Bulan Puasa Kemarin

Well..puasa kemarin banyakan sakitnya orang serumah:/ Minggu pertama puasa, si mba ART tau-tau perutnya bermasalah. Kembung dan ke belakang terus. Giliran udah ga ke belakang lagi, badannya masih lemes. Ya udah deh, daripada kenapa-kenapa, nyokap bawa lah ke dokter. Di dokter disaranin untuk diinfus selama 4 jam buat masukin cairan ke dalam tubuh biar badannya ga lemes. Masuk dokter jam 7 malem, baru keluar dari dokter jam 10.30 malem. Fiuuhh…Alhamdulillah sih, abis itu badannya udah enakan dan seger lagi.
Selang seminggu, ade gw masuk rumah sakit kena demam berdarah. Ya sudahlah selama wiken bolak balik ke rumah sakit nemenin dia plus nyelimurin ponakan gw yang galau selama mama nya stay di rumah sakit.
Terakhir yang paling cespleng…hari dimana ade gw keluar RS karena udah sembuh dr DB nya, hari itu pula badan gw panas tinggi dan lemes. Sempet masuk kantor tapi jam 10 udah minta ijin pulang karena badan udah ga enak banget. Mesti nunggu 3 hari dulu baru bisa tes darah untuk mastiin badan gw kenapa dan ternyata gw kena demam berdarah juga😦 Trombositnya ga turun sih, tapi dengue NS1 nya udah positif. Kata dokter, kalo dengue nya udah positif, udah dipastikan itu kena demam berdarah. Tinggal tunggu aj trombositnya lama-lama menurun😦 Langsung deh gw dibawa ke RS Mitra buat dirawat inap. Yahh, baru kali pertama tuh tangan gw disuntik dan dimasukin selang infus untuk masukin cairan ke dalam tubuh. Rencana macem-macem yang udah dijadwalin jadi bubar jalan semua..Hiksss…H-5 Lebaran baru dibolehin pulang sama dokternya. Ade gw ma ponakan udah pulang, mba ART juga udah pulang. Sedih aj sih pas nyampe rumah, cuman tinggal kita berempat aj karena biasanya rumah rame denger celotehannya anak kecil🙂
Karena bosen seminggu di rumah sakit alias ga kemana-mana, besokannya gw langsung minta jalan hihihi Alhasil jadinya jalan ke Gading dulu, beberes rumah sana. Rencananya abis dari sana, mampir ke mall bentar. Apa daya, jalanan waktu itu penuuhhh banget ma mobil-mobil dan sepertinya mall itu tampak penuh, gagal deh ke mall nya. Lagian gw juga masih lemes sih, masih puyeng ternyata dibawa jalan lama-lama. Oia, hari itu juga kita putusin untuk mudik ke Malang😛 Udah deh, mesen tiketnya sambil merem mata saking harga nya udah selangit:/ Yang penting bisa pulang hehehe Alhamdulillah masih kebagian tiket pergi dan pulang. Sengaja ga ngabarin orang Malang buat ngasi surprise ceritanya hihihi Pada kaget semua pas kita dateng karena pas kemarin-kemarinnya, Nyokap ngabarinnya ga jadi pulang karena gw sakit hehehe
Pagi nyampe Malang, sore udah bikin janji ketemuan bukber sama temen-temen yang kebetulan lagi pada mudik ke Malang. Syenaaannggg bisa ketemuan meskipun rada kocak juga sih karena pas sehari-hari di wilayah yang sama (baca: Jabodetabek), ga pernah sempet ketemuan. Sempet-sempetnya ya pas lagi momen begini hihihi Gpp lah, alhamdulillah masih bisa ketemu ma mereka. Lain waktu ketemuan lagi y😉
Hari H lebaran, abis solat Ied di kawasan rumah masing-masing, kita ngeluncur ke rumah Bude, kakak perempuan Nyokap tertua. Disana baru kesampaian deh makan ketupat, opor ayam, sambel goreng dan telur petis😛
Udah kenyang, puas ngobrol-ngbrol, kita pamit pulang. Sebenernya ga langsung pulang ke rumah sih mengingat Nyokap masih penasaran sama yang namanya mesjid Tiban, jadilah kita melipir ke kawasan mesjid itu buat ngeliat. Ternyata itu semacam pondok pesantren dan pas kita dateng kesana, keliatan tuh ada beberapa santri yang masih stay disitu atau keluarga si santri yang lagi nengokin (atau ngerayain lebarannya disitu? entahlah…). Beruntung, kita dateng dalam keadaaan sepi karena kata Bude yang udah pernah kesana, biasanya itu penuuuhhhh ma lautan manusia. Mungkin karena masih hari pertama Lebaran kali y, jadi masih banyak yang berkunjung ke rumah saudara instead of berwisata. Enaknya kalo pas sepi gini, ya enjoy aj jadinya ngeliatin satu satu isi kawasan itu. Mesjid ini emang luas sih dan terbagi ke dalam beberapa lantai dan bersayap (maksudnya ya gitu deh, melebar kemana-mana hehehe). Ada 7 lantai kalo ngga salah. Tiap lantai peruntukannya beda-beda. Ada yang memang buat tempat ibadah, ada lantai yang ternyata tempat kediaman orang yang melihara mesjidnya, ada juga lantai tenmpat jualan souvenir khas mesjid situ. Cape muterin situ, langsung balik ke rumah lagi deh.
Di tengah-tengah liburan lebaran kali ini, kita (nyokap sih lebih tepatnya) dikejutkan juga sama kedatangan ade gw ke Malang hihi Hari kedua dia berangkat dari Temanggung pagi-pagi menuju ke Malang. Nyampe di Malang jam 9 malam. Lumayan lama juga sih waktu tempuhnya. Jalanannya masih penuh ternyata. Sengaja ade gw ga bilang ke Nyokap kalo mau main ke Malang karena pasti Nyokap ga bakal setuju hihihi
Selanjutnya, ya bisa ditebak lah kalo lagi pulkam begini. Main kesana sini plus kulineran terus sampe berat badan naik 2 kilo -__- Happy ending lah, alhamdulillah🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s