Mana Konsistensi nya???!!!!???

16 Juli 2009

Me : Ni Mas, SPM ny. Pls check trus ttd..

Mr.CAU (memang nama sbnrnya ;P )  : Eh, skrg y???Ga nanti aj Ky, sklian pas tgl deket” byr gaji??

Me : Errrr..(binun mo jwb apaan scr kpikiran bakal lama aj klo nungguin tgl 24 or 25 -itu tgl gajian kntr kuuu😀 –

smpai salah seorang teman lainnya yg ngedenger prcakapan kami mnimpali

Mr. AY (ini juga nama bener loh y😉 ) : Kasi skrg aj gpp, toh byr reimbursement an nya dalam cash ini. Ga gt ngaruh sbnrnya mau deket tgl gajian or ngga. Lagian kan, batas wkt orang” ngasi form reimbursan tgl 15. Lwt dr tgl segitu, dimasukin ke bulan brikutnya kan??

Me : Ngangguk-ngangguk tanda setju

Mr. CAU : Iya sih..(smbil akhirnya nandatanganin itu SPM utk diproses lbih lnjut ke bagian Keuangan)

Akhir cerita, itu uang reimbursan diberikan keesokan harinya dlm bntuk cash🙂

Seminggu yg lalu, Tgl 4 Agustus 2009 (klo ga salah) :

MR. CAU : Ki, reimbursan nya diproses skrg aj. Gilak nih, kontrol istri gw tiga bln kmrn itu hampir habis smpe 3 jutaan loh Ki..

Me : Oooo gitu (smbil manggut-manggut tp smbil bilang dalam hati, ntar aj ah..bikinnya setelah tgl 15 aj sprti bulan kmrn. Gw buat rekapannya dulu aj skrg – teteeeuupp ini d dlm hati😛 –

Tgl 5 Agustus 2009 : Mrs. CAU melahirkan anak pertamanya setelah kurang lebih 10 tahun mnunggu khadirannya. Congratulation😀 smoga mnjadi anak yg soleh dan berguna bagi bangsa dan negara. Hr itu, Mr. CAU ijin ga masuk kntor😉

Tgl 10 Agustus 2009

Mr. CAU : Ki, kmu buat reimbursan rwat jalan skrg aj -smbil ngedeketin meja gw-

Me : Ooo, gt y Mas..(dengan nada mnjwab yg males”an)

Mr. CAU : Iya..banyak banget nih pngeluaran…yg 3 bln kmrn habis smpe 3 jt an. Nanti yg lahiran ini mau bcrain lsg ma bu ESM utk reimbursannya, kmu buat aja dulu yg skrg ini. Mahal juga yg lahiran kmrn….

Me : Ooo, y udah…..

Bbrp menit setelah SPM dan rekapan dibuat….

Mr. CAU : Banyak juga y yg nge reimburse…Ada punya nya bu ESM juga…. Klo gitu harus cepet diproses ini Ki, ada bu ESM juga nih yg reimbursan…cepetan bayar..

Me : hanya bs bilang “Ok”

Ktika SPM dan data lainnya diberikan ke bagian keuangan..

Ms. CI : Loh, kok ngasi nya skrg??bukannya ntar pas tgl 15??

Me : Jgn tanya aku, tanya ma yg duduk di sebelah nya Mr. S aj (smbil nahan emosi krn keseeeelll banget sbnrnya ma Mr. CAU) dan mngalirlah crita singkat knp aku msti buat hr itu juga…

Well, gw ga tau apakah emng gw yg keterlaluan ato ngga, tp yg pasti sbnrnya aku kesaaaaaaallllll!!Kesal ma diri gw sndiri knp ga bs ngingetin dia klo proses reimbursannya itu setelah tgl 15 even emng blm ada SOP nya. Kesel ma diri gw lah kok mau”nya nurutin printah dia utk yg satu ini even hati gw udah ga sreg sbnrnya utk ngelakuin itu. Iya sih, istrinya abis ngelahirin dan makan biaya banyak cuman..tetep hrs konsisten dunk ah..Ga suka sbnrnya denger alasan nya knp dia minta reimbursan nya..Alasan yg gw dnger d telinga gw itu adalah “Duit gw dah abis nih, dipake buat kntrol” kmrn..cepetan napa sih uangnya diganti” Hhhhhhh, sabar dikit napa sih Mas..toh pasti akan dibayar dan diproses juga. Lagian, emng gaji yg didapat selama ini ga cukup y buat cover itu biaya kontrol??scr kyanya Mas masih bs tuh hidup selama 3 bulan trakhir, masih bs makan enak, masih bs naik mobil sndiri. Emng klo ga ada reimburse an itu, Mas bener” ga bs ngapa”in y???Tmbh ga sreg lagi ktika dnger alesan yg mengatasnamakan Ms.ESM. Iihhhh, ga usah pke bawa” nama itu napa sih..mentang” bulan ini dia minta reimbursan..Yaaa, dr dua bulan kmrn juga, Mr. FNS dan Ms.FA yg notabene adalah direktur juga, waktu pemrosesan nya juga sama tuh, setelah tgl 15 tiap bulannya..even kedua orang itu ngasi form prtnggungjawabannya paling awal di banding ma orang” yg lain..

Apa emng gw yg terlalu strik ma peraturan y smpe sgtu kesel nya ma temen gw itu hanya gara” hal sepele tadi??Apa iya, dia emng smpe kesulitan finansial krn biaya” yg udah dikeluarin selama ini smpe minta reimbursan dgn trburu-buru gt??Segitu mahal nya kah biaya mulai dr kehamilan smpai dgn persalinan???!!!Yaaaa, gw nyoba utk brpikir dr sisi temen ku. Nyoba cari a good side dr alasannya dia. Nyoba memahami bahwa emng mahal y boo biaya kehamilan dan persalinan itu smpe minta reimbursan hrs dgn proses yg secepat itu….

Hhhhhh, kesel tp ga bs ngapa”in juga😦 Sprtinya, besok” aku hrus lebih berani ngmng klo ada smthing yg ga sreg sama aku, bukannya diem sprti udah yg sering gw lakuin selama ini🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s