Mouse Ga Nge Scroll di Excel 2007

Hari ini, mrpkn hari prtama aku kerja di ruangan baru😮 Fuiiiihh, akhirnya selesai juga itu renovasi ruangan dr bulan lalu🙂 bukannya apa” sih, cuman lega aj krn skrg udah ada tmpt kerja yg lebih “layak” dibanding sebelumnya. Knp dibilang layak??krn sebelum punya ruangan baru ini, kita pada kerja nya rame” :eek: gmn ga rame” klo satu meja rapat yg panjg itu dijadiin meja kerja kita untuk sepuluh orang!!:| kebayang kan betapa rame nya klo semuanya lg pada berebutan pengen ngmng hihihi😉 Krn masih dalam situasi darurat itu juga, masing” dr kita pada bawa lepi buat nunjang kerjaan kita sehari-hari. Daaaaannn, ktika tau hr ini udah bs nempatin tmpt yg baru, sebagian dr kita senaaannggg krn artinya kita ga usah bawa” lepi lagi:banana: berat bo’ bawa” itu lepi even skrg udah ada yg namanya netbook yg lebih ringan😉

Jadilah hr ini aku ga bawa lepi krn mlm sebelumnya udah confirm ke temen ku yg di bagian IT klo kompi yg dipesen udah siap buat dipake :joged:Eeehh, kesenangan itu ga brlangsung lama trnyata :-s Ga tau knp, kompi yg jadi jatah buat aku, ga bs nyala. Pas dinyalain, yg terdengar cuman suara kipas yg muter. Begituuu terus smpe akhirnya aku cape sndiri on off on off tu kompi dr td  ^:)^ Hikkkksss, beteeee banget pas tau klo tu kompi kyanya bermasalah. Y udah deh, akhirnya hr ini masih pake kompi temen sembari nungguin dr toko lagi buat gantiin yg rusak.

Singkat cerita, pas lagi serius”nya ngerjain sesuatu, temen di sebelah komentar dan ga henti brtanya-tanya knp dgn mouse nya??well, itu mouse klo dipake di excel, ga bs scroll ke atas ato pun ke bawah. Yaaa, sebenernya sih, ga cuma dia doang yg seperti itu krn hampir smua yg make itu kompi baru, perlakuan mouse ke excel nya smuanya pada ga bs nge scroll, trmasuk kompi yg ku pake. Pusing dengerin temen yg protes trs dan berniat untuk komplen ke toko nya, finally diem” ku tanya lah ke mbah google knp bs gitu. Dan heeeyyy, trnyata ada juga yg prnah punya pengalaman sama ma yg dihadapi kntor skrg. Setelah diperhatiin, mereka yg punya pnglaman yg sama dgn kntor kita adalah krn kompi dan mouse yg dipake adalah Lenovo dgn OS nya Windows Vista Business Edition yg biasanya jg, Office nya otomatis jadi Office 2007 yg mnrt ku, ga user friendly banget pas prtama kali make :-??Finally, setelah buka dan baca bbrp situs yg ditawarin ma mbah Google ini, nemu juga solusinya \:D/

Jadiiii, untuk ngebuat itu scroll up n down lagi di excel, kita bs setting mouse kita itu di control panel. Kita buka control panel dan pilih opsi mouse. Teruuuusss, ktika menu mouse nya udah kebuka, klik tab window yg wheel. Disitu kita klik tombol Exception dan lsg add program yg mouse nya ga bs scroll. Yaa, klo dlm kasus aku krn di program Excel ini yg scroll mouse nya ga jalan, jadilah aku add program Excel ini. Setelah di add, klik ok trus apply dan klik Ok lagi…Untuk nge cek nya, coba buka file Excel yg kita punya dan coba untuk scroll mouse kita di file Excel itu dan yippiiieee…alhmdulliah trnyata cara itu berhasil :banana2:Y sudah deh, ku bilangin lah ke temen”ku itu biar ga pada berisik lagi dan alhmdulillah, cara itu berhasil juga di kompi mereka🙂

Fuuuiiihh, smoga besok” ga ada trouble lagi ma kompi baru itu dan kompi pengganti ku juga cepet dateng lagi ke kntr ku🙂

9 thoughts on “Mouse Ga Nge Scroll di Excel 2007

  1. hery says:

    makasih ya……….mantep banget
    dah di install dua kali tetep ga bisa, eh pake exception rupanya……. makasih sekali lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s