Almond Cat Tongue

Ini resep, baru nyoba bikin nih tahun ini. Kmrn” sih blm prnah nyoba buat ini, cuman ga ngrti kenapa, gw pengeeeeennn banget ni kue lidah kucing. Kebetulan ada resepnya di buku Sedap Sekejap itu, y udah deh, lsg catet bahan”nya dan nyoba buat🙂

Bahan :

200 gr margarin

75 gr gula tepung

125 gr tepung terigu

15 gr susu bubuk

50 gr almond bubuk (klo ga nemu almond bubuk, beli almond yg kiloan trus d blender deh smpe halus)

5 putih telur

1/4 sendok teh garam

75 gr gula tepung (eiittss, ini ga salah nulis kok. Emng bener ini sama kya bbrp baris tulisan diatas. Emng dibutuhin dua kli gula tepung nya😉 )

1 sendok teh esens almond

Cara Membuatnya…

1. Kocok margarin selama 5 menit kemudian tmbhkan gula tepung. Kocok rata.

2. Masukkan tepung terigu, susu bubuk dan almond bubuk sambil diayak dan diaduk rata kemudian sisihkan.

3. Kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang kemudian tambhkan gula tepung sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai mengembang

4. Masukkan hasil adonan poin no.1 & 2 ke adonan no.3 sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan. Jangan lupa untuk menambahkan esens almond kemudian aduk sampai semua adonan tercampur rata. Setelah tercampur dengan rata, masukkan adonan tersebut ke dalam kantong segitiga.

5. Semprotkan di loyang lidah kucing yang sudah dioles margarin sebelumnya (klo bs sih, oles loyang dengan margarinnya agak tebal dibanding pengolesan loyang untuk kue” kering lainnya untuk memudahkan kita ngmbil kue yg udah jadi dr loyang)

6. Oven 18 menit dengan suhu 140 derajat Celcius sampai matang.

Selesai…..

Errr, entah krn emng ga biasa bikin lidah kucing atau gmn, mnrt ku agak sedikit ribet y untuk pembuatan kue ini :-\ Udah gitu, loyang lidah kucing yg kita punya d rumah cuman 3 buah aj dan kecil pula!!padahal, kita buat 3 resep😉 pluuuussss agak lama juga nungguin ni kue mateng. Sooo, untuk mempercepat waktu pembuatan, ga cuman loyang lidah kucing yg kita pake, loyang kue yg biasa pun akhirnya kita pake buat nyetak ni kue hihihi jadilah tu lidah bntuknya ga indah kya lidah kucing pada umumnya😀

DSC01074

One thought on “Almond Cat Tongue

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s