BBG Workout vs NTC Workout

BBG Workout??!!NTC Workout???apaan lagi tuuhh? Yahhh, sebenernya fungsinya sama sih..dua-duanya sama-sama aplikasi olahraga. Yang ngebedain fitur-fitur di tiap aplikasinya aj. Biar lebih jelas, yuk mari kita telaah satu persatu.

NTC Workout…Tau ada aplikasi beginian setelah ngeliat beberapa kali postingan ig nya Sigi. Secara yaa kayanya dia semacam influencer nya Nike, jadi ga heran kalo dia promosiin ini. Waktu itu seinget gw dia bilang dengan pake ini, olahraga bisa kapan aj, dimana aj dan ga susah karena bisa disesuain sama badan kita. Gw yang waktu itu lagi terobsesi dengan menambah porsi olahraga selain yang di kantor, langsung dunk meluncurr ke app store untuk download aplikasinya 😛 Pas ngeliat-liat langsung keder sih dan pake berjuta alasan untuk tidak pake. Ga ada alatnya lah, ga ada waktunya lah buat workoutnya hihi Padahal siihhh, ada banyak opsinya untuk disesuain sama kita hehehehe Alesan aj sih gw 😛 Karena niatnya kurang kenceng waktu itu, jadi y aplikasinya ngendon aj disitu, ga pernah gw pake 😉

Gimana kalo BBG Workout?? Naaahh ini nih yang bikin semangat lagi mau olahraga selain yang rutin di kantor. Tau pertama kali dari artikelnya Female Daily, trus buka langsung websitenya. Pas ngeliat di websitenya…wooowwww, itu beneran bisa berubah bentuk badan jadi begituuu???!!Kaget dan amaze aj sih gw pas ngeliat transformasi badan si cewe-cewe ini. Dari yang tadinya badan tidak berbentuk, jadi berbentuk bagus gitu. Pass sama kepanjangan si BBG. Body Bikini hehehehe Browsing sana sini, nemu versi e-book nya yang free. Tapi emang dasar gw y, kayanya lebih ok nih kalo pake aplikasinya langsung daripada pake e-book. Singkat cerita, y udah deh, download lah tu aplikasi. Ternyata, itu aplikasi berbayar dan kalo kita pertama kali donwload aplikasinya, dapat free trial selama 7 hari. Lewat dari itu, kita kudu bayar per bulan dan harga per bulannya pun menurut gw lumayan mihil :/ Ngeliat mesti bayar per bulan dan jenis workoutnya yang sepertinya lebih berat dari yang ditawarkan di NTC Workout, jadilah gw cancel subscription nya dan akhirnya memutuskan untuk pake NTC Workout aja hihihihi Sooo…setelah beberapa bulan pake NTC Workout dan sekali pake BBG Workout, diputuskan bahwa gw lebih seneng pake aplikasi si Nike ini.

Di NTC Workout ini, kalo kita bikin plan nya (biar lebih teratur gitu waktu olahraganya), kita bisa nge set mau berapa kali dalam seminggu kita olahraga dengan durasi berapa jam. Ga punya alat kaya barbel atau bench nya? Ada opsinya untuk no equipment. Pun setelah dibuat plan nya selama sebulan ke depan, jadwalnya bisa kita ubah-ubah meskipun ngubah jadwalnya bisanya dalam waktu seminggu itu aj y tapi lumayan lah. Jadi misal kalo kita males workout pas jadwal hari Senin, pindahin aja ke hari lainnya yang kita lagi lowong atau lagi ga males 😛 Oia, durasi workoutnya pun bervariasi dari satu workout ke workout lainnya. Ada yang durasi cuman 6 menit, 15 menit sampe 30 menit. Itu kalo gw sih, karena gw pilihnya durasi 0-1 jam hehehe Mungkin kalo pilih 1-2 jam, durasi workoutnya lebih panjang lagi kali y. Yang paling penting lagi dari aplikasi ini adalah…aplikasi ini tidak berbayar alias gratiiisss hehehe jadi ya kalopun pahit-pahitnya mau berhenti di tengah-tengah plan yang udah berjalan, ya ga ada perasaan bersalah karena udah bayar 😀

Gimana kalo BBG Workout??Baru nyoba sekali sih dan waktu itu pemilihan hari mulainya kurang pas (mulai pas hari Sabtu dimana itu masuk ke hari istirahat), jadi aj pas masuk ke hari Senin berikutnya udah diitung minggu ke 2 dan workoutnya tambah kenceng <__< Durasi workoutnya kisaran 30 menit sampe 45 menit sekali sesi. Lumayan lebih berat sih menurut gw daripada si NTC, pun untuk level beginner sekalipun. Entah tersugesti atau ngga gw nya, setelah ngelakuin si BBG Workout ini sih, badan berasa enteng aj gitu tapiiii abis ituuuu…sekujur badan panaaaas karena pegal-pegal hahahaha Thats why gw batalin berlangganannya karena pas ngelakuin workout hari kedua, badan masih pegal-pegal dan panaaasss 😛 Ga sanggup eikeeee. Daripada badan gw yang cedera, yo wis lah gw stop aj. Disini ga ada pilihan peralatan sih. Ada beberapa peralatan basic yang mesti kita punya semisal barbel 1kg, yoga mat, bench ma tali skipping. Ini juga yang bikin gw rada males ngelakuin karena mesti punya tu peralatan. Etapi ada semua denk peralatan ini, gw nya aj yang masih cemen badannya hehehe Masih penasaran sebenernya ngelakuin workout ini tapi nanti lah, tunggu waktunya yang tepat (baca: ga males untuk workout tiap hari).

Kesimpulannya….memilih aplikasi untuk olahraga tergantung sama kebutuhan kita masing-masing. Bisa diliat dari ketersediaan waktu kita untuk bergerak dan seberapa mampu badan kita untuk menerima perubahan itu semua (baca: badan pegel-pegel abis workout). Harus bisa push your limit tapi tetep listen to your body juga. Bingung kan jadinya harus gimana hahaha Yuk mari, kita olahraga 🙂

 

Advertisements

2 thoughts on “BBG Workout vs NTC Workout

  1. Adhi pemutih wajah says:

    Kalo ak si olahraga apa jadi mau jalan, sepeda, senam renang, pake panduan apps atau apapun juga yang paling susah cuma 1, jaga konsistensi. Makanya klo pas semangat badan bagus n seger klo udah 2 bulan melar lagi. Hahaha…

    • kiky says:

      Nah klo gw, biar konsistensi tetap terjaga mesti ada plan nya dan itu biasanya muncul di aplikasi-aplikasi. Kalo ga pake begitu, bubar jalan terus dari kemarin 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s