Choco Cookies Fruit Mix

Ini dia, next kue coklat yg kita bikin pas wiken 2 minggu kmrn itu😀 Langsung aj kli y..

Bahan :

100 gr fruit mix, potong kotak-kotak kecil

1 sdm rhum

150 gr margarin

75 gr gula tepung

1 butir telur

200 gr tepung terigu

15 gr susu bubuk

20 gr cokelat bubuk

1/2 sdt baking powder

50 gr dark cooking chocolate, parut halus

DSC01068Cara buatnya…

1. Rendam fruit mix dalam rhum. Sisihkan.

2. Kocok margarin dan gula tepung selama kurleb 45 detik. Tmbhkan telur sambil dikocok rata.

3. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, cokelat bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.

4. Tambahkan fruit mix yang sudah direndam rhum tadi kemudian aduk sampai menyebar

5. Masukkan dark cooking chocolate kemudian aduk rata

6. Sendokkan adonan yang sudah tercampur rata tersebut ke dalam loyang yang telah dioles margarin. Pipihkan dengan punggung sendok

*Untuk pengaturan bentuk rupa kue nya, selain bisa dipipihkan pake sendok, ga dilarang juga kok pake cetakan lagi😉

7. Oven 30 menit dengan suhu 150 derajat celcius

*Ini dia nih yg bikin keblenger. As I told u in previosly post, brhubung make oven tradisional, jadilah sering bolak balik ngeliatin oven untuk ngecek kue nya. Warna adonan nya lebih item drpd kue seblumnya lagi :-\ Saking udah teparnya kita hari itu bikin kue, nge cek kematangan kue nya pun ga sepenuh hati, br keras dikit (baca: udah keras tp blm smpe crunchy), kita udah lsg ngeluarin dr loyang. Eeee, pas dicobain ktika udah buka puasa, trnyata ni kue blm spenuhnya matang😮 jadilah yg tadinya udah mau beberes oven dan loyang ga jadi. Ditaro lagi deh tu kue ke loyang dan oven. Alhasil, br selesai panggang ulang jam 11 malam!!!mana besoknya hari Senin lagi😦 uuuhhh, tahun depan bikin ini kue lagi y??enak sih, cuman lamaaaa matengnya :-\

DSC01073

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s