No Pain No Gain

Itu yg diucapkan Dokter Kulit gw pas gw bilang klo kulitku sedikit perih sehabis di peeling. Begini lengkapnya :

Dokter  : Gmn Mba??perih y??
Gw         : Hehehe, iy nih, perih. Cuman ga seperih wkt prtama kli sih
Dokter : Iya, gpp. No Pain, no gain Mba. Klo mau cantik, emng harus gini dulu (sambil trsenyum ke gw)
Gw         : Hehehehe (smbil ngmng dlm hati:emng iya gitu?? :confused:)

Berawal dari ngga cocoknya salah satu pelembab yg gw pake buat sehari-hari smpe muka gw timbul bintik” ga jelas di pipi dan jidat, akhirnya di akhir triwulan pertama tahun 2009 (berasa bikin laporan apaa gitu😛 ), gw putuskan buat prgi ke klinik kulit deket rumah. Kbtln yg deket rumah itu, ada dua klinik kulit yg bisa dijadiin referensi. Cuman, krn ketersediaan waktu, akhirnya gw pilihlah itu yg namanya Erha Clinic. Sebuah klinik kecantikan kulit yg udah cukup dikenal d Indonesia sini🙂
Singkat crita, jadilah gw rutin dan jd pasien klinik kecantikan ini scr yaa, setelah bbrp bulan make produk dr dia ini, bintik” dan jerawat gw bs hilang sedikit demi sedikit😀 malah katanya, kulit gw jadi putihan lho😮 (itu kata Emak gw sih😛 ) Senang dunk pastinya. Apalagi pas udah dibolehin untuk facial lagi. Girang banget deh gw hihihi Iya sih, facial itu sakit, cuman entah krn gw udah kebiasaan di facial dr jaman kuliah dulu atau gmn, gw berasa muka jd bersih aj gtu pas abis facial. Berasa debu” dan kotoran di muka itu ilang smua klo abis facial😀
Kegirangan itu ga brlangsung lama ktika Dokter gw bilang klo gw kudu di peeling. Knp di peeling??krn kata ibu Dokter ku, biar pori” gw bs membuka dan memudahkan untuk di facial nantinya scr muka gw lagi banyak lemaknya dan klo maksain untuk lsg facial, itu malah smakin ngebuat muka gw luka krn “maksain” utk ngeluarin itu lemak”…Well, akhirnya sih dilakukanlah itu peeling..Smpe ngejalanin sndiri, gw masih ga jelas tuh sprti apaan di peeling itu. Wkt blm ngejalanin sih, bayangan gw ttg peeling itu ga jauh beda ma facial yg sedikit “dicungkil-cungkil” gtu jerawatnya. Tapiiii, setelah dijalani..trnyata ngga kya gtu denk prosesnya hehehe Peeling yg dilakuin ke gw itu cuman diolesin semacam gel gt ke daerah yg berbintik-bintik trus didiemin deh slm bbrp menit. Naaahh, proses pendiaman bbrp menit setelah diolesin gel nya di wajah itu yg bikin gw periiiihhh banget mukanya😦 Well, untuk ngurangin perihnya ini sih, muka gw dikasi kipas angin…Dan klo dipikir-pikir lagi, sbnrnya ini bukan ngilangin y, ini cuman “nyelimurin kita biar ga kpikir sakitnya hehehe kan enak tuh, ada angin cepoi” gt di muka hihihi setelah ngelakuin dua kli peeling yg udah dianjurkan, tibalah wkt nya utk konsul ke dokter lagi. Tapiiii, knp tiba” muka gw malah jd tmbh banyak bintik”nya y??jerawatan pula hiksss udah dikasi obat lagi sih ma Dokter nya buat ngilangin tu jerawat, cuman gemes aj knp tu jerawat timbul lagi setelah sblmnya ngga muncul??ga ngrti apa krn makanan (scr udah dua bln terakhir ini, makan gw jg tmbh byk yg berlemak :P), apa krn air di kntor yg agak” bermasalah (krn timbulnya jerawat pas akhir triwulan itu juga bertepatan ma gw masuk kntor yg baru ini) atau krn hal lain…aaarrggghhh, gemessssss!!!!msti lebih telaten lagi nih kyanya ngerawat muka… /yhuf

Leave a Reply

