Cheese Almond Cookies

Well, setelah di hari Sabtu nya diriku pergi ke Tanah Abang, keesokan harinya, Nyokap udah rusuh bangunin gw pagi” buat lsg ke pasar. Yaaaa, krn ini mnyngkut kpentingan bersama, acara tidur setelah subuh jd ditiadakan deh krn mau ke pasar scr yaaa Nyokap ngajakin ke pasar itu buat beli bahan-bahan kue krn thn ini emng kita rencananya mau buat kue-kue kering lg seperti tahun-tahun sebelumnya🙂 Abis dicatetin apaan aj kue-kue yang mau kita buat, lsg meluncur deh ke pasar buat beli bahan-bahannya dan brhubung banyak banget trnyata kue yg mau kita buat, jadinya acara membuat kue kering ini pun smpe jadi bersambung ke minggu depannya.

Buat yg kali pertama ini, kita cuman sempet buat dua jenis kue kering dan yg akan ku tulis skrg ini jd ksukaannya Bokap krn ada kacang almond nya. Cara buatnya juga ga susah-susah banget kok. Sooo, klo ada yg mau nyoba buat, yuk mariiii😉

Bahan”nya :

100 gr margarin

50 gr gula tepung

1/2 sendok teh garam

50 gr cream cheese, kocok lembut

1 putih telur

2 kuning telur

150 gr tepung terigu

25 gr tepung maizena

1/4 sendok teh baking powder

75 gr almond slice

Cara buatnya :

1. Kocok margarin, gula tepung, dan garam selama kurang lebih 45 detik atau sampai semua adonan tercampur rata

2. Masukkan cream cheese, kocok rata

3. Tambahkan telur satu per satu sambil tetap dikocok rata

4. Masukkan tepung terigu, tepung maizena, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.

5. Tambahkan pula almond slice kemudian aduk sampai semua tercampur dengan rata

6. Sendokkan adonan yang sudah tercampur rata ke dalam loyang yang sudah dioleskan margarin terlebih dahulu

7. Oven selama kurang lebih 30 menit dengan suhu 150 derajat celcius sampai matang.

Viola, jadi deh kue Cheese Almond Cookies ini🙂 DSC01077

Oia, ini resep ku ambil dari buku Aneka Kue Kering nya yg diterbitin ma Sedap Sekejap. Di buku ini selain banyak macam resep kue kering, ada tips n trick nya juga pas bikin kue nya. Pokoknya top lah ini buku😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s