Not Judging, Mau Komen Aja :)

Beberapa bulan belakangan ini, kalo merhatiin portal-portal berita, ada soal KPAI lagi nerima laporan dari para orangtua soal postingan awkarin dan anya geraldine di sosial media (IG, Snapchat or Youtube), karena postingannya dianggap bisa menjadi contoh yang tidak baik bagi para followernya. Guweee selaku pemerhati media sosial (halahh, bilang aj demen stalker😛 ), jadi penasaran dunk, emang postingannya kaya apa sih sampe dilaporin ke KPAI segala??!! Yang heboh duluan sih sebenernya soal postingannya si awkarin ini y dan yaa insting stalker gw pun langsung jalan hahaha

Ga sulit sih nyari akun ig ma youtube nya si awkarin ini. Pertama liat IG nya dulu dan nyari-nyari foto yang dibilang provokatif itu. Abis ngeliat, cuman komen “Oooo itu fotonya” (masih lempeng). Banyak posting barang-barang endorse an juga di ig nya ini. Abis puas kepoin IG nya, lanjut ke channel youtube nya. Mengingat gw orangnya sedikit ke OCD OCD an, jadi gw ngeliat video nya dari nomor 1 dunk. Dari nomor 1 itu lah, setiap gw nonton vlog nya, gw istighfar melulu hehehe Ya kaget aj sih sama bahasa yang dipake sehari-hari. Rada kasar menurut gw tapi sepertinya memang gaya ngomong nya begitu. Kalo ngeliat aktivitasnya sih menurut gw, yaaa gimana ya ngomongnya. Kalo misal makan masih di resto-resto fastfood or kakilima sih, nyari salon juga masih seneng nyari yang murah, kemana-mana kalo ga ada pacar yang nganterin, naik transportasi online juga. Masih wajar sih menurut gw kalo soal ini. Nah terus apa dunk yang diprotes sama orang-orang sampe ni orang dibully dan dilaporin ke KPAI segala??Mungkiinn karena salah satu atau beberapa pose foto sama si pacar (yang sekarang udah jadi mantan) yang diposting di IG, terlihat mesra. Ya iya sih, pose nya adep-adepan posisi mau nyium gitu. Gimana ga jadi sasaran empuk untuk dibully😦 Yang lain lagi, baju yang dipake pas lagi buat video juga kadang menurut gw terlalu terbuka dan mengundang para pria diluaran sana berpikiran yang engga-engga. Nambah aja satu poin lagi untuk bahan bully😦 Puncaknya ketika dia diputusin sama si pacar. Abis dia posting video nangis-nangis itu, banyaaakkk banget yang buat meme or video nyindir-nyindir terkait video itu. Dibully lagi deh dan kalo baca komen-komennya itu…Fiuuhhhh….bener-bener ya..cyber bullying itu bisa lebih kejaaammm daripada in a real life😦 Meski begituuu, si awkarin ini tetep cuek aj sih meskipun dibully kanan kiri atas bawah. Nambah eksis malah si doi sekarang. IG masih jalan, snpachat update terus, Youtube aj yang ga pernah lagi diuplot vlog nya…

Trus kalo Anya ini, kenapa ikut-ikutan dilaporkan??Yaa agak sedikit beda sih isi vlog nya tapi tetep bikin ngelus dada dan istighfar juga buat yang nonton hehe Ga bisa kepoin IG nya karena udah dilock dan gw males juga request karena biasanya kalo lagi rame diomongin begini, yang punya akun pasti lebih banyakan nolak si request-request daripada diaccept hihi Sooo gw nyari di youtube aj lah. Gampang juga nyari di youtube, hanya saja kalo kita mau nonton video nya, itu restricted untuk 18++. Ya sudah deh, demi kepoin, gw sign in lah hahaha. Ngeliat dua vlog pertama, menurut gw biasa aj. Ga ada tuh adegan-adegan vulgar. Malah gw bertanya-tanya, ini kenapa sih orang-orang pada ngelaporin ke KPAI, ga ada yang “aneh-aneh” perasaan. Meskipuuunn penasaran juga sih, ni orang tidurnya sekamar atau ngga ya hahahaha😛 Kalo penggunanaan bahasa, yaa lebih mendingan lah daripada yang satunya lagi. Tapiii pertanyaan gw akan “kenapa yang ini dilaporin juga”, terjawab sudah setelah gw menonton dua vlog lainnya. Abis nonton dua vlog yang terakhir ini lah, jadinya gw cuman komentar “ya pantesan ajeee, dilaporin ke KPAI” hehehe

Abis nonton ini, jadi mikir…tambah parah yee gaya bersuka-sukaannya. Perasaan dulu tuh kalo misal ada pergi keluar bareng dan pake nginep-nginep sama pacar, kudu mesti ada orang lain yang nemenin. Ga berduaan lah intinya, meskipuuunn ga tau juga y pas realitanya beneran misah atau kucing-kucingan juga sama orang ketiga😛 Tapi ya ga kaya sekarang lah. Wajar aja jadinya kalo para orangtua mengadukan ke KPAI kalo ngeliat begini, karena takut anak-anaknya pada ngikutin. Mmm sebenernya klo diinget-inget lagi jaman dulu, pacaran model begini sebenernya udah ada dari jaman gw, tapi karena dulu sosmed juga masih jarang, jadi ya ga ekspos aja ke khalayak ramai. Dulu apa sih sosmed..friendster paling. Lainny ga ada lagi hihihi (ketauan angkatan deh abis ini😛 ). Lah kalo sekarang. You name it deh, mulai dari FB, IG, SC, Youtube dan so on dan so on (gw ga tau lagi sosmed yang lain apaan lagi😛 )

Miris tapi ga bisa ngapa-ngapain juga. Cuma bisa ngawasin dan ngasi arahan ke ponakan gw dan someday anak gw untuk menunjukkan bahwa bergaul itu ga mesti begitu untuk dibilang keren🙂 Untuk ade-ade diluaran sana yang sedang mengidolakan mereka…ya gpp sih mengidolakan (eh, gw nontonin vlog mereka, kategorinya udah masuk fans mereka juga ga sih😉 ), asal tau mana yang bisa dicontoh, mana yang engga aj😀

 

Leave a Reply

