My E75

Lagi sukaaaa banget ma hp Nokia E75 nya😀 Yaaa..kalo diitung dari waktu awal kemunculan tu hape sih emang udah lama, cuman berhubung baru beli pas akhir tahun baru kemarin, jadilah sekarang lagi suka-sukanya ma ni hp😀 Sebenernya sih keinginan untuk ganti hape nya udah ada sejak dikeluarkannya itu hape (mulai dari harga nya yang masih 4,5 juta an sampai pas beli yang turun ke harga 3,5jt😛 ), cuman y emang dasar gw nya aja yang suka mikir kelamaan, jadilah baru kesampaian beli pas akhir Desember itu. Saking kelamaan mikir, temen Nyokap yang juga tempat gw jual beli hape itu sampe bete karena gw banyakan nanya tapi ga beli-beli hehehehehe

Keinginan ganti hape itu sebenernya dipicu oleh maraknya Blackberry yang sangat fenomenal itu. Dua tahun yang lalu, Blackberry itu masih jaraaaannnggg banget yang punya tapi pas tahun 2009 itu..beeeuuhhhh, dah kaya kacang goreng aj. Laris manissss. Sejauh mata memandang kalo lagi di tempat keramaian, pasti pada megang BB ckkk..ckkk..ckkk Sampe pada saat itu sempet mikir, sebenernya orang-orang ini pada ngerti ga sih mereka beli ni barang?bukannya apa-apa sih, ga sedikit juga yang beli tu BB hanya karena biar bisa online terus di FB😉 Yaaa, padahal sih, kalo mau diliat dari fitur-fitur yang ditawarkan, masih banyaaaaakkk banget yang bisa digunain di BB selain online FB🙂

Gw yang kebetulan waktu itu lagi milih-milih calon pengganti N70, termasuk yang tergoda juga untuk membeli BB😉 Tapiii karena ga mau dibilang latah dan ikut-ikutan punya BB, akhirnya gw putuskan untuk mencari HP yang mempunyai fitur kurang lebih sama ma BB itu. Yaaa, at least untuk sambungan ke situs jejaring sosial dan urusan browsing membrowsing itu harus lebih gampang aksesnya dibanding N70 ku waktu itu. Oia, waktu pencarian calon pengganti N70 ku itu juga berdekatan waktunya ma launchingnya N97. Hmmm, kebayang dunk gimana tergiurnya gw ma fitur-fitur yang ditawarin ma N97. Akses nya udah HSDPA, bisa akses inet all the time n so on nya itu lah. Cuman, karena terbentur masalah harga, kuputuskan untuk mencari yang lain saja yang lebih reasonable😎

Singkat cerita, sampailah gw ke halaman yang lagi review nokia 5730 yang dibilang versi murahnya seri E75. Gw yang waktu itu udah kesengsem ma model N97 yang sliding, jadi ikutan suka pas ngeliat review an 5730, apalagi harganya pun juga masuk dalam budget gw🙄 Y udah deh, langsung tanya lah gw ke temen Nyokap itu. Sayangnya waktu itu, 5730 nya belum masuk ke Indonesia dan emang temen Nyokap punya jiwa marketing yang luar biasa y, dia nawarin deh itu E75 yang dia bilang punya fitur sama ma 5730. Waktu pertama kali ditawarin sih, langsung tertarik juga dan pengen langsung beli itu barang, tapii pas ditanya harganya yang waktu itu masih sekitar 4,5 an..hmmm..aku kok sayang ya beli hape segitu??hehehehe apa pelit y gw??hihi mending 5730 aj deh kalo gitu. Gw nunggu aja sampai tu barang keluar di Indonesia. Pas 5730 nya udah keluar di Indo, pikiran gw bercabang lagi. Mending mana y, 5730 atau E75??Punya fitur yang sama, tampilan dan harganya aja yang bikin beda. Satu temen bilang, 5730 aj, temen yang lain bilang E75 aj..Huaaaa, ga bisa milih waktu itu, binuuunnn🙄 Situasi nge gantung itu terus berlangsung sampai berbulan-bulan dan kerasa udah mau ganti tahun :-0

Finally, ku putuskan lah untuk membeli yang E75😀 dengan alasan, body nya lebih kokoh dibanding 5730 yang terbuat dari plastik. Sabtu mesen, Minggu ny udah dapet. Senangnyaaa🙂

Makin senang ketika gw ga harus bersusah payah ngetikin ulang satu persatu nama yang ada di contact gw karena ada yang namanya file transfer d E75 ini. Tinggal nyalain bluetooth di kedua hape trus open file transfer dan pilih data mana aja yang mau ditransfer dari hape lam..violaaaa, semua contact gw di N70 pindah ke E75🙂 Semakin girang ketika tau, message-message di inbox juga bisa dipindahin tanpa tanggal dan waktunya berganti😀 Hari pertama megang, udah girang banget tuh.

Next step yang mau dilakuin waktu itu sih, nge set e-mail kantor tapi berhubung gw ga gitu ngerti ma proxy n segala macam yang berhubungan ma itu e-mail kantor, akhirnya dipending sampe Senin gw masuk kantor. Setelah diset ma admin kantor, ternyata tu e-mail kantor ga bisa akses dari E75 gw. Mungkin bener apa yang dibilang di buku nya kali kalo server nya mesti yang 2007 sedangkan kantor itu masih make yang 2003 dan belum di upgrade. Jadilah gw harus puas ma settingan e-mail dari akun gmail saja😉 lagian gw ga penting-penting amat juga sih make e-mail kantor, jadi no big deal lah😉

Truuusss, karena digembor-gemborkan sebagai hp yang udah hsdpa, ku coba lah kemampuannya untuk browsing dan buka beberapa situs jejaring sosial. Setelah dicoba, not bad lah. Speed nya lebih kenceng banget dibanding ma N70 gw dulu🙂 Cuman memang, kalo sinyal ISAT nya lagi lemah, ya otomatis itu kegiatan browsing membrowsing jadi lelet juga, atau malah jadi ga bisa sama sekali kecuali kalo emang ada wifi di lingkungan sekitar😉 karena ni E75 udah wifi juga.

Belum puas ngulik ni hp, sekarang nyoba fitur maps nya. Setelah diutak atik..wheewww, ternyata bisa dipake juga toh fitur ini hihi even kalo mau get direction nya mesti bayar dulu sih setelah lewat waktu 3 bulan, cuman fitur ini nolong banget buat gw yang kadang suka binun sendiri kalo lagi jalan keliling Jakarta😀

Ga puas ma maps dan sambungan nya, nyoba lagi untuk fitur chat nya. Yaaa, sebagai orang yang ga bisa diem a.k.a cerewet, kadang layanan chat messenger itu guna banget kalo kita lagi nunggu or lagi iseng aj mau chat hehe Duluuu, waktu masih make N70, gw install ebuddy buat layanan messenger nya. Tadinya mau install ebuddy lagi di e75 ini, cuman karena pernah liat ada iklan yang bilang, ni hp ada layanan messenger nya langsung, jadilah gw gugling untuk itu..dan setelah di gugling, ternyata emang ada tuh layanan chat yang bisa diinstall langsung ke E75. Tambah sukaaaa banget ma ni hp😀

Hmmm, intinya ni E75 ga kalah ma hp lainnya😉 dan sampe sekarang sih, masih puas ma fitur-fitur yang diberikan ma E75. At least, masih gampang buat online, chatting, maps dan ga bikin jempol pegel kalo ngetik banyak-banyak coz keyboardnya udah Qwerty juga😉

2 thoughts on “My E75

Leave a Reply

