Nasi Jamblang Mang Dul

Well, setelah sabtu siangnya makan di Ayam Goreng Bahagia, keesokan paginya, Bokap udah ngajakin makan nasi jamblang deket alun-alun Cirebon.  Namanya Nasi Jamblang Mang Dul.

Yaaa, tadinya agak males untuk bangun paginya itu, cuman karena perut juga udah laper, y udah deh, langsung buru-buru mandi buat ke tempat nasi jamblang itu. Lagian, berdasarkan cerita Bokap dan info dari pihak hotel, kalo emang mau makan di sana, kita kudu dateng pagi-pagi biar ga keabisan karena kalo udah siang dikiiit aj, tu nasi jamblang udah abis.

Oia, buat yang belum terlalu ngeh nasi jamblang itu apaan, sebenernya sih nasi putih biasa aja tapi makannya itu dibungkus pake daun jati. Truuss untuk lauknya, kita bisa milih-milih deh tuh mau apaan karena penyajian lauknya disajikan prasmanan. Tinggal nunjuk dan bilang sama penjualnya, langsung deh diambilin buat digabung ma nasi kita yang udah dibungkus pake daun jati. Lauknya sendiri juga macem-macem, banyak pilihannya. Ada yang manis kaya tahu dan tempe bacem sampe yang pedes nya pun alias cabe nya pun juga ada😉

Beruntung, kita dapet hotel yang deket alun-alun jadi kita jalan kaki menuju Nasi Jamblang Mang Dul ny. Nasi Jamblang ini juga udah ada sejak gw lahir, jadiii..ya udah ga diragukan lagi lah kalo soal rasa nya. Nyampe sana, suasana tempat makannya ga terlalu penuh. Ga tau kitanya udah kesiangan atau orang-orang belum pada dateng ke sana :p

Singkat cerita, memesan lah kita kepada yang jual. Hmmm, agak sedikit kalap y sebenernya ngeliat lauk-lauk itu dipajang sedemikian rupa. Berasa itu lauk-lauk pada memanggil-manggil gw dan bilang “Pick me, pick me😀 ” lebaaayy hahaha tapi beneran deh, ngeliat itu lauk banyak berjejer gitu, jadi binun sendiri mau milih yang mana, berasa pengen semuanya :d Finally sih, cuman 3 lauk yang gw ambil😉

Abis mesen, langsung menuju tempat duduk yang udah disediain deh untuk makan. Oia, jangan bayangin ada meja untuk makannya y disini, karena yang tersedia cuman banyak bangku panjang yang berjejer dari ujung ke ujung lainnya. Jadi tu nasi mau ga mau kita pegang pake tangan. Puas makan disitu, kita pesen lagi nasi dan lauknya untuk dibawa pulang ke hotel buat sarapannya Adit dan Nyokap. Hmmm, gara-gara nulis ini, jadi pengen nasi jamblang sekarang😮

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s