Run Race 2013

Ok, sesuai janji di postingan sebelumnya dan mumpung emang lagi kepengen posting marilah kita review run race yang gw ikutin tahun 2013 kemarin. Here we go..

Mandiri Run 2013 tgl 26 Mei 2013. Lokasi di Senayan City. Karena baru pertama kali ikut, jadi ambil rute yang paling pendek, 5K aj.

Rutenya mulai dari Senayan City-Sudirman-Muter di Jembatan Semanggi-Sudirman-Bundaran Senayan-Senayan City. Berhubung baru pertama kali ikut, jadi kesannya waktu itu, seneng aj. Bisa nyelesein finish waktu itu, girangnya bukan main😀 Oia, run race pertama kali ini dianter ma ade gw beserta ponakan gw. Gw sibuk lari, mereka sibuk wisata kuliner di booth-boothnya Mandiri Karnaval ini T__T Sebenernya ini acara bukan pure acara lari, ada juga acara nyanyi yang dimeriahkan sama Yovie & Nuno, Raisa dan lain-lain (lupaaaa :P). Selain dimeriahkan artis-artis ibukota, tersedia juga booth-booth makanan. Jasdi setelah lari, kita bisa langsung ke booth makanan buat beli sembari dengerin si artis-artis itu nyanyi. Gw sendiri sih ga ngikutin sampe selese acaranya. Abis lari, foto-foto bentar, ketemu ade gw, makan, liat bentar si artis, abis itu balik pulang deh. Kesan waktu itu : Seru juga y ternyata ikut run race. Jadi daftar deh acara Telkomsel Halo Fit Run Juni ntar🙂

Run race kedua yg diikutin, diadain ma Telkomsel. Nama eventnya Telkomsel Halo Fit Run. Lokasinya masih sekitaran Sudirman juga, area CFD tanggal 9 Juni 2013, cuma berselang 2 minggu dari Mandiri Run. Jarak juga masih cemen sih, ambil 5K lagi. Dari yang cuman tiga orang dari kantor, jadi berlima (suksesss menularkan racunnya😀 ) Rutenya agak beda dikit sama Mandiri Run kemarin. Tapi tetep sama kok untuk naik dan muter jembatan semanggi. Klo pas run race pertama, pas tanjakan di jembatan gw jalan, kali ini udah berhasil lari meskipun jadi pelaaann banget sambil usaha ngatur napas🙂 Oia, race kali ini dianter ma Bokap Nyokap plus Adit. Bokap sempet senewen di garis finish karena gw ngga muncul-muncul. Takut anakny ini pingsan kali y hihihi Pas di garis finish, Bokap udah sedia dengan kamera nya untuk jepret gw. Y udah, sekalian aj kan jadinya pasang muka nyengir😀 Image

Kalo Mandiri Run dapet gelang e-money, kalo yang Telkomsel ini, dapet finisher medal. So..ini first finisher medal ceritanya hihihi tapi belakangan diketahui bahwa kualitas medalnya kurang bagus y karena setelah beberapa lama terpapar ma udara luar, dia menguning gitu jadinya. Yang ada, tu medal sekarang gw plastikin biar ga kuning😛 So far, kedua run race yang gw ikutin ini udah cukup ok. Marshallnya lumayan banyak, penanda km nya juga jelas, jadi semangat aj pas udah liat tanda km4 huehehe

Setelah Telkomsel Halo Fit Run ini, baru ikutan run race lagi setelah Lebaran. Ga tanggung-tanggung, langsung ambil yang 8K!!! Itung-itung buat persiapan Adidas KOTR bulan September yang gw udah daftar 10K sih, makanya nekat ambil ini😀 Acara ini biayanya free. No wonder, peserta nya banyak sebanyak banyaknya..Fiuuhhh..tumpek blek sama orang-orang. Saking ramenya, ga bisa start bareng ma temen-temen kantor karena ga bisa ketemu di garis start. Pun yang niatnya mau ketemuan ma Orit juga ga bisa karena penuh ma orang. Besok-besok, mikir-mikir lagi deh kalo ikutan acara yang free gini. Ramenya itu loh yang ga nahan. Mungkin kalo perjalanan menuju garis startnya yang ga mesti melewati metal detector dulu, bakal ga kejadian bottle neck seperti ini kali y. Berapa belas ribu mesti lewatin metal detector yang cukup buat satu orang. Kalo kaya gitu, kapan selesai startnya:/ Tapi, karena free, ya ga boleh protes sih hehehe Tapi ya gitu, untuk besok-besok, kalo ada yang gratisan, kudu lebih dipikirin lagi dan siap mental kalo emang mau ikutan. Seperti run race run race sebelumnya, disini kita tetep foto-foto dunk. Pokoknya tiada kesan tanpa foto-foto deh judulnya😀 Oia, disini, ga semua dapet finisher medal. Cuma berapa ratus orang aj yang dapet finisher medal dan gw juga ga termasuk yang dapet medal hahahaha Ini penampakan medalnya dapet dikasi dari temen gw yang dikasi ma temennya yang emang dapet😛 Oia lupa, rute yang IDR ini tuh rada beda dari biasanya kalo lagi run race di CFD. Rute 8K dimulai dari depan istana-bunderan patung kuda-bunderan HI-halte Setiabudi-bundaran HI-Monas. Agak menges pas nanjak di Dukuh Atas tapi karena banyak temennya jadi ga berasa menges-menges amat😛

Selang seminggu, gw ikutan Samsung Run Series 1. Kenapa series 1?karena ini acara ada 3 series. Tadinya ga mau ikutan semua series, tapi karena finisher medalnya bentuknya sepertiga dari lingkaran yang nantinya akan berbentuk lingkaran kalo kita ikutan semua series, jadilah daftar untuk semua series🙂 Jaraknya cukup ambil yang 5K saja. Meskipun udah pernah ambil 8K, tetep aj masih belum pede kalo ikutan yang 10K. Nanti aj lah event Adidas KOTR yang jadi perdana gw ambil 10K. Dari run race yang pernah diikutin, race ini yang paling rapih. Ga tau juga apa karena pesertanya ga sampe ribuan atau emang EO ny yang bagus ngelolanya, pokoknya ini race enak lah buat diikutin. Ga sumpel-sumpelan pas garis start, water stationnya juga tanggep. Oia, rute nya masih sama kaya Telkomsel Halo Fit Run. Depan FX-Jembatan Semanggi-Bunderan Senayan-FX.

Dan akhirnya..event yang ditunggu-tunggu dateng juga. Adidas King of The Road, 10K pula😀 Racepacknya cukup membuat orang-orang kepengen ikutan lari. Kaosny juga ok (kapan lagi dapet kaos Adidas gratis :P). Yang bikin males cuman lokasinya..jauuuhhh. Di BSD bow:/ Mengingat startnya jam 5.45 dan jarak dari Bekasi-BSD yang lumayan jauh, jadi gw putuskan waktu itu nginep di rumah temen. Rumah temen ga di BSD juga sih, tapi cukup dekat (30 menit paling lama) untuk menuju BSD. Lumayan lah, dapet jatah tidur lebih banyak sejam dua jam dibanding kalo dari Bekasi hehehe Sabtu sore berangkat menuju miting poin untuk ketemuan ma temen gw yang mau dijadiin tebengan untuk nginep. Ketemu di mal, sekalian carbo loading bentar sebelum menuju rumah temen. Beberes bentar di rumah temen trus tidur deh langsung biar besok paginya ga kesiangan. Abis subuh, langsung berangkat naik taksi yang udah dipesen malam sebelumnya. Ga lupa sarapan nasi plus telor buat nyimpen tenaga untuk lari😛 Nyampe lokasi jam 5 lewat dan itu udah lumayan banyak ma orang-orang. Berhubung ga bawa mobil dan kita ada barang bawaan, langsung lah gw menuju tempat penitipan tas. Tapi ternyataa, pas ke tempat drop bagnya, itu antrian panjang beneeerr -__- sementara dari kejauhan, udah kedengeran panggilan buat orang-orang yang ikut race dengan jarak 16.8km, yang artinya peserta 10k juga bentar lagi harus udah siap-siap. Setengah panik, langsung telpon temen yang bawa mobil deh buat nitipin tas daripada ketinggalan garis start. Untung bisa ketemu temen yang bisa dititipin. Untung juga masih bisa ikut garis start bareng-bareng. Rute kali ini gw nge blank hahahaha secara di dalam komplek BSD y dan baru pertama kali plus baru pertama kali 10K juga, jadilah belum “sempet” menikmati rute-rute yang dilewatin😛 Sepanjang rute sibuk bersugesti ke diri sendiri kalo gw pasti bisa sampai garis finish. Alhamdulillah, di run race ini water stationnya banyak kalo menurut gw. Belum ilang hausnya, eeee udah ada lagi water station di depan mata hihihi Penunjuk kilometernya juga ada di tiap kilometernya, jadi seneng aj ngeliat kilometernya tambah berkurang😛 Yang kocak pas di tiga kilometer terakhir, sempet iring-iringan ma seorang bule yang bikin gw lari agak cepet dari pace gw biasanya karena ga nahan ma BB nya dia T__T

Selang 2 minggu dari Adidas KOTR, gw ikutan Samsung Run Series-2. Sama seperti Adidas KOTR, lokasi larinya ada di BSD. Kali ini, karena peserta dari kantor cuman dikit (ga ada tebengan nginep lebih tepatnya😛 ), jadilah gw nginep di hotel Santika BSD. Awalnya ga mau nginep sih sebenernya. Niatnya malah jalan pagi-pagi aj dari rumah taip apa daya, Bokap mungkin ga tega kali y liat anaknya berangkat pagi buta naik taksi sendirian ke daerah Serpong, jadilah itu pas hari Sabtu nya kita ke BSD untuk booking hotel semalem saja untuk lari gw besokan paginya hehehe Lumayan hemat waktu sih pas nginep disini. Gw ga perlu bangun pagi buta bener. Bangun jam 1/2 5 dan jam 5 lewat capcus dari hotel, udah deh langsung nyampe lokasi🙂 Rutenya ga jauh beda ma yang Adidas KOTR. Beda puteran aj plus karena cuma ambil jarak 5K, jadi ga muterin banget si BSD nya. Seperti Samsung series 1, race kali ini rapih juga. Seneng ngeliatnya🙂

2 minggu kemudian…ikutan lagi deh Jakarta Marathon. Padat y bow acara lari bulan Oktober ini hehehehe Karena ada jarak 42,195km, jadilah start pertama dimulai jam 5 pagi (eh apa jam 5.15 y..lupaaa😛 ). Di event ini cuma ikutan yang 5K. Alasannya capeee dari kemarin lari mulu hahaha Sabtu malem ke Gading biar bangun paginya ga pagi-pagi banget. Pesen taksi jam 1/2 5 dan dapet sopir taksi yang baru hari itu dia pertama kerja:/ yang ada sepanjang jalan gw gemeeesss dan harus menahan emosi karena si sopir bawa mobilnya lamaaaaaaa. Passs jam 5 nyampe daerah Monas dan lari-lari deh biar cepet nyampe garis start. Di sini ga sempet ketemuan ma temen-temen kantor saking banyaknya orang. Rutenya mulai dari Monas-Bundaran HI-muter di stasiun Dukuh Atas-Bundaran HI-Monas. Jalurnya ga clear clear amat sih y karena nyampur ma yang CFD an, tapi cukup serulah karena sepanjang rute ada panggung-panggung yang isinya ada orang nyanyi, ada yang main tanjidor bahkan ondel-ondel😀 Meriah lah pokoknya. Nyesel cuman ambil 5K di run race ini karena yang dipakein chiptime mulai dari 10K keatas dan hasil baca timing chipnya cukup beda dari yang udah-udah. Ada penggolongan waktu berdasarkan gender dan usia. Nunjukin juga udah berapa orang yang lo lewatin. Niatnya sih, kalo tahun depan masih diadain, mau ambil yang 10K demi timing chip ini hahahaha

Nah abis JakMar ini, jedanya lumayan lama ni ke run race berikutnya…Standard Chartered di akhir bulan November. Yaaahh, selang 3 minggu lah kira-kira ni run race dari yang terakhir gw ikutin. Eh sebenernya sih, ikutan Samsung Run Series yang ke-3 di awal bulan November tapi karena pas tanggalnya mendadak Pakde gw di Malang meninggal, ga jadi ikutan deh gw. Lokasi lari masih sama dengan Adidas dan Samsung Run Series-2. Kali ini ga pake nginep. jadi berangkat pagi buat ke lokasinya. Kesan ikutan ini..rada “sepi” y suasananya. Maksud gw, apa karena kebiasa musik hingar bingar sebelum garis start, giliran di StandChard yang ga ada musik sama sekali dan di garis start juga biasa aj, jadi ya biasa juga hehehe Eh tapi di run race ini, gw PB sih buat 10K gw hehehe

Run race terakhir dan penutup buat gw di tahun 2013 ini adalah Nike We Run tanggal 15 Desember 2013. Race ini beda dari race yang udah-udah. Salah satunya dari BIB yang kita dapet. Kalo biasanya dapet BIB berupa potongan kertas, kalo yang ini nomor BIB ny udah nempel di kaos yang kita dapet untuk dipake pas race. Karena nama acaranya Nike, so pasti, kaos yang dikasi juga Nike donk dan yaaaahhh lumayan lah dapet kaos dari Nike lebih murah dari yang beli di toko😛 Kesan gw ikutan run race ini…seruuuuu😀 Ga bakal lupa ada serombongan ibu-ibu pengajian (abis balik dari pengajian sepertinya..eh apa baru mau??entahlah😉 ) di sebuah taman yang nyorakin kita. Mereka tepuk-tepuk tangan sambil teriak-teriak “ayo ayo ayo” :)) Meskipun sempet diklaksonin ma mobil dan motor di daerah SCBD, tapi masih tetep enak lah rute nya dan kalo kita pake aplikasi-aplikasi yang ada gps nya, keliatan tuh kalo rutenya seperti orang lagi megang bajak sawah (duuhh, ga nemu gambarnya untuk bisa diposting >_< ) Pas lah ma tema yang diusung : Bajak Jkt. Yang bikin surprise lagi pas menuju garis finish di dalem stadion GBK. Yang gw kira finishnya di dalem stadion, ternyata finishnya di luar stadion. Jadi kita harus lari setengah puteran di dalem stadion itu dulu baru deh garis finishnya di pintu stadion arah lain. Seru lah pokoknya. Paasss banget untuk menutup run race tahun 2013 kemarin😀

Selesai…..

Bagaimana run race tahun 2014 ini?Sampai dengan gw menulis ini, baru satu yang gw ikutin. Itupun cuma fun run aj, yang emang cuma fun dan ga ada serius-seriusnya gw lari hehehe Sempet sih kemarin daftar Pocari Run untuk 10K, apa daya di tengah perjalanan, tanggal run race itu bertepatan dengan tanggal dimana gw harus ujian dari kursus singkat yang gw ikutin sejak April kemarin. Baru mau ikutan lagi hari Minggu besok nih tanggal 25 Mei. Wine and Cheese Run. Ada ujian perbaikan sih siangnya tapi masih bisa lah y gw lari-lari dulu pas pagi nya😉

2 thoughts on “Run Race 2013

Leave a Reply

