Bangkok Trip (Day 2)

Ngeliat postingannya mba Icha tentang Bangkok Trip, jadi pengen ngelanjutin lagi yang dulu sempet pernah ditulis hehehe Kemarin-kemarin ga dilanjutin lebih pada karena gw udah lupa nama-nama tempat yang udah dikunjungin apaan aj. Hmmm yaaa bisa sih di gugel, cuman males aj hehehe Kok y pas banget mba icha posting soal BKK, jadi mari dilanjutkan saja🙂

Setelah malam sebelumnya, hanya bisa berputar sekitaran kawasan hotel aj (ya karena emang udah malem juga sih), hari pertama di BKK ini, kita berencana ke daerah Damnoen Saduak. Daerah ini terkenal ma pasar terapungnya. Dan karena di berbagai sumber bilang kalo better pergi ke daerah sini pas pagi hari, jadilah kita jadwalin pergi dari hotel jam 7.30. Awalnya mau naik bus menuju kesana tapiii setelah dipikirkan kembali, akhirnya kita memutuskan untuk pergi by taksi hehehe Kalo ga salah, bolak balik dari BKK-Damnoen Saduak-BKK itu cost nya 2000 Baht. Mahal sih memang tapi karena ngeliat kalo naik bus, waktu yang dibutuhkan lebih lama dan kita masih banyak yang pengen dikunjungin, jadilah kita naik taksi. Nyarter kali y lebih tepatnya hehehe

Nyampe di Damnoen sekitar jam 8.30 pagi. Foto-foto bentar di gerbang Damnoen nya, abis itu nyarter perahu yang bakal bawa kita keliling pasar terapungnya.Damnoen Saduak

Disini, gw cuma beli baju buat ponakan gw. Ga mau beli banyak-banyak dulu disini karena nanti akan ada hari khusus belanjaaa😛 Puas keliling-keliling di kawasan pasar terapung itu, akhirnya kita cuss lagi dan pesen ke sopir taksi untuk bawa kita ke Grand Palace.

Selang sejam perjalanan, akhirnya nyampe juga di Grand Palace. Tentang serba serbi Grand Palace nya liat di ceritanya Mba Icha aj y hihihi Disini, gw masuk sampe ke dalem dan puas-puasin foto di dalem.

Inside Grand Palace

Puas muterin Grand Palace, kita langsung keluar menuju Wat Pho alias Sleeping Budha. Karena di peta keliatannya ini lokasi cuma belakang-belakangan sama Grand Palace, jadilah kita memutuskan untuk jalan dari Grand Palace. Ternyata oh ternyata lumayan jauh juga jalanny meskipun sebenernya letaknya tetangga belakang. Ga tau juga sih kalo gw nya yang salah pintu keluar Grand Palace sehingga jalannya jauh ke Wat Pho, tapi yang gw rasakan saat itu adalah lumayan juga y bow jalan kakinya. Oia, sebenernya bisa sih dari Grand Palace ke Wat Pho pake Tuk Tuk, tapi karena itu Tuk Tuk kudu jalan muter dulu sebelum sampe tempat tujuan, akhirnya yaaa gitu deh, kaki gempor😛 Terbukti sebelum masuk kuil buat foto si sleeping budha, kita duduk ngadem dulu deket loket sembari minum Thai Ice Tea yang dijual di sepanjang jalan menuju Sleeping Budha. The Sleeping Budha

Puas foto dan ngelilingin area Wat Pho, kemudian kita menuju Wat Arun. Letaknya ini bersebrangan dari kuil terakhir yang kita kunjungi sehingga kita kudu naik perahu buat nyebrangnya. Bayar perahunya kalo ga salah cuman 2 Baht aj. Disini jangan malu dan ragu untuk tanya ma petugasnya y karena kalo kita salah naik kapal, bisa salah tujuan juga jadinya. Hapalin aj warna bendera nya karena dari warna benderanya itu yang nunjukin itu perahu masing-masing pada berhenti dimana aj. Naaahh, di Wat Arun ini nih yang kita ga sampe masuk dan naik ke atas kuil saking udah capeee dan pegeeeelll kakinya😦 Jadi cuma foto dari luar dan kelilingin area sekitar kuil aj.

Eh tapi y, emang dasar cewe, pas ngeliat beberapa toko yang jualan souvenir khas Bangkok di sekitar Kuil, jadi lupa loh kalo kakinya udah pegel hahaha jadilah itu kita kelilingin area kuil dan beli beberapa souvenir khas Bangkok disini. Hmmm, disini belum belanja khas Bangkok banyak nih karena katanya temen, souvenir khas Bangkok bisa dibeli dengan harga yang lebih murah di Chatuchak yang akan kita kunjungi besok harinya. Di tempat ini juga, ada yang nawarin untuk make baju khas Thailand dan berfoto disitu. Karena fisik udah lelah, muka pun udah berminyak kemana-mana, ga make acara berfoto deh. Padahal kalo diinget-inget lagi, sayang juga y gw ga ambil kesempatan itu. Yaa sebagai bukti otentik pernah kesitu kan harusnya huihihi😛

Cape muter-muter, akhirnya kita putuskan untuk balik ke hotel untuk istirahat mengingat malemnya kita mau nonton Ladyboy Show. Sebelum balik ke hotel, disempetin dulu ke mall Paragon buat cari makan secara yaa sehabis sarapan di hotel, kita belum makan-makan lagi :/  Paling banter buat cemilan, Thai Ice Tea dan itu bukan kenyang, kembung yang ada T__T Karena di Paragon ini, makanan halalnya ga sebanyak di MBK, jadilah kudu rajin tanya ma yang jual. Perut udah ga enak sih sebenernya untuk diisi karena waktu lapar juga udah lewat, tapi biar kita ga masuk angin, mau ga mau, kudu makan sedapetnya aj daripada besok-besok ga bisa jalan karena kembung masuk angin😛

Kenyang makan di foodcourt Paragon, kita balik ke hotel. Kali ini mau nyoba pake semacam MRT nya. Sempet kaya ga tau arah gitu pas udah turun di MRT yang paling deket ma hotel. Yang harusnya jalan lurus aj biar sampe hotel, pake jalan muter dulu baru nyampe:/ Kemampuan membaca peta harus lebih ditingkatkan lagi sepertinya..

Jam 7.30 malem, kita udah siap dan rapi di lobi hotel untuk dijemput buat nonton Ladyboy Show. Untuk ladyboy show ini, atas saran seorang teman, kita pesen tiket udah jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Jadilah kita pesen itu pertunjukan sebulan sebelum pertunjukan. Sekalian cari yang bisa antar jemput ke tempat pertunjukan karena agak susah transportnya kalo malem. Waktu pertunjukannya sendiri sih ada dua waktu. Pertunjukan pertama jam 8pm dan waktu pertunjukan kedua jam 10pm. Kita pilih yang jam 8 pm biar ga ngantuk-ngantuk amat pas nonton hehehe Karena lalu lintas Bangkok yang sama macetnya dengan yang di Jakarta, jadilah kita baru dijemput jam 8 lewat (telat deh nontonnya😦 ) Kita yang paling akhir dijemput karena ternyata didalam mobil van itu udah ada beberapa pasangan yang siap nonton juga. Untungnya pas sampe hotel dimana tempat pertunjukan berlangsung, itu show baru pembukaan. Ditunjukin tempat duduk (sengaja pilih baris kedua dari depan biar puas😛 ) trus nonton deh itu show. Itu show sendiri sebenernya terdiri dari berbagai macam cerita dan ga nyambung satu sama lain. Cukup menghibur lah🙂 Gw sih amaze nya karena booo’, itu kan cowo y. Badannya bisa mulus mulus gituuu. Gw aj kalah muluusss *aaaaakkkkkk*

Cantik kan..

Di akhir acara, dikasi sesi buat foto-foto ma para pemain show nya. Yaahh, karena udah kadung disitu, sekalian ajalah eike foto dengan beberapa pemainnya. Errr, disini gw sampe 4 kali foto ma para pemain yang berbeda. Demen atao ogah rugi y gw?hehehe

IMG-20120525-00086

Puas foto-foto, langsung menuju mobil untuk diantar balik ke hotel tempat kita menginap. Daann, selesailah sudah trip hari itu. Cape sih tapi fun😀 Agenda besok? Belanja pastinya😉

One thought on “Bangkok Trip (Day 2)