Harry Potter and the Deathly Hallows (Part 1)

Seperti pada umumnya buku-buku yang kemudian dibuatkan menjadi film, film Harry Potter kali ini juga begitu.Ada beberapa bagian di dalam buku cerita yang gw harapkan divisualisasikan ke dalam film ternyata ga masuk dalam alur cerita film.Atau kalaupun masuk, bayangan gw akan adegan tersebut kurang sesuai dengan apa yang difilmkan. Misal nih ketika adegan Harry dibawa oleh para anggota Orde ke The Burrow.Adegan perkelahiannya dengan si para Pelahap Maut dan You Know Who itu ga semendebarkan dan ga seseru di bukunya…Yaahh, tadinya gw expect banget ma adegan perkelahian ini dimainkan sampe bisa menggugah emosi penonton, ternyata kurang emosinya lah pokoknya:/

Kemudian yang ngebuat gw sedikit kecewa lagi ma ni film adalah pas adegan Bill dan Fleur menikah.Gw sih tadinya berharap adegan ketika si Bill n Fleur dinikahkan dengan hujan bintang-bintang perak yang mengguyur badan mereka ada di film..ternyata tidak difilmkan😦 Pun bagian dimana ada Krum yang datang dan berkomentar mengenai kalung yang dipakai Xenophilius Lovegood -yang belakangan diketahui bahwa itu adalah simbol The Deathly Hallow- ga masuk ke film!!padahal sih kalo menurut gw, itu cukup penting dimasukkan ke dalam film karena dari cerita itu lah nantinya si Harry Potter kepikiran untuk mendatangi si bapaknya Luna Lovegood.

Adegan lainnya yang cukup mengganggu tapi sebenernya ga cukup penting juga adalah ketika Harry menyuruh Kreacher si peri rumah untuk mencari Mundungus Fletcher yang udah nyuri kalung.Di film diceritakan bahwa Mundungus dibawa oleh Kreacher ma Dobby sedangkaaann kalo versi bukunya, Kreacher aj yang ngebawa si Mundungus itu ke Grimmauld Place.Yaaa ga penting sih cuman ngeganggu aj kalo menurut gw hehehe

Masih banyak sih sebenernya yang kurang cocok ma cerita di buku tapi ya seperti udah dibilang di awal bahwa memang sulit untuk sepenuhnya melakukan visualisasi buku ke dalam film jadi selain hal-hal yang udah disebutkan di atas, gw masih bisa memaklumi lah🙂 Tapiii sedikit berharap juga untuk film part 2 nya, ceritanya ga jauh melenceng dari apa yang udah diceritakan di buku.Penggambaran akan perang antara Harry ma si You Know Who semoga lebih seru dari apa yang udah gw bayangkan dan gw rasakan ketika ngebaca bukunya.Semoga bisa mendatangkan rasa mencekam, tercekat, takut dan haru ketika orang menonton yang part 2 ini. Semoga…kita tunggu saja April nanti (kalau jadwalnya ga meleset🙂 )

Leave a Reply

