Bangkok Trip (The Prep)

Ok…ini perjalanan sebenernya udah tahun lalu, tapi baru sempet dishare ya sekarang ini hehehe So..mari segera dimulai…

Perjalanan ke Bangkok ini sebenernya ga diniatin banget pas tahun kemarin itu. Cuman karena kebetulan aj di tahun sebelumnya lagi (2011), buka website AirAsia yang lagi big sale dan laper mata ngeliat harga tiket murah-murah, akhirnya diklik lah itu kota dengan tidak lupa mengisi data diri😛 Duluuuu, ketika Air Asia lagi happening di temen-temen kuliah pas masih awal-awal kerja, gw selalu nolak tawaran temen gw untuk mesen tiket jauh-jauh hari dari hari keberangkatan. Tapi sekarang, tidak lagi saudara-saudara. Gw sekarang ga keberatan untuk mesen tiket satu tahun sebelumnya demi mendapatkan harga yang lebih murah hihihi Waktu itu, kita pilih waktu seminggu setelah long wiken di bulan Mei dengan asumsi pasti orang-orang udah banyak yang liburan pas long wiken itu dan pastinya harganya lebih murah lah y kalo bukan hari-hari libur gitu😉

Jelang sebulan menjelang keberangkatan, udah mulai deh tuh gw ma temen gw nyusun itinerary biar puas jalan-jalan disana. Mulai dari hotel dan tempat tujuan wisata, kita list satu-satu lengkap dengan rincian biaya dan waktu perjalanannya😉 Iya, ada time table nya gitu..huihihi Udah berasa kaya bikin acara apaan aj deh, padahal cuman berdua aj gw perginya ;P

Hari yang ditunggu-tunggu selama setahun pun tiba. Di salah satu hari Kamis pada bulan Mei, kita lakukanlah perjalanan itu. Hari itu gw udah ambil cuti meskipun sebenernya pesawatnya sore sih sekitaran jam 16. Yaaa gw males aj kudu bawa-bawa koper ke kantor dan ditanyain sana sini ma orang kantor. Cukup temen kantor gw aj yang ditanyain waktu itu hihihi

Abis makan siang, gw langsung pergi menuju Bandara naik taksi. Selang beberapa menit, temen gw dateng. Abis check-in dan ngurus bagasi, kita beli makanan buat di pesawat mengingat waktu mesen tiket setahun yang lalu, kita ga ikutan pesen makanan dan minumannya. Yaaa, ini berdasar dari temen lain juga sih yang menyarankan untuk bilang mending beli makanan di luar aj daripada beli di atas pesawat. Yang ada, dibawa-bawa lah itu tas kresek isi makanan selama antri imigrasi ma nunggu boarding😛

Finally, sampailah kita di Suvarnabhumi Airport sekitar jam 21.00 setelah sebelumnya si pesawat delay sekitar satu jam. Dari situ, setelah ngurus imigrasi, ambil bagasi dan beli sim card lokal, cari taksilah kita buat nganter ke hotel. Kotanya sendiri sih kalo menurut gw ga beda jauh ma Jakarta. Banyak jalan layang dan rada semrawut. Mmmm, niat awalnya sih abis cek-in di hotel ,kita mau jalan ke Siam Night Market ny tapii ketika kita nanya ke resepsionis hotel dan ngeliat kita cewe dan berdua pula, dia nyaranin untuk ga usah ngotot pergi kesana karena sepertinya udah tutup kalo jam segitu pluss agak susah nyari transportnya pas malem-malem begitu. Oh well, karena dibilang gitu, akhirnya kita putuskan untuk jalan-jalan sekitar hotel aj nyari cemilan. Siapa tau ada yang bisa dibeli di sekitaran🙂 Udah cape nyusurin jalanan deket hotel, kita putusin untuk balik ke hotel dan tidur. Yaa sekalian buat persiapan besok hari karena besoknya, acara jalan-jalannya dimulai :))

to be continued

One thought on “Bangkok Trip (The Prep)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s