Suatu Sabtu Bersama Kinan

Wiken itu…selain waktu untuk males-malesan bagi gw (tidur, makan, nonton trus tidur lagi๐Ÿ˜› ), waktunya juga untuk main-main ma ponakan gw. Yaaa mengingat hari Senin-Jumat ga serumah sama dia,kalopun serumah pasti waktunya ga pernah ketemu. Pagi mau berangkat kantor, dia masih tidur, pulang kantor, dia udah mau siap-siap tidur. Mau ditengokin pas gw pulang kantor??kasian emak bapaknya ntar karena bisa-bisa ga jadi tidur si anak kecil hehehe

Seperti wiken yang lain, hari Sabtu itu dimulai dengan berpikir “akan kemana gw hari Sabtu ini” Setelah diliat-liat, akhirnya gw putuskan hari Sabtu itu gw akan pergi ke Nu Skin karena pelembap muka udah mau abis. Males jauh-jauh, minta dianterin ma Bokap ke konter yang di Bekasi aj. Dan mulailah percakapan gw dengan si anak kicik ini yang ngeliat aunty nya mau siap-siap mandi karena mau jalan keluar rumah :

Kin : Aunty mau kemana?

Gw : Mau ke Nu Skin

Kin : Ngapain?

Gw : (mikir, jawabnya apaan ya yang bisa dimengerti ma dia. Ujung-ujungnya jawab yang bener sih ๐Ÿ˜) “Mau beli pelembap wajah. Pelembap wajah aunty abis soalnyaโ€

Kin : Kok Kinan ga diajak?

Gw : (Gelagapan sambil mikir lagi, serius ni anak mau ikut aunty nya?? yang akhirnya gw jawab) โ€œEmang Kinan mau ikut?Y udah, bilang sama mama gih sanaโ€

Kin : “Mau” dan langsung ngacir pergi ke mamanya buat nanyain

Singkat cerita, mamanya udah ngijinin anaknya buat ikut gw n bokap nyokap sementara mama papa nya ngurusin rumahnya yang lagi direnov. Bapaknya sih sebenarnya agak ga yakin kalo anak nya beneran mau ikut kita tapi ngeliat si anak kecil semangat bener buat jalan keluar rumah…y sudah deh, dilepaslah anaknya untuk pergi bersama kita hihihi

Lucunya, ditengah jalan, si anak kecil tidur ๐Ÿ˜œ Biasanya sih yang udah-udah, kalo anak kecil tidur, gw yang keluar mobil sendiri untuk beli keperluan, bokap nyokap di dalem mobil nungguin ponakan tidur secara y udah pada ga kuat klo gendong dia ๐Ÿ˜‰ Tapi yang ini ga begitu, karena tempat parkir nya yang kurang nyaman buat nunggu dan belum tau situasi kondisi di konter ini seperti apa, ya sudah deh, kita gendonglah anak kecil naik ke lantai menuju konter. Yang gendong?tentu saja bokap ๐Ÿ˜ Untung di konter ga begitu banyak orang dan tersedia tempat duduk. Bokap nyokap langsung ngetake tempat buat duduk sementara gw pesen barangnya.

Sampe gw selese ngebayar belanjaan, anak kecil masih tidur dengan pulesnya. Y sudah dunk, ngeliat kondisi begitu, dengan tertatih-tatih menuju parkiran, kita putuskan untuk langsung balik ke rumah. Eeehhh, pas udah keluar gedung rukonya, anak kecil melek sambil ekspresi bengong. Lupa kayanya klo lagi pergi sama kita hihihi Ngeliat begitu, langsung dunk Nyokap ma Bokap nanyain, mau jalan-jalan atau langsung pulang? Ponakan gw ditanyain gitu, ofkors lebih milih jalan-jalan ke mall lah ๐Ÿ˜… Ya sudah deh, Bokap langsung belokin mobilnya ke arah pintu masuk mall yang emang letaknya bersebelahan sama ruko dimana Nu Skin berada.

Masuk mall, matanya langsung tertuju patung the little pony yang dipajang oleh salah satu toko di mall itu tapi itu ga berlangsung lama setelah dia liat ada playground kecil di depan tokonya. Ada ayunan ma perosotan ๐Ÿ˜ langsung minta main deh dia di sana.

ย Sembari nungguin Kinan main, kita bertiga gantian solat. Ga lama setelah semuanya udah solat, dia minta udahan main di situ. Agak amaze aj sih sebenernya sih gw pas ni anak minta brenti karena biasanya kalo udah main di playground kaya gini, susah bener diajakin brenti ๐Ÿ˜‚ Kudu diiming-iming sama hal yang lebih menarik daripada si playground inihh. Ngeliat dia minta brenti, langsung lah kita bilang klo kita mau pulang yaaa. Anak kecil langsung menolaakk hahahaha dia bilang, dia mau muter-muterin mallnya dulu ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜‚ y sudah deh, kita nurut aj ma dia hihi nyokap ga jadi arisan erte lah klo gitu ๐Ÿ˜œ Kita puterin deh itu mallnya. Ga muter banget sih, cuma naikin eskalator aj sampe lantai atas hihi

Sampe di lantai 2 (kalo ga salah), kita masuk Payless trus reflek ke tempat yang size nya anak kecil. Setelah nemu di bagian yang ukurannya pas sama si anak kecil, mulai deh nyari model yang kira-kira pas dan lucu dipakai sama dia. Pilihan jatuh sama dua model sepatu. Yang satu, model sepatu mary jane warna pink dengan aksen bling-bling yang satu lagi model tali temali dengan aksen pita di sepanjang talinya. Awalny anak kecil minta dua-duanya dibeliin ๐Ÿ˜œ tapi setelah dibilang harus milih salah satu, dia pun mulai galau hahaha ๐Ÿ˜… setelah dicoba, diliat dan dipake muter keliling toko, dia pilih sepatu dengan aksen tali temali itu dan langsung minta dipake saat itu juga ๐Ÿ˜€ Ok deh nak, your wish is my command ๐Ÿ˜‰

Keluar dari payless, nemu playground lagi dan yaaaahh, minta brenti lagi karena dia mau main. Y sudah deh, brenti lagi kita. Dasar gw y, ngeliat di sekitaran playground ada toko baju muslim, masuk lah gw kesana untuk liat-liat. Anak kecil sama siapa?dititipin ke akungnya hihi karena nyokap ke toko sepatu, gw ke toko baju ๐Ÿ˜ฌ hasilnya? Gw sukses borong baju sampe 3 biji ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜… Belum selesai ngelakuin pembayaran, anak kecil udah mulai bosan. Dia minta turun lagi ke lantai bawah. Kita gunakan deh kesempatan itu untuk bilang sekalian pulang aja. Tapiii perkataan itu mentah lagi setelah dia ngeliat kereta-keretaan lagi jalan di lantai dasar. Langsung lah dia minta naik kereta itu. Y sudah deh, langsung meluncurlah kita ke “stasiun” keretanya. Awalnya beli tiketnya cuman buat anak kecil seorang, tapi kok y lama-lama mikir, kasian juga ni anak sendirian naik kereta, jauh pula jaraknya ๐Ÿ˜… abis mikir gitu, langsung deh gw beli tiket lagi buat nemenin anak kecil. Ga tega aj dia kudu sendirian ๐Ÿ˜ฌ Alhasil gw ikut naik kereta bareng dia

ย 
Si kereta sendiri, jalannya cuma satu puteran aj karena lumayan jauh juga jaraknya antara satu sisi mall dengan sisi lainnya. Di tengah-tengah perjalanan naik kereta, anak kecil minta kue. Dia bilang “abis ini, Kinan mau beli kue y Aunty”. Gw dibilang gitu sama anak kecil langsung nanya dunk, mau kue apa emangnya? Dijawab lagi sama dia “Itu tuh kue yang tokonya deket sama Akung Uti berdiri nungguin Kinan”. Emang dasar gw, masih ga mudeng juga maksudnya ni anak kecil sampe kereta nyampe lagi di titik awal pemberangkatan. Dari situ gw baru ngeh kalo yang dimaksud kue sama ini anak adalah……donat J-Co๐Ÿ˜› wkkwwwkk Ya sudahlah turun dari kereta, langsung ke J-Co buat milih donat. Pertama-tama sih gw beliin dia donat yang kecil-kecil setengah lusin plus minuman coklat dingin. Kaget sebenernya pas dia minta pesen minum juga tapi karena gw pikir dia biasa begitu ma emak bapaknya, ya sudah deh, dibelikan saja (yang ternyata setelah gw tanyakan ke emaknya beberapa hari setelah ini, emaknya bilang, anak kecil ga pernah pesen minuman itu hahahaha). Dari setengah lusin donat yang dibeli, tiga donat dia habiskan sendiri dengan lahapnya. Abis itu, dia tetep loh minta beli donat yang kecil dan pilihan jatuh kepada donat yang berwarna pink -__- Well, beli lagi deh jadinya itu donat pink dan habis juga saudara-saudara๐Ÿ˜› Tanpa dibantu siapapun hihihi

Perut kenyang, hati senang, waktunya mengajak anak kecil pulang. Alhamdulillah, dia mau pulang juga akhirnya hihihi bukannya apa-apa, yang nemenin udah pada gempor semua soalnya๐Ÿ˜€ Beruntung banget sebenernya ngajak anak kecil ini jalan hari itu, ga pake drama nangis-nangisan karena makan atau karena harus berhenti main di playground. Besok-besok kita jalan-jalan lagi y Nak :*

Leave a Reply

