Rainy Days

Kamis sebelum subuh…
Kebangun karena alarm dan suara hujan yang lama-lama makin deres. Sempet batin kalo ujan pagi hari gini bikin susah masuk kantor tenggo dan alamat telat lagi lah gw hari ini karena hujan:/ Sambil mandi, masih berharap hujannya redaan biar gw bisa jalan ke kantor. At least, gerimis dikit aj deh sampe gw dapet angkot. Sampe jemputan Adit dateng dan jam menunjukkan pukul 6 lewat, hujan belum menunjukkan tanda-tanda akan berhenti. Dengan sedikit nekat, jalanlah gw dengan memakai payung dan jaket biar ga kedinginan. Untung aj pas depan gang, udah ada angkot yang lagi ngetem. Untung juga karena tu angkot ga perlu berlama-lama ngetem karena setelah gw naik, banyak orang juga yang akan melakukan perjalanan ke P.Gadung pagi itu.
Emang dasar gw y yang pelor, angkot belum kluar komplek, udah langsung aj gitu gw tidur.

Maklum lah, 3 hari sebelumnya tidurnya masih berasa kurang hehehe Pertama kali kebangun dari tidur d angkot, itu posisi angkot masih ada di daerah sekitaran Cakung dan yang bikin kaget gw, waktu udah nunjukin jam 7 aj gitu. Buset dahh, lama juga y perjalanan kali ini… Mmmmm karena baru seperempat perjalanan, tidurnya gw lanjutin deh. Pas kali kedua gw bangun, angkot gw ternyata belum nyampe terminal juga :0 karena ngerasa udah ga ngantuk, jadilah gw melek sampe akhirnya nyampe terminal jam 1/2 8. Wheeewww, 1 1/2 jam aja gitu perjalanan..yang biasanya cuman 45 menit:/
Karena waktu udah nunjukin jam segitu dimana udah ga memungkinkan untuk naik AC 11, langsunglah gw menuju halte bus Trans Jakarta. Kli ini niat gw untuk naik bus TJ yang jurusan P. Gadung-Bundaran Senayan. Tapiiii, apa dikata…itu loket ditutup aj gitu😦 Singkat cerita, untuk koridor 2 dan 3 bus TJ ga bisa beroperasi dikarenakan sejumlah titik yang jadi rute busway udah tergenang air dan ga memungkinkan untuk dilewati bus TransJakarta. Ngeliat kondisi seperti itu udah terpikir untuk pulang tapi karena ga enak ma bos baru, akhirnya gw putuskan untuk naik bus TJ yang tujuan Dukuh Atas. Karena masih bisa beli tiket untuk koridor ini, gw mengasumsikan bahwa  koridor ini masih bisa jalan meskipun bis ny akan sedikit terlambat. Pikir gw waktu itu, gpp lah, yang penting bisa nyampe kantor. Sembari nunggu bis, gw sms orang rumah nanya gimana kondisi rumah. Saat itu, orang rumah ngejawab, airny udah mulai naik dan sebentar lagi bakal masuk teras rumah. Mulai saat itulah gw mulai gamang. Mulai menimbang-nimbang lagi untuk tetep ngotot masuk kantor atau balik pulang aj. Seakan menjawab pertanyaan gw, selang beberapa menit, petugas bus TJ Koridor 4 ngasi info klo rute perjalanan koridor 4 juga dibatalkan karena udah ada rute yang tergenng air. Tanpa pikir panjang lagi, gw langsung keluar dan langsung nyari angkot buat balik ke rumah. Alhamdulillah, masih kesisa 1 angkot lagi yang ngelewatin komplek rumah. Ga kebayang kalo kemarin itu ga dapet angkot pulang dan kudu jalan kaki sampe rumah:/
Sampe di komplek rumah, jalan rayanya udah banjir. Si angkot ga berani juga ngelakuin perjalanan sampe dalem yang berujung gw ngelanjutin perjalanan dengan naik becak. Gila ya itu si becak, diterjang aj gitu airnya sampe-sampe gw yang duduk di dalem becaknya pun jadi ikutan basah pula😦 Yaaahh, yang penting selamat sampe rumah lah..
Sampe rumah…ngeliat air udah masuk teras rumah. Kalo rumah belum ditinggiin, pasti udah bakalan masuk deh tu airny ke dalem. Saat itu, cuma bisa berharap aj kalo hujannya segera berhenti biar airnya ga masuk ke dalam. Alhamdulillah, meskipun udah tinggal beberapa cm aj, tapi airnya ga sampe masuk ke dalam rumah🙂
Fiuuhhh, smoga minggu -minggu besok kejadiannya ga seperti ini lagi….

2 thoughts on “Rainy Days

  1. Orit says:

    pheew tegang banget seh……gw bca twit lo tuh. gw aja urung berangkat kerja karena ga mau bawa mozi ujan2 banjir2 gitu. untung lo masih dapet angkot ya….ga sampe diangkut speedboat, kawasan industri nya kan udah parah banget di tipi

    • kiky says:

      Iy Rit, itu yg dikawasan parah banget emang. Untung ga smpe meleber ke jalan raya bekasinya. Klo udah meleber sampe situ…bisa’ jalan kaki gw sampe rumah krn angkot mogok:/

Leave a Reply

