Attention Pleaseeee

Cerita berikut ga dialami ma gw langsung sih. Sengaja ditulis sebagai reminder buat gw ndiri untuk lebih teliti dan concern ma lingkungan sekitar😉

Cerita 1
Dapet ni cerita dari temen-temen Bokap dan Nyokap dan inilah ceritanya…
Alkisah ada 4 orang (sebenernya gw lupa berapa jumlah persisnya, yang pasti lebih dari 2 orang😛 ) temen Bokap (semuanya pria yang sudah berkeluarga) yang ingin menghabiskan wiken/hari libur bersama keluarga di kampung halaman masing-masing.Yaaa, maklumlah..sebagai PNS yang suka ditugaskan ke berbagai daerah dengan waktu tugas yang tak menentu (kadang lama sampe bertahun-tahun, kadang bentar), terkadang biar ga ribet, si suami sendirian ke tempat tugasnya dan meninggalkan istrinya di kampung halamannya.Dan inilah yang terjadi kepada temen-temen Bokap gw.Di hari keberangkatan, mereka semua ketinggalan pesawat saudara-saudara!!Parahnya, mereka baru nyadar kalo pesawatnya udah lepas landas setelah lepas 1 jam dari waktu keberangkatan.Mereka sih bilangnya ga denger tuh yang namanya pengumuman kalo pesawatnya udah boarding ataupun sudah dipanggil namanya.Usut punya usut, ternyata malam sebelum keberangkatan mereka begadang semalaman karena bermain kartu hehehe Jadiii saking cape nya karena begadang semalaman itu, kondisi badan di hari keberangkatan, udah berasa cape dan mengawang-ngawang (ngantuk dan pusing layaknya kalo kita kurang tidur).Ga kedengeran lah itu halo halo dari mba-mba yang ngasi tau kalo pesawat udah boarding dan siap berangkat.Alhasil, mereka semua ketinggalan pesawat deh dan harus nyari penerbangan selanjutnya.

Cerita 2
Tempat kejadianny masih sama, di Bandara juga.Yang bikin beda adalah alasan mereka ketinggalan pesawat.Kalo sebelumnya ketinggalan pesawat karena kondisi badan mereka yang udah cape sehingga mereka ga bisa denger pengumuman dengan jelas, kalo yang ini karena mereka asik bermain dengan gadget masing-masing.Yaaa saking asiknya ngutak atik dengan gadget masing-masing, ga kedengeranlah itu pengumuman dari mba-mba.

Pesan moral dari 2 cerita diatas : Tidur yang cukup kali y kalo mau melakukan perjalanan.Kalo ga memungkinkan untuk itu, mungkin kita bisa cari kenalan yang satu flight sama kita.Yaa at least kalo kita ketiduran pas lagi nunggu boarding, bisa diingetin lah ma temen satu flight kita itu😉 Lainnya, jangan terlalu asik ma gadget kita.BBM an kek, sms kek or telpon, kalo ada pengumuman, mending berhenti sejenak deh dari kegiatan utak atik gadget nya untuk ngedengerin isi pengumumannya.
Eh tapi y, yang gw sedikit bingung, biasanya kan kalo udah boarding terus ada penumpang yang belum naik, suka dipanggilin tuh namanya.Naaahh, gw ga jelas juga tuh ceritanya apakah mereka semua juga udah terlewatkan ketika namanya dipanggil atau emang si maskapai penerbangan ga pake manggil-manggil nama lagi??Terlepas dari itu semua sih, emang intinya harus lebih aware lah ma lingkungan sekitar🙂

Cerita 3
Kalo yang ini kejadiannya di sebuah rumah makan di Jakarta.Ceritanya temen gw makan di resto itu dan kebetulan ada promo salah satu kredit yang menjadikan dia melakukan pembayaran dengan memakai kartu kredit yang lagi promo itu (sebut saja dengan kartu kredit A).Tapi ketika dia sudah menyerahkan kartu kredit itu untuk pembayaran, yang dia dapat dari pelayannya adalah bahwa kartu kreditnya temen gw ga termasuk ke dalam kategori yang dapat promo.Disitulah si pelayan baru memberikan info kalo ga semua kartu kredit A tersebut bisa ikutan promo itu.Yang dapet promo dari pemakaian kartu kredit tersebut adalah kartu kredit dengan nomor-nomor tertentu yang udah ditentukan sebelumnya.Hmmm…dari situ jadi bahan reminder gw lagi sih untuk lebih aware kalo ada tawaran promo-promo kartu kredit itu.Daripada kesel karena akhirnya ga bisa dapat potongan harga karena bukan yang termasuk dapet promo itu, mendingan tanya dulu ke pelayannya syarat dan ketentuan yang berlaku untuk dapet potongan harga itu karena gw inget tuh waktu makan di salah satu resto, yang dapet potongan harga itu hanya untuk menu-menu tertentu.Kalo kita mesen menu yang bukan didalam daftar potongan harga, yaa tetep dapet harga normal deh😉

2 thoughts on “Attention Pleaseeee

  1. MS O says:

    ih iya banget tuh yang terakhir. pernah gw ke Excelso (biar aja nyebut nama) katanya ad promo debit Niaga. pas gw bayar katanya kudu jumlah tertentu, jadi gw disuruh beli sesuatu untuk nambahin. pas gw udah beli sampe jumlah itu, eh masih ga bisa juga. ternyata kudu kartu platinum or something. HIiiiihhhh bikin gondok ga sih iklan2 yang menjerumuskan itu (promonya gede, S&K nya ga dicantumkan)

    • kiky says:

      Makanya setelah denger” beberapa kejadian gitu, gw sekarang kalo lagi ada promo” di resto”, gw nanya detail banget ke Mba nya.Mulai dari jenis kartu nya lah sampe jenis menu, apa boleh semua menu atau menu tertentu aj yang bisa kena promo CC itu😉 soalnya pernah tuh, makan di Duck King (yaaahh, sebut nama deh ;P), yang kena promo CC ny itu hanya menu tertentu saja…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s