Mbah Jingkrak

Karena lg pngeeennnn banget ketemu sama ibu yg satu ini, bikin janji lah kmrn untuk bisa maksi brg hari ini. Setelah dibicarakan lbh lnjut di gtalk, akhirnya sepakat untuk maksi di mbah jingkrak setiabudi.

Sebenernya sih udah pernah denger ma resto yg satu ini, cuman belum pernah nyoba makan disana. Krn itu lah diriku masih blank dan ga kebayang sama skli ni resto berada di sebelah mananya setiabudi😛 Untung aja, temanku yg satu ini termasuk yg ngeh jalan dan bs banget nagsi arahan nya ke diriku. Jadilah pas siang tadi, ngikutin ptunjuknya dia sesuai yg dibilang di gtalk : “Tmptnya di jalan setiabudi tengah No.11. Klo dr landmark, arah ke fourseason hotel dan terus aja masuk ke jalan setiabudi tengah. Nah, ni resto ada di sebelah kanan jalan, bentuknya rumah, ada patung mbah nya”. Ya sud deh, berbekal itulah, diriku akhirnya naik taksi mnuju ke tmpt situ. Well, trnyata lumyan mudah juga buat dicari😀 Yg agak lucu ktika nyari patung mbahnya. Yaaa, krn dibilang ada patung mbahnya, jadi aku berpikir klo patung mbah nya itu ada di atas plang papan nama resto nya😀 padahal sih itu patung ga berdiri di atas plang papan nama restonya😛 itu patung berdiri di atas tembok putih di pinggir resto nya. Pantesan aj smpe ndongak” kepala ga liat itu patung, lah wong patungnya ada di bawah😛

Trnyata ga salah kata temenku yg bilang sambel nya mantabsss banget itu😉 Baru kli ini, makan sambel di resto, rasa pedesnya itu samaaaaaaaaaa n paaaasssss banget ma lidah ku!!!😀 Bukannya apa” sih, selama ini klo makan di resto” kya bumbu desa dan semcamnya itu, klo urusan sambel, aku krg sreg. Yg kemanisan lah, yg kurang asin lah, kurang asem n brbgai alasan lainnya yg bikin ga  ambil sambel banyak” di berbagai resto itu. Ga terlalu pedes tapi juga ga krg pedes. Pas lah pokoknya😉

Menu yg dipesen ma kita berdua tadi cukup banyak juga trnyata stelah dipikir-pikir😛 ..Kita pesen nasi merah 3 (yup, aku nmbah 1 porsi lagi ;P), trus gurame goreng yg dibumbuin ma cabai n bwg putih sebanyak 2 porsi, botok telur asin 1, tahu bacem 1, asem” daging 1 porsi dan ga ktinggalan sambal bawangnya 1 porsi.  Untuk minumnya, aku beli yg namanya es tobat (campuran tape, mutiara ma cendol). Temenku sndiri pesen…duuhhh, apaan y namanya??pokoknya warnanya putih, ada campuran selasihnya ma jeruk nipisnya gtu deh. Truuusss brhubung pas di akhir itu, sambel bawangnya blm sepenuhnya habis, jadilah kita nmbah tempe goreng lagi 2 buah😉 hohoho bnyak kan😉 alhmdulillah, habis smua dengan bersih😛 Untuk gurame goreng dgn sambel nya, enyaaakkkk. Mantaaabbbss lah pokoknya😛 Klo botok telur asinnya, lmyn lah, berasa bumbunya. Klo asem” dagingnya..masih berasa manisnya. Klo di lidah ku sih kurang pas krn masih berasa manisnya. Mungkin untuk yg lain, engga kli y hehehe Es tobatnya juga banyaak isinya. Tape nya n cendolnya banyak, ga cuman isi es doang😀 Untuk porsi seperti itu, kita cukup mnghabiskan uang 100rb saja🙂

Oia, tmpt nya juga oke loh. Dr depan pntu masuk sih kliatannya smpit gt tp klo lbih lnjut kita masuk, luas juga trnyata ni area. Klo mau jalan terus ke belakang, ada area terbuka nya dengan ada kolamnya di tengah”nya dan aku ma temen ku yg trmasuk duduk di smping kolam itu ^_^ top juga lah buat view nya😉

Lain kli, ajak temen” yg lain ah. Enak juga buat acara makan” bareng😉

3 thoughts on “Mbah Jingkrak

  1. menye menye says:

    Makanan macam apa itu?? Udah ga enak, mahal. Ayam rambut setan ga pedas sama sekali. N ayamnya tidak berasa sama sekali alias tawar. Tempe mendoan, tawar n tepung doank. Sambal goreng krecek aneh rasanya n encer kyk air. Seharusnya di sana disediakan tempat menaruh saran atau kritik. Hanya makan bgtu saja habis 100 ribu. Sungguh penyesalan dtg belakangan.

    • kiky says:

      hmmm, kalo itu tergantung selera sih y.Kalo saya sih, selama yang pernah saya makan di sana, rasa makanannya cukup ok kok dan berasa pedes nya.Kadar pedes orang juga berbeda-beda bukan?🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s