Sindang Biru – Pulau Sempu

Ini dia nih satu tempat yg sempt kita datengin pas long wiken kmrn di Malang😉

Prtama denger ini tempat sbnrnya pas lg baca majalah Chic. Di situ dibilang klo ada The Beach nya Indonesia dan pas tau klo tmpat nya itu trnyata di Malang, jadi niatan deh pgn ngeliat kya gimana itu pulau. Kbetulan pula pas kmrn itu lg pulang ke Malang dan ada ksmpatan buat jalan”, jdilah minta anterin Pakde ku utk ke pulau itu😉

Well, Pulau Sempu itu sndiri letaknya ada di Malang Selatan. Klo dr kota Malang, kira-kira 70km an lah jarak nya dgn prjalanan mobil..yaaa, dua jam prjalanan lah y kurang lebih dengan jalan yg berkelak kelok😉 krn gw gmpng mabok, jadilah spnjng perjalanan mnuju pulau itu, tatapan gw luruuuusss aj ke depan. Kan ga lucu klo d tengah jalan gw mabok smpe muntah hehehe

Even jalannya berkelak kelok dan berasa jauuuhhhh banget tp pas udah nympe ke tmpt tujuan nya, semua cape nya jdi ilang dan brganti jd takjub ngeliat pulau nya…

sempu

Oia, pulau Sempu itu sbnrnya pulau kecil di tengah” pantai yg namanya Sindang Biru..Jadi, utk bs ke pulau Sempu nya, kita harus nyewa perahu tuh buat nyebrang. Hmm, kurang jelas juga sih nyewa perahu nya brp scr kmrn itu make perahu kenalan nya Pakde ku hihihi Well, scr ga sngja, gw smpt ngeliat Pakde ku ngasi uang 100 ribu an ke orang nya sih. Ga tau deh tp pastinya berapa. Sprtinya sih, smakin kita minta ngelilingi itu pulau, tarif nya juga makin mahal y.

Kita bs minta untuk ngelilingi seluruh pulau itu atau cuman seperempat nya aj scr yaaa tu pulau lmyn gede juga klo mau ditelusurin. Pas kmrn sih, ga ngelilingin ksluruhan pulau itu. Kita cuman ngelilingin seperempat bagian nya aj sprtinya. Dasar emng gw yg dah ga prnah liat air laut jernih dan brwrna biru plus pasir pantai nya yg putiiiihhh banget itu, jadilah pas lewat k tepian pulau yg agak lebar, gw minta perahu nya buat mampir bentar dan membiarkan kita untuk main air sbntar di tepian itu hehehe Hasilnya..bbrp foto buat bikin orang” mampir ke tmpt itu😉 Beneran deh, pasirnya putiihhh bangettt. Airnya juga masih jernih. Jadi seneng ngeliatnya😀

sempu2

me at sempu

me sempu

Oia, yg agak sdikit mnyusahkan disini sbnrnya pada saat hasrat buang air kecil ataupun besar muncul hehehe bukannya apa” sih, klo di pulau Sempu nya sndiri, udah dapat dipastikan lah y ga ada toilet nya scr ni pulau masih alami banget dan ga ada cmpur tangan manusia sama skli (dan ngarep smoga tetep begitu adanya😉 ). Nahhh, di Sindang Biru nya itu yg ada kamar mandi tuh buat bilas dan buang air. Cumaaannn, antrinya itu loh yg lamaaaaaa banget. Tmpt nya pun juga stndar banget lah. Pokoknya, kita bisa bilas lah setelah kita puas main air asin yg jd berasa pleket klo abis nyebur ;P Yg bikin sengsara klo pas kg kbelet pipis smntara itu kmr mandi pada penuh sama orang yg bilas scr orang” yg bilas itu kbanyakan pada mandi. Apalagi klo yg mandi, cwe”…duuuhhh, mati gaya duluan deh nungguin mandi nya selese hehehe Klo udah gitu sih, emng harus sabar menanti drpd ntar knapa” hihihi Yaaa, dan itu kjadian pada diriku:-/ dari awal nympe di Sindang Biru, hasrat pengen pipis itu udah muncul cuman ktika udah nympe kmr mandi dan ngeliat tu antrian pnjng banget, dibatalkan deh niatnya untuk pipis dan lanjut untuk nybrang pake perahu ke pulau Sempu. Eeeehh, hasrat itu tetep muncul pas udah balik lagi di Sindang Biru. Y sudah deh, drpd ntar aku ngompol, berniat lah gw ke kamar mandi smbil terus brdoa biar mba” yg d dlm kamar mandi cpetan selesai. Hhhh, tetep aj lama antrinya:-/ Abis kluar dr kmr mandi, jgn lupa untuk bayaran nya. Klo mandi bayar 1500 perak, selainnya itu cukup bayar 1000 perak aj🙂

Satu lagi yg prlu diperhatiin. Tas kresek disini, dijual loh😮 hanya dengan mengeluarkan 1000 perak aj, kita udah dapet tas kresek tuh. Mungkin byk yg prlu utk baju basahnya kli y smpe tas kresek dijualin gtu😉

Hmmm, smoga ktika gw ke tmpt itu lagi, airnya masih sejernih yg gw liat skrg. Ga kumuh kya kbnyakan pantai yg skrg ini😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s