KA Parahyangan dalam Kenangan

Mulai hari ini Kereta Api Parahyangan dihentikan operasionalnya. Yaa, sejak ada tol Cipularang itu, orang-orang lebih prefer untuk mneggunakan jalan tol itu dibandingkan menggunakan kereta api. Jadilah itu kereta api jadi sepi penumpangšŸ˜¦ Eh, sebenernya ga dihentikan total sih. Karena katanya, nanti akan ada kereta yang melayani perjalanan Jakarta-Bandung-Jakarta dengan nama Argo Parahyangan. Cuman ga ngerti juga deh, kapan terealisasinya itu kereta. Yaaa, sekarang mengenang Kereta Api Parahyangan nya dulu aj deh hehehe
Well, banyak kenangan dengan kereta api itu pas gw masih sekolah di Bandung. Kereta itu yang dengan setia jadi alat transportasi gw ke Jakarta kalo Bokap lagi ga bisa jemput ke Bandung atau kalo gw emang tiba-tiba pengen pulang ke rumah saking kangennya ma orang rumah. Masih keinget juga gimana gw ma temen-temen yang rumahnya di Jakarta, buru-buru ke stasiun dan lari-lari ke loketnya hanya untuk ngedapetin itu tiket KA Parahyangan karena takut keabisanšŸ˜› Duluuu, itu kereta api laku banget pas wiken. Yaaa, banyak orang-orang yang bolak balik Jakarta-Bandung make itu kereta. Saking ramenya pas wiken itu, PT. KAI mengoperasikan kereta tambahan untuk menampung penumpang yang berlebih. Bahkan waktu itu, disediakan juga tuh tiket tanpa tempat duduk. Dan gw sempat mengalaminyašŸ˜› Pegel sih, cuman ada aj tempat-tempat yang bisa dijadiin tempat duduk. Yang di tempat duduk paling pojok lah, atau tawaran dari penumpang lain yang dapet tiket dudukšŸ˜‰
Hihihi kocak juga kalo diinget-inget ;P

One thought on “KA Parahyangan dalam Kenangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s