Bangkok Trip (Day 3)

Posting tentang liburan ahh..Kali ini ngelanjutin postingan sebelumnya yang ke Bangkok which is udah kejadian 4 tahun lalu wkwkkk😛

Hari ketiga di Bangkok acaranya adalah belanja, ke Madam Tussauds plus ke Baiyoke Tower. Sehabis sarapan di hotel, langsung cari kendaraan buat nganterin ke Chatuchak. Berhubung hari kemarin nya udah ngerasain naik MRT nya Bangkok dan kaki lumayan pegel karena naik turun stasiun MRT nya, hari ini diputuskan untuk naik Tuk Tuk saja. Pengen ngerasain juga sih gimana rasanya karena dari hari pertama belum sempet naik Tuk Tuk hehehe Beruntung di samping hotel ada beberapa Tuk Tuk yang mangkal. Jadilah kita naik dari deket hotel. Pas kita bilang mau ke Chatuchak, si sopirnya bilang kalo itu pasar baru buka jam 9 (Iyaa, kita mulai jam 8 pagi saking semangatnya mau belanja hihihi) Untuk mengisi waktu sampai si pasar buka, si sopir Tuk Tuk menyarankan kita untuk mampir sebentar di toko perhiasan yang ngejual bermacam-macam berlian.Tambahanny lagi kalo kita mau dibawa ke toko perhiasan itu, tarif nya jadi semakin murah. Ya sudahlah demi tarif angkutan murah hihihi Eh tapi y memang ternyata di Bangkok situ memang hampir semua sopir Tuk Tuk nya akan membawa kita ke suatu tempat sebelum ke tempat tujuan utama kita. Hal ini kejadian juga soalnya pas kita minta dibawa ke Madam Tussauds. Si sopir mau bawa kita lagi ke toko perhiasan (abis duit kalo dibawa kesini terus:/ )

Singkat cerita, dibawalah kita ke toko perhiasan itu. Disuruh masuk trus disuruh nonton semacam video tentang berlian-berlian itu. Abis nonton video, kita digiring ke toko-toko yang ngejual berbagai macam produknya. Segala cincin, kalung, anting dan perhiasan ada disitu. Tiap turis ada satu guide yang nemenin (stres ga sih lo diintilin ma si pramuniaga nya ( -___- ) Awal-awal sih tetep keukeuh ga mau beli. Cuma nanya doank berapa harga nya terus senyum terus ngeloyor pergi deh hehehe mulai goyah ketika ada satu area yang harga nya lebih murah daripada yang diliat sebelum-sebelumnya dan hancur lah pertahanan gw ketika ngeliat liontin gajah mungil yang lucu itu. Langsung keinget nyokap dan pengen beliin dia secara Nyokap suka ngumpulin liontin dari dulu. Ya sudah deh, bungkus deh itu satu liontin😛 Abis beli, langsung buru-buru keluar dari toko itu. Bukan karena kesiangan atau apa. Semata-mata karena ga pengen aj ada barang yang dibeli lagi karena itu barang-barang seakan-akan bilang “pick me pick me pick me” :p

Abis dari toko perhiasan, langsung lah dibawa ke Chatuchak. Sempet diem bengong sebentar setelah turun dari Tuk Tuk karena ga tau mau ke bagian mana dulu hahaha Setelah menenangkan diri dan sudah cukup sadar kita berada dimana, baru deh mulai menelusuri kios-kios yang ada di Chatuchak. Disini ga belanja banyak. Cuman kaos-kaos dan kain-kain khas Thailand buat temen-temen kantor, plus tas mirip Harrod😛 Eh, itu banyak y?hihihi Sempet nyari magnet khas Thailand tapi ga cukup banyak ternyata jenisnya. Apa mungkin gw kurang ngubek y tapi gw rasa sih, cukup ngubek lah gw di Chatuchak situ secara kaki udah pegel bener dan laperrr. Karena ga nemu makanan yang proper (baca: nasi, halal dan mengenyangkan) di Chatucak ini, jadilah kita ke Siam Discovery Mall. Berhubung kaki udah pegel, kita setop taksi untuk nganter ke Siam Mall itu buat nyari makan sebelum balik ke hotel. Untuk makanan halal ternyata di mall ini lebih sedikit dibanding di MBK (yang baru gw ketahui belakangan). Karena udah lewat jam makan, makanan yang masuk ke perut jadi berasa kembung. Karena lewat jam makannya jauh kali y jadi sedikit masuk angin😛 Selesai makan, kita cus ke hotel untuk istirahat sekalian mandi karena abis itu, kita mau jalan lagi ke Madam Tussaud dan Baiyoke Tower.

Selesai istirahat dan bebersih di hotel, kita langsung cus lagi untuk ke Madam Tussaud. Lokasi si Madam Tussaud ini sebenernya sama dengan lokasi mall yang tadi siang kita makan. Karena males jalan ke stasiun MRT terdekat, y udah deh, naik transportasi andalan, Tuk-Tuk😀 Berhubung mas-mas Tuk-Tuk yang nganterin tadi pagi belum ada di tempat mangkalnya, y udah lah, naik tuk-tuk yang lain saja. Pas kita bilang kalo kita mau ke Madame Tussaud, ditawarin untuk ke toko berlian lagi loh persissss penawaran seperti waktu sebelum ke Chatuchak. Langsung aj kita nolak dan minta tolong dianterin langsung ke Siam Mall aj dengan sebelumnya kita nanya, dimana bisa beli tiket masuk Madame Tussaud karena kita ga beli online di hari-hari sebelumnya.

Nyampe di Madame Tussauds..langsung dunk sesi foto dimulai ;P Diawali dengan foto dengan Lady Di, trus foto di ruangan bersama presiden AS, Barack Obama. Kalo mau difotoin seluruh figur yang ada di situ, ga selese-selese kali y gw di tempat itu hihihi Sayangnya figur sang idola lagi dipajang di mall buat promosiin ini tempat, jadi ga ada aj gitu ni figur di dalam museum. Sempet liat sih pas lagi muterin mall, tapi karena mikir “ah, paling didalem juga ada. Foto didalem aj biar ngga diliat banyak orang”, ga jadi foto deh pas lewatin itu figur di dalem mall. Eeeeh, lah kok ternyata figurnya cuman satu itu emang. Y sudah deh, ga ada foto gw bareng sang idola😉 Mau balik lagi muterin mall, udah males karena udah cape.Bersama Rain, si pemain Full House

Kelar dari situ, sebelum jalan ke Baiyoke Tower, keliling-keliling mall trus mampir ke foodcourtnya dan end up beli eskrim😛 Sebenernya ngabisin waktu juga sih biar pas nyampe Baiyoke nya maleman dikit. Pas kita rasa, udah maleman dikit (baca: jam 20.30 an lah), baru deh jalan lagi ke Baiyoke. Berhubung kaki udah pegel untuk naik tangga ke stasiun MRT terdekat, diputuskanlah untuk naik tuk tuk lagiii😀 Ga pake lama, tuk-tuknya udah nyampe lagi ke lokasi. Lokasinya Baiyoke Tower ini sebenernya di tingkat paling atas dari hotel Baiyoke. Jadi pas nyampe di hotel Baiyoke nya, kita naik lift lagi ke lantai paling atas. Sampai di lantai paling atas, kita langsung menuju ke area towernya, dimana kita bisa ngeliat kota Bangkok di waktu malam. Sebelum bener-bener ke area towernya, kita ngelewatin area restorannya. Waktu bikin itinerary sih, maunya kita dinner disini, tapi ga seru dan aneh aj kalo cuman berdua. Sesama cewe pula hihihi jadi diputuskan kita ga jadi makan malam disini deh, cuma ke area towernya aj. Di towernya sendiri, kita bisa ngeliat kota Bangkok di malam hari dengan segala cahaya lampunya itu. Trus biar kaki kita ga cape ngelilingin towernya, jadi di bagian tengah towernya itu, ada semacam lantai berputar. Kita cukup berdiri disitu dan biarkanlah lantai berputar, semua sudut kota Bangkok dapat terlihat dari segala arah.

Puas ngeliatin lampu dan foto-foto, kita memutuskan untuk masuk ke dalam, mengingat anginnya kenceng di luar situ. Daripada masuk angin kan ;P Di dalem, ada semacam kafetaria yang jual minuman hangat dan souvenir khas Baiyoke. Gw sendiri pesen teh tawar hangat biar ga kedinginan plus beli mug gede dan kaos khas Baiyoke Tower. Selesai minum, turun ke bawah dan nyari tuktuk lagi buat bawa kita ke hotel. Nyampe hotel, beberes bentar trus tiduurrr. Mata udah beraat buat dibuka lagi…