Hanya Bertahan Satu Hari ;)

Beberapa minggu yang lalu, orang-orang kantor sekitaran kubikel gw mulai menerapkan gaya hidup sehat. Maksudnya, makan udah mulai milih-milih, mana yang berkolesterol tinggi dan mana yang ngga. Jam-jam kritis lapar pun jadi berubah cemilannya yang semula batagor, siomay, bakso –you name it lah jajanan di daerah Benhil- berubah menjadi buah-buahan. Oh yeahh, semua itu gara-gara hasil Medical Check Up yang cukup membuat stres sendiri hihihi

Gw sendiri sih, alhamdulillah untuk kolesterolnya masih dibawah ambang batas, baik itu total kolesterol maupun LDL kolesterol nya, cuman hasil USG Breast aj nih yang sempet bikin gw jadi kepikiran selama beberapa hari setelah nerima laporan MCU😀 Tapi setelah dikonsultasikan ke dokter bedah onkologi, alhamdulillah kista yang di PD, belum perlu diangkat. Pola makan gw aj yang harus diubah seperti misalnya perbanyak makan sayur dan buah plus olahraga.

Nahh, lain lagi ma temen-temen gw yang lain. Mereka rata-rata dapat nilai kolesterol yang cukup membuat kita kepikiran untuk gimana cara nguranginnya. Jadilah sejak saat itu mereka bertekad untuk hidup lebih sehat. Pertama-tama yang mulai diganti yaitu dengan mengganti menu camilan di jam-jam kritis laper which is mulai jam 3 sore sampe jam pulang kantor😉 Sepakat deh tu, patungan beli beberapa jenih buah di toko buah trus kalo laper tinggal makanin deh tu buahnya. Kalo ga abis, bisa simpen di kulkas buat besok harinya. Usulan lain dari salah satu temen yaitu dengan program One Day No Rice yang berarti seharian itu kita ga boleh makan nasi. Harus makan selain nasi. Gw yang emang biasanya cuma makan nasi pas siang doank, agak keberatan pada awalnya karena kepikiran, kuat ga ya gw ntar hahaha Karena itulah, gw minta kalo pas ada program itu, jangan pas yang gw zumba or yoga hihihi Setuju tuh akhirnya ditetepin hari dimana gw ga beraktifitas lebih. Waktu sarapan, gw masih ok karena emang biasany gw sarapan oatmeal. Pas makan siang yang agak pe-er karena harus mikir, mau makan apaan pengganti nasi. Akhirnya gw memilih kwetiaw plus capcay dunk..wkkwwwkkk..banyak aj yak gw makannya hihihi

Sampailah pada jam kritis, sekitar jam 3 sampai jam 4 an….Mendadak, temen gw, sebut saja M, bilang kalo dia pengen pingsan (nah loohh). Temen yang lain, sebut saja J…udah bolak balik ke kamar mandi karena mendadak *maaf* diare. Yang keluar cairan semua *maaapp lagiii* Gw yang alhamdulillah ga kenapa napa, agak panik dengernya. Ga lucu aj kan kalo kantor mendapati para karyawannya pada pingsan karena alasan ini. Ya udah deh, akhirnya gw suruhlah mereka berdua mulai makan yang berbau nasi😀 Yang M, gw sodorin lontong, jatah konsumsi rapat yang masih sisa dan tadinya ga mau dimakan karena berbau nasi. Si J, gw suruh lah buru-buru jajan dan makan nasi biar tenaganya balik dan ga ke belakang lagi. Abis itu, gw langsung aj mutusin kalo ga usah lagi jalanin program One Day One Rice nya secara udah memakan korban gini wkkwwwkk😛 Temen gw yang mencetuskan ide itu sih, sampe malem emang berhasil ga makan nasi. Gw pun juga pas malem, juga ga makan nasi sih. 4 orang lainnya lagi….mmmm…mereka akhirnya makan nasi pas malemnya hiihihihi Yaahhh, ga lagi-lagi deh y ngejalanin beginian. Dapet sehat ngga, dapet badan jadi ga enak iya karena perubahannya terlalu ekstrim🙂

2 thoughts on “Hanya Bertahan Satu Hari ;)

  1. MsO says:

    Wah ngeri juga hasil MCU nya ki. lo ga boleh makan micin2 dan pengawet2 tuh ki. kalo yg kolesterol emang perlu banyak olahraga dan banyakin sayur ya. katanya porsi yg baik itu 1/4 nasi 1/4 protein 1/2 sayur. nah kita kan kebalik biasanya nasi setengah piring sayur 2 lembar doang hahaha

    • kiky says:

      Iya Ritt. Ga boleh makan yg “enak-enak”. Skrg aj klo makan ayam, mikirnya jadi lama kalo bukan ayam kampung karena bisa memicu kista nya muncul lagi:/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s