Membuat Kreasi Antaran Pengantin untuk Pemula

Jadiiii, ceritanya Nyokap bersedia buat menghias itu yang namanya Hantar-hantaran untuk Marbot di mesjid deket rumah yang sekaligus jadi tempat pengjian dia tiap minggu ny. Oia, marbot itu artinya orang yang jagain mesjid. Biasanya dia bersih-bersih dan kadang suka nginep di mesjid yang dia suka beres-beresin itu.

Pernikahannya si Marbot itu sendiri bakal dilangsungkan hari Senin tanggal 30 November besok cuman Ibu-Ibu Pengajian tempat Nyokap udah mulai ribet seminggu yang lalu. Dan berdasarkan hasil rapat kecil dengan para Ibu-Ibu itu, diputuskanlah Nyokap gw yg menghias itu Hantar-hantaran untuk sang Pengantin Perempuan :)

Ini buku sebenernya kata Nyokap udah lama banget nge beli ny, cuman emang dasar gw kli y, gw baru kali pertama nih liat itu buku hihi alhasil gw ternganga-nganga ngeliat ptunjuk yang dikasi ma buku ini scr ptunjuknya mudah untuk diikuti plus bahan-bahan pelengkapnya juga gampang didapat.

Di buku ini kita bisa liat gimana caranya ngebentuk antar”an yg banyak jenisnya itu. Misal nih, untuk hantar”an yg berjenis seperti mukena, kita bisa nge bentuknya jadi sepasang bebek atau peralatan mandi yang bisa kita bentuk jadi boneka beruang atau seprei yang kita bisa bentuk jadi kaya ranjang pengantin ;) Cukup bisa jadi alternatif pilihan buku untuk ngebuat berbagai macam bentuk hantar”an yang ada sih klo mnrt gw..seperti yang Nyokap buat untuk hantar”an si Marbot itu ;)

Handuk Bentuk Kura-Kura

173 thoughts on “Membuat Kreasi Antaran Pengantin untuk Pemula

  1. dewi setiani says:

    mbak…baru belajar buat hantaran ni…mohon diajarin ya mbak…mau dunk dikirimin cara2 bikin kayak foto2 diatas…bole ya mbak…tx

  2. Ine says:

    Saya insyallah besok akhir november menikah…..saya lagi bingung cari cara2 untuk menghias hantaran….mohon mbak kirim cara menghias hantaran….yang lengkap ya…
    ^_^ v
    Terima kasih…..

  3. Salam kenal mbak…
    Aku juga kepingin tau caranya buwat bebek dan kura-kuranya donk. Biar bisa menghias hantaran sendiri, coz rencananya akhir Des nanti mau nikah. Trims sebelumnya ya mbak…

  4. ria says:

    hi mba….aq mau juga cara-cara buat bebek & kura2nya..
    buat bantuin temen q coz dy akhir november ni mw nikah,
    trimakasih sebelumnya ya mbak…

  5. ida farida says:

    mbak kirimin cara2 buat buat bebek2an,kura-kura ma yg laennya jg yach plis…coz aku disuruh ma sodara buat ngehias hantaran.lngsung kirim k email az yach

  6. herly says:

    salam kenal…., mbak boleh saya belajar dan mendapat bukunya. harganya berapa? tolong balas ke email ku ya mbak….., terimakasih.

  7. Dian says:

    Mbak,,, q tertarik banget pengen bisa buat kreasi kayak gitu,,,, blh dikirimin cara2 buat kreasi kayak gitu,,, heheheh thx b4

  8. madaniah says:

    salam kenal ya….saya sudah beli bukunya..tapi kalo belajar sendiri males banget …ada gak tempat kursus khusus untuk membuat antaran pernikahan…khususnya yang deket tempattinggalku di tangerang,,,makasih banyak ya…

  9. nanda ayu says:

    Mbak bgus bngeet, aku mau dunk d bgi cra mbuatnya, please ° • · ♥·♡ τнäиκ чöü ♥·♡ · • ° ({})

  10. reka saputri says:

    sore mb?????
    kl blh th bentuk/ modelnya apa az y mb???? yg lg trand??? selain masjid kl utk maskawin…
    terima kasih,,,,

  11. bonchu says:

    aslm.
    mba..boleh dikirim utk step by step cara pmbuatannya ?? aq mo buati kk aq, insya allah tgl 17 juni ini… :( ud mepet bgt nie mba…dibantu yaa.. :) tq…
    aq tgg emailnya y mba.. :)

  12. kak iyoenk ntuwh cieliza says:

    mbak tolong ajarin aq juga donk bwt hantaran bentuk bebek ma kura2 na… aq tunggu ya mbak.. makacie sebelumnya…. :)

  13. Mia says:

    Kalau boleh…saya juga minta di kirim donk cara2 membuat hantaran parcelnya, buat adik saya
    o iya…beli buku panduannYA dimana ya?thanks

  14. Mbk….. aq baru ingin blajar , m bk bs Tlg kirim cara membuat hantaran mukenah terusan bentuk angsa.
    Skalian menghias pakaian dalam jg yach……
    Makasih…..!!!

  15. ida says:

    mba tolong kirimin caranya buat yg bentuk bebek dan kura2 ya, pengen belajar buat hantaran yg lucu2 ni, thank you ya mba

  16. aisyahanakku says:

    Assalaamualaikum
    Mba maaf klo boleh tau beli buku ny d mana yah…
    Ato klo mau nyari kira2 d daerah mana klo d jakarta
    Skalian kasih tau dunk cara mbikin hantaran mesjid gmn
    Maaf y mbak kbanyakan nanya,moga jadi amal yg mmbaawa kberkahan buat mba skluarga…. :)

  17. AWISH says:

    ASSALAMUALAIKUM MBAK AQ MAU JG DIKIRIM CARA BUAT HANTARANYA KRNA AQ LAGI BINGGUNG CARA MENGHIAS HANTARANQ APALAGI PERNIKAHAQ KURANG 2 MINGGU LAGI, SEBELUMNYA MAKASIH YA MBK

  18. Intan says:

    Q juga mau dunk mbak dikirimin cara’ menghias hantarannya…soalnya q lg bingung mau hias hantaran nikahan q….makasih ya mbak…

  19. Vina says:

    Salam kenal mbak kiki,,,
    mbak minta tolong dunkz,,,
    kirimin cara menghias hantaranya,,,,
    makasih mbak kiki sebelumx,,,

  20. may says:

    Assslmkum,slam knal mbak q ad dijayapura papua kmren cari2 bukunya g’dapt bisa tolong dibantu krim cara2nya mbak?

  21. edy lau says:

    Mbak,bagi ilmunya dong y,soalnya bln depan kita mo nikah,n perlu bantuan mbak slh 1nya itu yg bikin bebek itu yg susah,thx y

  22. Ana Jazuli says:

    Salam kenal mbak, cantik2 dech bentuk hantarannya.
    Oh…ya mbak boleh ngak aq minta cara2 membuat hantaran spt contoh diatas. adikku rencana Agustus lamaran, aku pingin buatkan. trims ya mbak sebelumnya.

  23. putri says:

    Salam kenal,,mbk bulan agustus adikku mau nikah,aku dimintain tolong buatkan hantarannya.mohon dikirim ke email saya cara -cara menghias hantaran,, lengkap ya,,tq

  24. Shanty says:

    Assalamualaikum…salam kenal mbak,bulan depan adik aku mau nikah aku mau donk mbak dikirim cara-cara menghias untuk hantaran nikah nya

  25. isma marlina says:

    Siang mba”,,wah bgus bgt ya hasilnya. Boleh ƍäª mba tolong kirim cara2 buat hantaran bebek dan kura2nya,,salam kenal mba, terima kasih

  26. ayuria says:

    mbak, mau dong cara pembuatan hantarannya. kalau bisa yang komplit ya hehe ^-^ butuh banget mbak. terimakasih sebelumnya.

  27. sania says:

    assalamualaikum,,salam kenal ya mba,,,saya mau mnta tlong kirimin ke email cara mambuat bebek dan kura2 nya,,,,trima kasih

  28. adistya says:

    mau donk mba dikirim cara2 menghias hantaran yg bagus and simpel,kebetulan adik sy mau nikah..jd kan lumayan bisa bantu tenaga.hehehehe…

  29. nurul anggraini says:

    assalamu ‘alaikum Salam kenal,,mbk oktober kk q mau nikah, q dimintain tolong buatkan hantarannya.mohon dikirim ke email saya cara -cara menghias hantaran,, lengkap ya,, terima kasih mba sebelumnya

  30. Lenny says:

    Asslm,… mbk kiki, salam kenal. bagus banget kreasinya mbk. mbk bisa minta tolong kirimkan cara” menghias hantaran donk mbk, soalnya aq kan tinggal di manokwari dan dsni susah bgt cari jasa yg bisa bikinkan hantaran pernikahan. insyaallah bulan depan aq mau menikah tapi keluarga calon bingung cara menghias hantaranya gmn, tolong ya mbk Kiky, makasih…..

  31. Kafka Navisa says:

    Assalammualaikum Mbak…mw tny,buka kursus g???
    Ato klo g..ada bukuny???
    Beli dmn dan judul bukuny ap mulai tahap awal.
    Bnr2 butuh nie Mbak..
    Udah bosan jadi pegawai..
    Mohon info secepatny y Mbak…

  32. gunawan says:

    mba saya juga mao dong dkirimin caranya….
    saya yg mau nikah…
    mau coba belajar bikin sndiri…
    kasih tau ya mba caraanyaa…
    makasih bngat klo mba dh mau bagi” ilmunya…
    smoga mba tambah barokah…
    amiinnn

  33. deli says:

    mba kiki aku mau jg dong dikirimin cara buat hantaran diatas , buat ponakanku nih tgl. 30 nov besok dia nikah , terima kasih yah sebelumnya

  34. Nuri says:

    Mb sya ni lg dminta tman buat hantaran lamaran, tlg kasih ide buat handuk,sprei, gamis, krudung, kain jarik, kebaya,mukena +sajadah y mb.. Mkasih.

  35. chintya says:

    Assalamualaikum, salam kenal mba… aku jg mau dong di info cara buat hantaran seperti di atas, Insya Allah desember ini adikku menikah. Thanks ya ……

  36. hestii says:

    assalamualaikum mba.. slam knal, aku tiba2 kpkiran blajr mengHias antaran nich c0ba2 searching nemu p0stingan mba lucu bnget.. klau b0leh kirimin cra bikin ny d0nk mba ! :) mksii

  37. dewi says:

    assalammualaikum salam kenal mba,,,aku mau donk dikirimin cara membuat hantaran seperti diatas,aku mau bantuin calonku buat hantaran nanti seserahan buat aku sendiri :) heheee,,,,makasih sebelumny mba.

  38. Rini Anggraini says:

    Asslamuallaikum

    halo sore mba kiky salam kenal ya sebelumnya
    mba aku bulan depan mau nikah tapi masih bingung nih cari tata cara hias seserahan ‘ kalau mba berkenan boleh mba aku minta di email tata cara hias sesrahan nya . ke rinianggraini128@yahoo.com

    Terimakasih sebelumnya mba

  39. novi says:

    mbak…kiky!!!tolong saya juga mau dong dikiirimin cara bkin bebeknya dg mukena..handuk..dlll!krim ke emailq ya mbak!nuraininovi53@yahoo.com

  40. Neni Hariati says:

    Assalamualaikum mbak… saya mau dunk dikirimin cara buat hantaran untuk sprei dan perlengkapan pakaian mbak. dan trimakasih sebelumnya

  41. sopi says:

    assalamualaiku, mbak sya mau dong cara kreasi yang bebek sama handuk nya, boleh kan? kirim ya saya tunggu sebelumnya terimakasih.

  42. meri mayasari says:

    Assalammu’alaikum. Mb’..mau donk dikirimin cara kreasi bebek dan kura-kuranya. Terimakasih mb’..

  43. Nina says:

    Assalamu’alaikum mbak…
    saya mw minta tolong untuk dikirimin cara cara/langkah langkah membuat semua hantaran ke email saya dunk mbak…mulai dr menghias mukena atasan/bawahan,kain jarik dan brokat,kain kaftan,kosmetik,peralatan mandi,handuk,bedcover,sprei,dll….hehehe
    makasih banyak ya mbak sebelum dan sesudahnya… :) neena.chan@yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s