Cerita Q

Piknik ke Ancol

Senangnyaaaa long wiken kali ini :D scr seminggu kmrn disibukkan dengan urusan kerjaan yg ga ada habisnya, akhirnya pas liburan idul adha kli ini, gw bisa jalan” :) di dalem kota sih, cuman cukup buat pikiran fresh lagi lah ;)

Well, jadi ceritanya pas libur Idul Adha kmrn, kita sekeluarga pergi ke Ancol :-0 ke wilayah Gelanggang Samudra tepatnya. Knp ke tempat ini??sbnrnya ini untuk memenuhi keinginan Ade ku yg nomor dua yg katanya udah lamaaaaa banget ga ke Seaworld hihihi yaaa, harap maklum lah, scr masa SMA dan kuliahnya dia ga di Jakarta, udah jarang bgt dia rekreasi di tempat wisata Jakarta waktu itu. Daaann, krn Seaworld itu masih satu kawasan ama Teater 4D nya, jadilah gw ngusulin biar sekalian aj ke Pertunjukan 4D ny. Lagian kan, Ade gw itu juga blm pernah ke Pertunjukan 4D ny hehehe

Akhirnya, berangkatlah kita ke Ancol pas hr Jumat kemarin itu. Brhubung paginya kudu ke rumah saudara dulu di Jatibening, baru nyampe di Ancolnya tengah hari bolong deh, pas matahari lagi seneng-senengnya memancarkan sinarnya :sun: Panas bowww¬† :metal: Paasss banget sama waktunya Jumatan. Y udah deh, Bokap ma Adit jumatan dulu sebelum ke tempat tujuannya. Kita” yg wanita ini juga jadinya ikut jumatan loh ;)

Singkat crita, kita udah di loket masuk Gelanggang Samudra itu jam 1 kurang dan krn tujuan utama kita itu sbnrnya cuman buat liat Teater 4D nya, jadilah kita nyari jadwal pertunjukan di waktu yg paling dekat ma waktu kita saat itu, dan luckily, ada jam prtunjukan yang jam 13.00. Y sudah deh, langsung aj kita ke loket buat bayar tiket masuknya. Cukup dengan membayar Rp80 ribu perak, kita udah bisa nonton Teater 4 Dimensi itu.Nympe lokasi Teater 4 Dimensi nya, trnyata udah banyak orang yang antri di depan pintu masuknya. Beda banget ma waktu pertama kali teater ini dibuka. Masih sepi dan ga penuh gitu antriannya. Film 4 dimensi nya sendiri sih kalo mnrt gw, masih lebih seru film yang pertama daripada yg sekarang. Klo yg sekarang itu lebih banyak lucu nya dan dikit banget kejutan-kejutannya. Kurang banyak goyangan-goyangan kursi yang bikin kaget atau adegan-adegan yang bikin kita sampe menganga (halah lebay!!!) untuk ngeliatnya. Kurang seru aj sih, selebihnya masih oke kok. Gambarnya berasa beneran ada di depan mata. Ngeliat kupu-kupu atau ikan yang seakan-akan ke arah kita dan kita bisa pegang :-o

Oia, selain bisa nonton Teater 4 Dimensi itu, dengan tiket seharga segitu, kita juga udah bisa nikmatin pertunjukan-pertunjukan lain yang ada di dalam kawasan tersebut loh dan karena sebab itu lah, setelah nonton Teater 4 Dimensi itu, kita pergi ke panggung selanjutnya yang paling deket waktu prtunjukannya dengan waktu selesai Pertunjukan Teater 4 D nya itu. Kmrn itu, yg paling deket waktunya adalah Pertunjukan Lumba-Lumba dan Paus Putih. Yaa, sebenernya sih prtunjukannya sama aj dari terakhir yg gw tonton 3 tahun lalu itu cuman krn emang ga mau rugi juga y kitanya, dijabanin juga deh nonton itu prtunjukan hihihi Cukup mnghibur lah ngeliat itu lumba-lumba melompati pelatihny yang lagi berdiri di atas papan surfing dan ngeliat paus putih yang kalo diliat-liat mukanya, lucu juga ;)

Seneng juga pas ngeliat para lumba-lumba itu ngasi salam ke para penontonya dengan menaikkan badan dan memainkan ekornya ke arah penonton :D

Selesai ngeliat pertunjukan lumba”, kita langsung menuju lagi ke tmpt prtunjukan Aneka Satwa. Di tempat ini, kita bisa ngeliat jenis burung nuri memperlihatkan keahliannya main roda berputar. Selain burung, ada juga pertunjukan dari yang namanya berang-berang, beruang madu dan yang paling besar diantara semua hewan tadi adalah kuda nil!!! :-o terkaget-kaget dan sedikit takut sbnrny pas tau kuda nil yang dimasukin ke pertunjukan itu. Ngeri aj ngeliat badannya yg super duper gede itu :malu:

Setelah selesai di Aneka Satwa, di lantai bawahnya itu ada Aquarium Air Tawar. Isinya y sudah pasti ikan” yang hidupnya di Air Tawar ;)

Selesai di Akuarium Air Tawar udah berasa cape banget sebenernya, pegelnya itu loh, ga tahan hehehe cuman y krn prtunjukan yang satu ini, belum pernah sama sekali gw tonton, jadilah semangat 45 buat ke tempat prtunjukan singa laut :D hampir sama lah dgn prtnjukan-prtunjukan yg sebelum”nya, mnunjukkan kepintaran dari para binatang ini. Yg bikin agak mengejutkan para penonton d prtunjukan singa laut ini adalah ketika salah satu singa laut tersebut berdiri d podium yang jaraknya kurang dari satu meter ma penonton. Yaaa, cuma dipisahin ma Kaca pembatas lah. Yang ada, anak-anak kecil yang tadinya bersender di kaca pembatas itu, jadi mundur seketika pas Singa Laut nya berdiri di podium itu ;) tapi ternyata, Singa Laut berdiri di atas podim itu juga bukan tanpa alasan karena sebenernya itu cara biar kita para penontonnya bisa motret dia, bahkan klo mau, bisa minta cium dengan Singa Lautnya :D

Puas di Gelanggang Samudra, akhirnya kita langsung menuju ke Seaworld. Dengan bayar tiket seharga Rp.50 ribu rupiah, kita udah bisa ngeliat berbagai macam ikan laut yang ada. Yang bikin seneng, waktu datang kita pas banget ma jadwal pemberian makan ikan-ikan itu, jadilah kita kumpul di depan akuarium utama buat nyaksiin itu pemberian makan. Disini ada MC yang ngejelasin sekilas tentang Seaworld dan macam-macam ikan yang ada di akuarium utama tersebut plus ngajuin pertanyaan-pertanyaan ke anak-anak kecil yang ada disitu dan Adit pun ga ngelewatin tu sesi tanya jawab. Dengan pedenya, dia langsung aj ngacung jari ketika ditanya ma si MC apa beda penyu ma kura-kura. Lucunya, Bokap langsung tepuk tangan pas jawaban Adit itu dibenarkan ma si Mas-Mas MC hihihi

Oia, ada beberapa wahana baru di Seaworld ini. Yaaa, at least baru bagi gw scr gw dah 5 tahun lebih kli ga ke tempat ini hihihi Beberapa wahana yg kmrn gw liat itu adalah buaya putih. Di tempat ini, disedian booth buat yg mau foto bareng ma si buaya putih ini. Brhubung dari kita semua ga ada yg mau difoto bareng ma si buaya putih ini, jadi cukup lah dengan memfoto buaya ny aja tanpa ada salah seorang dari kita yang berfoto :D

Selain buaya putih, ada juga yg namanya Fish Dip yg lagi dipromosiin ma Seaworld ini. Fish Dip ini sebenernya kaya terapi ikan itu loh, yang kaki kita dicelupin di suatu kolam yang nantinya kaki kita akan digigitin ma ikan-ikan kecil yang ada di kolam itu. Fungsinya sih buat ngangkat kulit-kulit mati yang ada di kaki kita. Di fish dip ini, kita kudu bayar sebesar Rp.40 ribu perak untuk waktu selama 20 menit. Lumayan juga sih klo dah cape-cape keliling Seaworld trus mampir ke tempat ini ;) Di deket lokasi fish dip ini, ada semacam museum yg isinya tentang sejarah beberapa ikan jaman dahulu kala. Di tempat ini juga ada awetan ikan pari terbesar yang pernah ada d Seaworld Indonesia ini yg dikasi nama Parni ma Seaworld Indonesia. Emang gede banget sih ni ikan, si Adit smpe ga henti-hentinya ngliatin ni ikan sambil baca ceritanya :)

Wahana lain yg bisa diliat itu masih sama kya Seaworld yg dulu-dulu. Ada touch pool yg kita bisa nyentuh dan ngerasain ikan-ikan di kolam dan wahana yg kita bisa jalan-jalan di bawah akuarium utama.

Puas ngeliatin ikan-ikan di seaworld dan perut juga udah teriak-teriak minta diisi, meluncurlah kita ke Bandar Djakarta buat makan malam yg sebenernya rapelan ma makan siang hehehe Cerita tentang Bandar Djakarta nya di post terpisah kli y ;) Yg pasti, rekreasi ke Gelanggang Samudra ini bisa jadi alternatif pilihan buat yang mau refreshing di tengah-tengah kota Jakarta :D

About these ads

Single Post Navigation

4 thoughts on “Piknik ke Ancol

  1. Pingback: Bandar Djakarta yang Menyenangkan « Cerita Q

  2. mayank on said:

    Saya merasa cukup terhibur, dngan satwa2 di gelanggang samudera.
    selain satwanya yg unik, pelatihnya juga energik….
    trim’s ya gelanggang samudra…
    kami semua sngat terhibur sekali dngan atraksi2 aneka satwa.

    trim’s

    Mayank,kalimantan-selatan

  3. Mantap mba, tp sayangnya Ancol adalah kisah kasih tak sampai ku.. Wkwkwk jd sedih..

  4. liia on said:

    jd inget masa kecil :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

All Things Vain....

Obsession, Fashion, Ambition,

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

icharizha

everything surrounds me

Oritje's Corner

thoughts, ideas, ramblings, gossips, me!

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: