Waze

Sudah pernah denger yang namanya Waze??Mirip-mirip Foursquare sih sebenernya cuman seneng aj karena bisa jalan di Nokia gw hehe Yahhh, well nemu waze ini juga sebenernya ga sengaja sih. Berawal dari mulai nyandu ny gw main foursquare yang mengharuskan gw check-in di setiap tempat, mulai berpikir untuk nyari aplikasi yang  bisa memudahkan gw log-in dengan mudah ke foursquare ini, karena defaultnya si Foursquare ini, dia bisa d donlot untuk model blackberry, iphone atau android. Lah hp gw??ga masuk ketiga kategori itu. Yaaa gw kan masih memegang prinsip selama itu hp masih bs connect internet, jadi cukuplah dengan hp yang gw punya sekarang😉 Tapiiii sejak main si Foursquare itu, sempet terpikir dan tergoda tuh untuk ngebeli si BB yang fenomenal itu sampai akhirnya gw ketemu ma aplikasi Waze ini..

Waze ini sama ma Foursquare pada dasarnya. Sama-sama bisa tau titik letak koordinat posisi kita saat itu. Bedanyaaa…..Errr..sebenernya gw bingung ngejelasinnya xixixi ;P Gini….Kalo Foursquare “hanya” bisa share info tentang lokasi-lokasi tempat kita check-in saja dan dapet badge yang macem-macem itu tapi kalo Waze selain bisa buat check-in di foursquare, dia juga bisa live report di jalanan yang kita lalui. Kita bisa ngasi tau dan nandain di jalan yang kita lalui itu kalo ada macet, kecelakaan atau apapun yang mau kita laporkan saat itu juga. Eh, kita bisa chat juga loh sesama wazer nya😉 Di waze ini juga ada reward nya berupa bonus point. Semakin panjang jarak yang kita tempuh, makin banyak juga poin yang kita kumpulkan (meskipun gw ndiri masih belum ngerti apa ada gunanya ngumpulin poin itu T___T ). Cara ngitung jaraknya pun juga lucu, logo si waze ny ini jadi seakan-akan seperti memakan bulatan-bulatan yang ada di sepanjang jalan yang kita lalui. Jadi semacam permainan PacMan gitu lah.

Sayangnya, banyak peta di Indonesia (Jakarta khususnya) belum termapping dengan baik. Jadi sering tuh, ketika kita buka aplikasinya, jalanannya blank dan ga keliatan apa-apa. Klo udah kaya gitu, Waze ini menyediakan fitur build a road. Tinggal pilih opsi itu, trus udah deh dia langsung seakan-akan ngebuat jalanan yang kita lalui. Mungkin karena pengguna Waze di Indonesia belum banyak kali y, jadi map nya juga belum ter build dengan sempurna.Sooo, bolehlah dicoba aplikasi ini😉

2 thoughts on “Waze

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s