Shortbread Wijen

Setelah tepar di pembuatan kue-kue kering minggu sebelumnya, next Saturday kita buat lagi jenis kue kering lainnya. Hal ini semata-mata buat ngabisin sisa-sisa tepung dan temen”nya yang masih ada. Klo udah tujuan nya gni, jadilah bolak balik itu buku resep untuk nyesuain dengan sisa bahan yang ada dan alhmdulillah, nemu juga resep yang pas ma sisa bahan yg ada🙂 Well, berikut bahan”nya…

Bahan :

125 tepung terigu

60 gr tepung maizena

1/2 sendok teh baking powder

75 gr gula tepung

100 gr margarin

2 sendok makan wijen yang di sangrai

30 gr milk cooking chocolate, lelehkan (untuk hiasan)

Cara membuat :

1. Ayak tepung terigu, maizena, baking powder, dan gula tepung.

2. Masukkan margarin. Aduk dengan garpu sampai berbutir-butir. Tambahkan wijen, kemudian aduk rata kembali.

3. Giling tipis adonan 1/2 cm dengan gilingan bergerigi

*Klo ga ada gilingan bergerigi, bisa pake botol sirup untuk ngeratain adonannya😉

4. Potong-potong 5×2 cm kemudian letakkan di loyang yang sudah dioles margarin

5. Oven kurleb 20 menit dengan suhu 160 derajat celcius sampai matang

6. Hias dengan milk cooking chocolate yang sudah dilelehkan sebelumnya

Selamat mencoba😀

DSC01084

4 thoughts on “Shortbread Wijen

  1. dira says:

    Biar gak tepar, ibuku lebih suka beli kue di toko aja…🙂
    Ngomong2, tadi pagi “cuma” sarapan bubur, liat foto2 di sini, jadi laper lagi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s