Choco Cookies Strawberry Filling

Klo sabtunya buat kastengel ma lidah kucing, besok harinya kita pada buat yang berbahan dasar dari coklat semua😉 Untuk kue jenis ini sbnrnya ga direncanain untuk dibuat, cuman drpd sayang masih ada bahan sisa yang belum kepake, y sudah deh, dibuat lah ini kue. Untungnyaaa, d kulkas, masih ada persediaan selai, jd pas deh untuk bisa buat ni kue coklat😀

Bahan :

200 gr margarin

100 gr gula tepung

2 butir telur

100 gr kacang mede sangrai, haluskan

350 gr tepung terigu

25 gr cokelat bubuk

1/2 sendok teh kayumanis bubuk

1/2 sendok teh baking powder

DSC01066

Bahan isian :

100 gr selai stroberi (bisa ganti dengan selai blueberry atau selai lainnya)

100 gr dark cooking chocolate, lelehkan

Cara membuatnya :

1. Kocok margarin dan gula tepung, asal rata

2. Tambahkan telur satu per satu sambil dikocok rata.

3. Masukkan kacang, kemudian aduk rata kembali.

4. Tambahkan tepung terigu, cokelat bubuk, kayumanis, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.

5. Giling tipis adonan. Cetak bulat gerigi yang diameter 4 cm. Setengah bagian adonan harus dilubangi tengahnya dengan cetakan yang lebih kecil. Setelah semua dicetak, letakkan di atas loyang yang telah dioles margarin

*Klo ga punya cetakan bulat yang bergerigi, pake cetakan yang lain aj. Wkt kmrn buat sih, ga pake cetakan bulat plus ga pke setengah adonan yg dilubangi tengahnya. Yang pnting, smua cetakannya itu dapet pasangannya masing”😛

DSC01067

6. Oven semua kue selama kurleb 25 menit dengan suhu 160 derajat celcius

*Well, brhubung masih make oven yg tradisional itu, jd msti sering” diliatin tuh untuk jenis kue coklat. Bukannya apa”, takut gosong aj ni kue, scr kan adonan nya aja udah berwarna coklat, mana kita tau pas itu adonan udah jadi😉 Biasanya klo udah gini, aku tusuk” pke garpu untuk ngerasain, udah cukup keras dan renyah atau masih lembek ini adonan🙂

7. Setelah kue matang, segera siapkan bahan isinya. Aduk rata bahan untuk isi kemudian oleskan di kue kering. Tutup dengan kue kering yang berlubang (atau kue kering lainnya). Biarkan kering.

DSC01078

DSC01079Udah deh, jadi😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s