Macet Tiada Henti

No wonder y, orang” masih lebih milih naik kendaraan pribadi daripada kendaraan umum. Karena kalau mengalami situasi kaya gw dari 2 minggu yang lalu, masih lebih enak naik kendaraan pribadi menurut gw ๐Ÿ˜…ย Hari kamis sebelum minggu puasa, ketika keluar dari gedung kantor, jalan depan kantor penuuhh sama mobil-mobil dengan kondisi jalan diam ga gerak. Yang tadiny mau naksi, jadi urung karena kebayang mahalnya ๐Ÿ˜œ #bilangajapelit Pas liat halte busway, hopeless juga karena antriannya udah sampe luar ๐Ÿ˜“ ya sudah deh, saya diem aj dipinggir jalan ngeliatin mobil-mobil yang sedikit demi sedikit udah bergerak. Yang nungguin bus?ya diem juga nungguin kendaraan yang tak kunjung datang ๐Ÿ˜ Singkat cerita, total nunggu busway dateng itu kurang lebih 1,5 jam lah sampe gw bisa masuk bus (drama usaha naik bus ga usah detail kan ya ๐Ÿ˜›)

Hari jumat skip aj lah y. Sama juga, lama nunggu angkutan umun yang tak kunjung datang ๐Ÿ˜ช

Selasa minggu lalu aka hari kedua puasa…keluar gedung kantor dan ngeliat jalanan kosong. Halte busway juga kosong. Yeeaayyy ๐Ÿ’ƒ๐Ÿป๐Ÿ’ƒ๐Ÿป seneng dunk gw…tapii ternyataaa kekosongan itu karena efek dari ruas jalan dari arah blok m ke semanggi yang sepertinya macet karenaaaa ga ada satu pun angkutan umum yang lewat. Boro-boro bus transjakarta, metromini ma kopaja aj engga ada yg liwaatt ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜ช Jadi binun pan mau naik apaan. Karena udah terlanjur masuk halte busway, y sudah deh nunggu lah gw selama 45 menit sampe gw bisa masuk ke dalam bus yang penuhnya udah kaya apaan tau ๐Ÿ˜… Kaya gini ditambah pula sama jalanan di bundaran hi yang diem sediem-diemnya -backsound lagunya Maliq “terdiam”- Polisi yang berjaga di sana pun juga akhirnya berdiri aj, ga tau mesti ngapain ๐Ÿ˜ฌ

Adzan magrib pun berkumandang, tanda kalau waktunya berbuka puasa -selamat berbuka teman” ๐Ÿ˜€- seorang ibu d depan gw nawarin permen asem-asemnya ke gw untuk batalin. Makasih y bu, semoga amal ibadah baik ibu diterima ๐Ÿ˜Š Meski begitu, masih bersyukur diberi kekuatan buat berdiri nungguin lama, bersyukur masih bisa milih mau naik kendaraan apa (bus trans, metro, kopaja, ojek, taksi, u name it lah semua kendaraan umum), bersyukur masih ada hp buat menghibur diri (ya kaya gini jadinya, nulis panjang ๐Ÿ˜) dan banyak hal lainnya yang ga bisa disebutin satu-satu atas nikmat Nya…

Kesimpulannya sih kalo dari sudut pandang gw, yaitu:

1. Masih lebih enak pake kendaraan pribadi lah y. Klo tadi pake mobil or motor sendiri, keburu tuh buka d rumah. Kan ga ada waktu tunggu dalam hal menunggu angkot hehehe

2. Besok-besok cari tebengan ahhh yang searah sama arah pulang. Lumayan kan hemat waktu pulang ๐Ÿ˜‰

Dan yang jadi pertanyaan gw, kenapa pula itu aptb-aptb dan kopaja-kopaja yang dulu masuk jalur bus transjakarta , jadi ga lewat??kan lumayan ngangkut banyak orang tuh kalo mereka jalan d jalur bus transjakarta daripada tumpuk-tumpukan kaya gini ๐Ÿ˜ช

Sebelum Puasa

Sehari sebelum memasuki bulan Ramadhan, udah ada 2 undangan aj untuk buka bersama -__- Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya -yang selalu semangat kalo diajak bukber-, ga tau kenapa, males aj ikut acara bukber ina itu tahun ini hehehehe Kalo acara bukber nya di rumah, masih mikir-mikirlah gw untuk mau join atau ngga. Tapi kalo acaranya udah di mall…maleesss. Males rame dan ruwet >__< Yang sudah-sudah kalo bukbernya di mall itu, kudu ngetek tempat jauuuhh sebelum jam buka. Iya sih ada reservasi, tapi tetep aj males dateng ke mall nya karena pasti rame dan penuuuhh sama orang-orang. Hal lainnya…pasti antri pas solat magrib nya! Dateng awal udah rame, dateng akhir makin rame. Serba salah jadinya:/

Ga tau ya, udah beberapa tahun terakhir ini, kalau bisa milih, maunya buka puasanya di rumah terus bareng orang-orang tersayang. Buka puasa bareng, magriban bareng terus pergi taraweh bareng. Terus niatnya sih bener-bener khusyuk Continue reading

Galau

Lagi kusut sekusut-kusutnya soal kerjaan. Bawaannya suntuk dan pengen maraaaahh aj ma orang-orang di kantor ๐Ÿ˜  Ya ga sama orangny aj sih, sama beberapa kebijakannya pun jadiny gw protes melulu ๐Ÿ˜’

Pertanda apakah ini?kepikiran untuk resign tapi ngeliat prospek kantor gw ke depan, sepertinya cukup menjanjikan tapi…apakah itu akan berefek baik ke gw?ga ada yang tau…

Yang pasti, sekarang udah males ngapa-ngapain. Kerja juga udah ga pake hati. Diusahain ga pernah lembur lagi dengan sukarela. Sebisa mungkin pulang langsung sehabis magrib. Kalopun malem, pasti karena ikutan olahraganya. Kalo dulu ngutamain kerjaan dan bela-belain pulang malem, sekarang berusaha balance antara kerja ma main. Jadi udah ga ada tuh kalo lagi closing, olahraga ga jalan. Diusahain tetep jalan juga olahraga nya. Biarin lah kerjaan itu, toh jadinya kerjaan gw dianggap ga ada value nya:/ Kesel, nyesek tapi ya sudah dijalanin aj sampai ada kepastian mau gimana kantor ini ke depannya….

Soal Sosmed Bernama Path

Beberapa waktu lalu, gw baru nyadar kalo ada salah satu temen men unshareย gw di sosial media Path. Normalnya orang ngeh kalo dia diunshareย pasti bertanya-tanya dunk kenapa di bisa sampe digituin. At least, berpikir soal postingan yang seperti apa yang bikin temen gw sampe meng unshareย karena yang udah-udah, dia selalu bilang tuh ketika meng unfriendย temenny di Path karena kenapa. Jadi kepo juga dunk eyke, kira-kira karena kenapa y sampe dia meng unfriendย gw ๐Ÿค”๐Ÿ™„ Tapi y sudahlah y, masih banyak ini yang bikin rame timeline path gw hahaha

Eniweiii soal meng unshare unshare ini, gw juga udah pernah mengย unshare juga sih karena memang udah ganggu gw aj. Pertama…dia pernah nge tag semua friendlist di path ny untuk nawarin promo-promo biro travel nya dia. Kali pertama, semua diem aj tuh ga ada yang komen. Tapi pas kedua kali dia begitu, langsung deh ada yang komen dan protes kenapa nge tag ke semua orang hihi yang ngeselinny, si temen ini ngga ngeh kalo dia nge tag semua temenny dan ketika salah satu temenny ada yang komen, kita-kita ikut kena notifikasinya juga ๐Ÿ˜… untuunngg sekarang udah ada pilihan untuk mute moment, jadi gampanglah kalo emang kita ga mau keganggu ma komen-komen dari orang yang kita ga kenal banget ๐Ÿ˜ฌ Sebab kedua…sering posting foto diri sendiri trus dikomen sendiri abis itu dilove sendiri ๐Ÿ˜‘ y sudah deh, langsung saat itu juga di unshare ๐Ÿ˜
Maap yak. Lagian gw juga sebenernya ga gitu tau siapa dia. Continue reading

Bangkok Trip (Day 3)

Posting tentang liburan ahh..Kali ini ngelanjutin postingan sebelumnya yang ke Bangkok which is udah kejadian 4 tahun lalu wkwkkk๐Ÿ˜›

Hari ketiga di Bangkok acaranya adalah belanja, ke Madam Tussauds plus ke Baiyoke Tower. Sehabis sarapan di hotel, langsung cari kendaraan buat nganterin ke Chatuchak. Berhubung hari kemarin nya udah ngerasain naik MRT nya Bangkok dan kaki lumayan pegel karena naik turun stasiun MRT nya, hari ini diputuskan untuk naik Tuk Tuk saja. Pengen ngerasain juga sih gimana rasanya karena dari hari pertama belum sempet naik Tuk Tuk hehehe Beruntung di samping hotel ada beberapa Tuk Tuk yang mangkal. Jadilah kita naik dari deket hotel. Pas kita bilang mau ke Chatuchak, si sopirnya bilang kalo itu pasar baru buka jam 9 (Iyaa, kita mulai jam 8 pagi saking semangatnya mau belanja hihihi) Untuk mengisi waktu sampai si pasar buka, si sopir Tuk Tuk menyarankan kita untuk mampir sebentar di toko perhiasan yang ngejual bermacam-macam berlian.Tambahanny lagi kalo kita mau dibawa ke toko perhiasan itu, tarif nya jadi semakin murah. Ya sudahlah demi tarif angkutan murah hihihi Eh tapi y memang ternyata di Bangkok situ memang hampir semua sopir Tuk Tuk nya akan membawa kita ke suatu tempat sebelum ke tempat tujuan utama kita. Hal ini kejadian juga soalnya pas kita minta dibawa ke Madam Tussauds. Si sopir mau bawa kita lagi ke toko perhiasan (abis duit kalo dibawa kesini terus:/ )

Singkat cerita, dibawalah kita ke toko perhiasan itu. Disuruh masuk trus disuruh nonton semacam video tentang berlian-berlian itu. Abis nonton video, kita digiring ke toko-toko yang ngejual berbagai macam produknya. Segala cincin, kalung, anting dan perhiasan ada disitu. Tiap turis ada satu guide yang nemenin (stres ga sih lo diintilin ma si pramuniaga nya ( -___- ) Awal-awal sih tetep keukeuh ga mau beli. Cuma nanya doank berapa harga nya terus senyum terus ngeloyor pergi deh hehehe mulai goyah ketika ada satu area yang harga nya lebih murah daripada yang diliat sebelum-sebelumnya dan hancur lah pertahanan gw ketika ngeliat liontin gajah mungil yang lucu itu. Langsung keinget nyokap dan pengen beliin dia secara Nyokap suka ngumpulin liontin dari dulu. Ya sudah deh, bungkus deh itu satu liontin๐Ÿ˜› Abis beli, langsung buru-buru keluar dari toko itu. Bukan karena kesiangan atau apa. Semata-mata karena ga pengen aj ada barang yang dibeli lagi karena itu barang-barang seakan-akan bilang “pick me pick me pick me” :p

Abis dari toko perhiasan, langsung lah dibawa ke Chatuchak. Sempet diem bengong sebentar setelah turun dari Tuk Tuk karena ga tau mau ke bagian mana dulu hahaha Setelah menenangkan diri dan sudah cukup sadar kita berada dimana, baru deh mulai menelusuri kios-kios yang ada di Chatuchak. Disini ga belanja banyak. Cuman kaos-kaos dan kain-kain khas Thailand buat temen-temen kantor, plus tas mirip Harrod๐Ÿ˜› Eh, itu banyak y?hihihi Sempet nyari magnet khas Thailand tapi ga cukup banyak ternyata jenisnya. Apa mungkin gw kurang ngubek y tapi gw rasa sih, cukup ngubek lah gw di Chatuchak situ secara kaki udah pegel bener dan laperrr. Karena ga nemu makanan yang proper (baca: nasi, halal dan mengenyangkan) di Chatucak ini, jadilah kita ke Siam Discovery Mall. Berhubung kaki udah pegel, kita setop taksi untuk nganter ke Siam Mall itu buat nyari makan sebelum balik ke hotel. Continue reading

Suatu Sabtu Bersama Kinan

Wiken itu…selain waktu untuk males-malesan bagi gw (tidur, makan, nonton trus tidur lagi๐Ÿ˜› ), waktunya juga untuk main-main ma ponakan gw. Yaaa mengingat hari Senin-Jumat ga serumah sama dia,kalopun serumah pasti waktunya ga pernah ketemu. Pagi mau berangkat kantor, dia masih tidur, pulang kantor, dia udah mau siap-siap tidur. Mau ditengokin pas gw pulang kantor??kasian emak bapaknya ntar karena bisa-bisa ga jadi tidur si anak kecil hehehe

Seperti wiken yang lain, hari Sabtu itu dimulai dengan berpikir “akan kemana gw hari Sabtu ini” Setelah diliat-liat, akhirnya gw putuskan hari Sabtu itu gw akan pergi ke Nu Skin karena pelembap muka udah mau abis. Males jauh-jauh, minta dianterin ma Bokap ke konter yang di Bekasi aj. Dan mulailah percakapan gw dengan si anak kicik ini yang ngeliat aunty nya mau siap-siap mandi karena mau jalan keluar rumah :

Kin : Aunty mau kemana?

Gw : Mau ke Nu Skin

Kin : Ngapain?

Gw : (mikir, jawabnya apaan ya yang bisa dimengerti ma dia. Ujung-ujungnya jawab yang bener sih ๐Ÿ˜) “Mau beli pelembap wajah. Pelembap wajah aunty abis soalnyaโ€

Kin : Kok Kinan ga diajak?

Gw : (Gelagapan sambil mikir lagi, serius ni anak mau ikut aunty nya?? yang akhirnya gw jawab) โ€œEmang Kinan mau ikut?Y udah, bilang sama mama gih sanaโ€

Kin : “Mau” dan langsung ngacir pergi ke mamanya buat nanyain

Singkat cerita, mamanya udah ngijinin anaknya buat ikut gw n bokap nyokap sementara mama papa nya ngurusin rumahnya yang lagi direnov. Bapaknya sih sebenarnya agak ga yakin kalo anak nya beneran mau ikut kita tapi ngeliat si anak kecil semangat bener buat jalan keluar rumah…y sudah deh, dilepaslah anaknya untuk pergi bersama kita hihihi

Lucunya, ditengah jalan, si anak kecil tidur ๐Ÿ˜œ Biasanya sih yang udah-udah, kalo anak kecil tidur, gw yang keluar mobil sendiri untuk beli keperluan, bokap nyokap di dalem mobil nungguin ponakan tidur secara y udah pada ga kuat klo gendong dia ๐Ÿ˜‰ Tapi yang ini ga begitu, karena tempat parkir nya yang kurang nyaman buat nunggu dan belum tau situasi kondisi di konter ini seperti apa, ya sudah deh, kita gendonglah anak kecil naik ke lantai menuju konter. Yang gendong?tentu saja bokap ๐Ÿ˜ Untung di konter ga begitu banyak orang dan tersedia tempat duduk. Bokap nyokap langsung ngetake tempat buat duduk sementara gw pesen barangnya.

Sampe gw selese ngebayar belanjaan, anak kecil masih tidur dengan pulesnya. Y sudah dunk, ngeliat kondisi begitu, dengan tertatih-tatih menuju parkiran, kita putuskan untuk langsung balik ke rumah. Continue reading

Ga Sabaran Sih…

Jadi gini yah..kan paket internet di tab udah abis nih tgl 1 kemarin dan biasalah gw..karena di rumah ada wifi, ya udah dunk lupa aj gitu kalo itu paket udah abis ๐Ÿ˜ช baru ngeh kalo paket abis dan mesti diperpanjang ya pas udah ngekos di rusun lagi karena ga ada sambungan wifi ๐Ÿ˜ (iyes, gw fakir wifi ๐Ÿ˜…).

Singkat cerita, langsung dunk isi pulsa dan buka aplikasi my telkomsel nya untuk beli paketnya. Tapiiii setelah pilih paket dan klik tombol submit..kok y ga beres-beres itu puteran loading nya. Ketika udah ilang puteran-puteran tanda loading, muncul pop up yang isinya bilang kalo pembelian paket tidak bisa dilakukan saat ini. Bete lah eike baca notifikasi nya begitu. Langsung tutup aplikasinyakemudian clear…diemin beberapa saat (udah kaya resep masakan aja ya ๐Ÿ˜…) trus buka lagi deh tu my telkomsel. Di situ terlihat kalo gw udah kepotong pulsanya…etapiii kenapa masa berlaku paket sama sisa kuota pemakaiannya kosong?? Jangan bilang kalo paketnya belum kedaftar ๐Ÿ˜ช langsung klik lagi deh tu beli paket trus nyoba paket yang lain lagi sambil mikir “iiihh ini kenapa siikk t-sel…begini amat aplikasinya ๐Ÿ˜” Continue reading

Dan Yang Terakhir di 2015 :p

Asli yah, cuman satu aj gitu postingan tahun ini. 2 denk sama yang ini๐Ÿ˜› Buyar deh sudah janji-janji ke diri sendiri yang bakal rajin posting:/ Semua yang ada di draft, diapusin saking udah ga relevan (tsaaahh bahasanya). Bukan udah ga relevan sih, cuman ada perkembangan terbaru aj jadi udah males lagi kalo mau dijelasin dari awal. Aaahh bilang aj lo males Kiiii๐Ÿ˜› Yahhh, daripada berlama-lama dalam salah menyalahkan, direkap aj lah apa yang udah terjadi ma gw di tahun 2015 ini..yang gw inget pastinya๐Ÿ˜‰

Awal tahun ini, diawali dengan gw sakit dan cukup bikin gw sampe ga masuk kantor seminggu. Yang awalnya cuman sehari jadi lanjut seminggu:/ Keluhannya tetep sih..maag nya kumat๐Ÿ˜ฆ sampe diperingatkan ma dokter untuk ga makan coklat dulu selama 3 bulan karena ternyata itu yang menyebabkan asam lambung gw naik. Sengsaraaa ga boleh makan coklat secara y itu kalo orang kantor kan suka oleh-olehin coklat abis dari dinas luar. Merana lah gw yang ga bisa makan coklat selama 3 bulan๐Ÿ˜ฆ

Selang 2 minggu, lutut gw mndadak berasa nyeriiii banget. Nyerinya bergantian pula. Kadang berasa di lutut kanan..kadang di lutut kiri. Awalnya gw kira nyeri biasa, tapi karena udah seminggu lebih itu nyeri ga ilang-ilang dan makin nyiksa gw, bilanglah ke emak gw. Emak gw yang denger keluhan begitu, ga pake kompromi langsung nyuruh konsul ke dokter lagi. Gw nurut aj sih mengingat waktu itu saking nyerinya ini lutut, nekukin aj jadi sakit banget. Keseeeelll banget klo liat tangga even cuman dua anak tangga! Karena ya itu tadi, kalo nekukin jadi sakit banget๐Ÿ˜ฆ Yang lucu pas daftar ke dokter sarafnya. Si suster ga percaya kalo gw yang ngedaftar karena gw itungannya masih muda dibanding pasien-pasien lainnya hahahaha Sampe ditanya berulang-ulang, ini untuk ibunya atau untuk mba :p Singkat cerita, ternyata gw kena osteoarthritis. Semacam radang sendi gitu lah. Efek sampingny, gw ga boleh olahraga berat seperti lari or zumba๐Ÿ˜ฆ sediiiihhh banget dengernya :(( Continue reading

Yang Pertama di 2015

Selamat tahun baru 2015 ๐Ÿ˜Š ga tau kenapa tulisan yang kemarin sempet gw tulis, jadi ga ada aja gitu draftnya ๐Ÿ˜” padahal udah lumayan banyak yang gw tulis ๐Ÿ˜… y sudlah diulang saja kalo gitu huehehehe
Tahun baruan kemana?ga kemana-mana kalo gw sih. Paginya masih masuk kantor (nasib anak accounting). Untungny dipulangin cepet. Jam 2 kita udah disuruh pulang, mengingat jam 4 sore, jalanan depan kantor mulai ditutup karena perayaan tahun baru. Pas d rumah juga ngga ngapa-ngapain. Jam 10 udah masuk kamar masing-masing buat tidur. Gw sendiri sih jam 10 udah masuk kamar tapi yaaa…main gadget dulu :p alhasil baru bisa tidur jam 1 dini hari setelah situasi dirumah kondusif untuk tidur. Secara y semalem itu, kembang api yang dimainin para tetangga ga brenti-brenti. Ponakan aj sampe nangis kejer karena denger suaranya yang lama-lama jadi kaya suara tembakan dan gw berasa di daerah perang:/ bisiiiiinnnggg bin rameeeeee suaranya ๐Ÿ˜ฑ
2014….hmmmmm….ga banyak yang berubah sih dibanding sebelumnya. Untuk urusan lari…masih suka ikutan run race meskipun ga sebanyak tahun 2013. Dapet PB di JakMar, tapi dapet worst time juga selang 2 bulan. Yaaahh, setidakny omongan practice makes perfect itu benar adanya huahahahaha sehingga di tahun ini, niatnya adalah menggiatkan latihan lari lagi. Continue reading

Hanya Bertahan Satu Hari ;)

Beberapa minggu yang lalu, orang-orang kantor sekitaran kubikel gw mulai menerapkan gaya hidup sehat. Maksudnya, makan udah mulai milih-milih, mana yang berkolesterol tinggi dan mana yang ngga. Jam-jam kritis lapar pun jadi berubah cemilannya yang semula batagor, siomay, bakso –you name it lah jajanan di daerah Benhil- berubah menjadi buah-buahan. Oh yeahh, semua itu gara-gara hasil Medical Check Up yang cukup membuat stres sendiri hihihi

Gw sendiri sih, alhamdulillah untuk kolesterolnya masih dibawah ambang batas, baik itu total kolesterol maupun LDL kolesterol nya, cuman hasil USG Breast aj nih yang sempet bikin gw jadi kepikiran selama beberapa hari setelah nerima laporan MCU๐Ÿ˜€ Tapi setelah dikonsultasikan ke dokter bedah onkologi, alhamdulillah kista yang di PD, belum perlu diangkat. Pola makan gw aj yang harus diubah seperti misalnya perbanyak makan sayur dan buah plus olahraga.

Nahh, lain lagi ma temen-temen gw yang lain. Mereka rata-rata dapat nilai kolesterol yang cukup membuat kita kepikiran untuk gimana cara nguranginnya. Jadilah sejak saat itu mereka bertekad untuk hidup lebih sehat. Pertama-tama yang mulai diganti yaitu dengan mengganti menu camilan di jam-jam kritis laper which is mulai jam 3 sore sampe jam pulang kantor๐Ÿ˜‰ Sepakat deh tu, patungan beli beberapa jenih buah di toko buah trus kalo laper tinggal makanin deh tu buahnya. Kalo ga abis, bisa simpen di kulkas buat besok harinya. Usulan lain dari salah satu temen yaitu dengan program One Day No Rice yang berarti seharian itu kita ga boleh makan nasi. Continue reading