Ayam Goreng Bahagia

Hola🙂 kali ini mau sedikit cerita tentang salah satu rumah makan di Cirebon ah yang bulan Desember kemarin kita sekeluarga sempet berlibur ke sana. Yaaa, ga berlibur bener sih. Waktu itu karena ada tetangga di Cirebon yang notabene temen kantor nya Bokap juga yang lagi nikahin anaknya, jadilah hari Sabtu, tanggal 12 Desember kemarin (tahun lalu maksudnya😛 ) kita pergi ke Cirebon.Kalo kata Bokap, sekalian nostalgia masa kecil gw ma Ade gw katanya😉 So, berangkatlah hari Sabtu itu ke Cirebon dengan make kendaraan mobil. Sepanjang perjalanan, Bokap udah banyak rencana tuh mau makan dimana aj dan kemana aj dan salah satu rencananya yang mesti kesampaian pas di Cirebon ini, ya Rumah Makan ini. Sebenernya sedikit harap-harap cemas juga Bokap nyari Rumah Makan ini mengingat ni Rumah Makan udah ada sejak gw dari kecil. Sangsi aj kalo sekarang masih ada😉

Finally, setelah sempet nyasar dulu, nemu juga tuh Rumah Makan yang dimaksud😀 Nama rumah makannya, Ayam Goreng Bahagia. Di spanduknya tertulis, telah berdiri sejak tahun 1969. Booo, udah lama bener y tu Rumah Makan!!!Salut juga bisa bertahan sampe sekarang. Dinamain Rumah Makan Bahagia, karena emang letak tu Rumah Makan ada di jalan Bahagia, makanya dinamain itu🙂

Pas masuk ke Rumah Makannya, ternyata masih rame aj itu tempat makan, padahal waktu udah menunjukkan jam 2 8). Well, berhubung kita juga udah kelaperan, langsung deh tuh mesen ayam goreng, tahu dan tempe goreng plus sayur asem. Ga perlu lama-lama nunggu, karena kurang lebih 10 menit kemudian, itu pesanan udah datang ke meja kita. Gw sebagai orang yang suka dengan makanan berkuah, langsung reflek nyoba sayur asemnya. Sluurrrpp, enak juga sayurnya. Ga kemanisan, pas ma lidah gw yang lebih suka rasa-rasa asem dan asin dibanding manis meskipun kalo dari penampakan luar, kurang  mengundang selera y😐

Abis nyoba sayur asemnya, langsung bergegas ambil ayam gorengnya. Kudu bergegas ngambil karena yang lainnya pun udah mulai ngincer potongan-potongan ayam itu😉 Penampakan ayam gorengnya pun sedikit berbeda dari ayam goreng pada umumnya. Di Rumah Makan ini, potongan-potongan ayam gorengnya ditusukin ke tusukan sate atau semacam itu lah (pokoknya ada tusukan nya). Jadi kalopun panas, kita masih bisa megang tu ayam dengan tusukan sate nya itu. Eh, tapi asal tahan makannya juga sih kalo masih panas bener hehehe

Setelah dirasain, rasa bumbu ayam gorengnya berasa dan setelah dipaduin ma sambel nya, jadi paasss. Puas lah pokoknya makan disini😀 Sebelum melanjutkan perjalanan nyari hotel, gw sempetkan foto dulu deh ma Ade gw di sebrang Rumah Makan nya.

One thought on “Ayam Goreng Bahagia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s