomba larinya – komit ke diri sendiri untuk terus lari ga pake jalan sepanjang rute lari – feels ketika peserta lain nyalip elo – feels ketika ngeliat tanda bahwa jaraknya tinggal 1K lagi – teriakan orang-orang di sepanjang rute yang terus nyemangatin sampai….rasanya ketika elo melewati garis finish nya. Deg-degan, excited, cape, haus..semua rasa campurr jadi satu :D Feels great! Oya satu lagi. Kebiasaan gw ma temen-temen kantor gw kalo selesai lari adalah…apalagi kalo bukan foto-foto bersama hahahaha Ga tau karena narsis atau apa, ada aj lah spot menarik untuk jadi latar belakang foto hihihi motoin orang-orang yang ikutan lari seru juga, karena banyak berbagai macam gaya disana hihihi

halo fit run

mandiri run

mandiri run

Mmmmm, abis Adidas KOTR 2013 ini, ikut yang mana lagi ya….

P.S. Tulisan ini buat seorang temen yang nanya kenapa gw demen banget ikutan beginian :D