Recap : tentang Pekerjaan

Ya ampuuunnn, udah lama banget ni blog dianggurin!!!maapkeun y..huhuhu blame it to kerjaan gw yang ga ada abis-abisnya dari kemarin😦 Errr, saking banyaknya yang mau diceritain, jadi bingung sendiri mau mulai dari mana hehehe

Mmmm, dimulai dari penyebab gw udah lama banget nganggurin ini blog aj kali y.Yaa, alasan klise sih sebenernya kenapa bisa tidak meng update blog ini.Sibuk bow😉 sejak postingan terakhir di bulan Mei itu, di minggu-minggu selanjutnya gw disibukkan dengan pekerjaan di kantor yang ngebuat gw suka nangis diem-diem di toilet kantor saking banyaknya.Cengeng y?cuman begitulah adanya😉 Entah kenapa sejak outing di awal Mei kemarin, kerjaan langsung datang bertubi-tubi.Sebenernya kerjaannya itu-itu aj sih.Memverifikasi dokumen-dokumen pembayaran untuk kemudian dibuatkan surat perintah membayarnya biar bisa diproses ma Keuangan.Tapi kenapa y, masih banyak aj gitu invoice-invoice yang jatuh tempo dan belum gw proses:/ ga sampe seminggu sih telatnya cuman tetep aj ga enak ma para vendor nya.Berawal dari situlah, akhirnya gw mulai menghitung berapa banyak invoice-invoice yang bisa gw proses selama satu hari kerja itu.So far sih, jumlahnya konstan dari hari ke hari.Semoga ke depannya bisa lebih meningkat lagi mengingat dalam waktu dekat, kantor gw akan memberlakukan SLA dalam penilaian kinerja karyawannya.Bisa berabe gw kalo jumlahnya malah menurun😛

Masih soal kerjaan juga, si Bos menyarankan gw untuk megang pengadaan lagi buat ngebantu temen gw yang satu lagi.Katanya sih, kalo emang gw ok, dia bisa negosiasi ke Bos besar untuk nyari orang lagi yang akan ngerjain kerjaan gw yang sekarang which is input invoice ke sistem itu.Gw pas ditawarin gitu, masih belum sreg untuk ninggalin kerjaan yang sekarang.Meskipun kerjaan gw terlihat sepele sih (nginput ke sistem dan verifikasi dokumen) tapi gw enjoy ngejalaninnya.Melihat angka-angka dan temen-temennya lebih menarik hati gw dibanding mengurus proses pengadaan hehehe jadilah tawaran untuk mengikuti ujian sertifikasi pengadaan barang/jasa di awal Juli lalu gw lewatkan begitu aj.Lagian, invoice masih banyak juga yang outstanding belum dibayar waktu itu.Tapi y, kalo ngeliat dari banyaknya ilmu yang gw dapet, lumayan banyak juga tuh yang bisa gw dapet kalo megang proses pengadaan lagi.Tau sendiri lah, tiap proses pengadaan, pasti punya karakteristik masing-masing yang unik.Yaa mungkin kalo gw udah khatam mempelajari sistem itu, mungkin gw akan pindah lagi megang pengadaan kali ya…Tapi untuk saat ini, karena gw masih belum puas ngulik itu sistem, bertahan di sini dulu aj lah😀 Enjoy juga kok gw😉

Leave a Reply

