Terjawab Sudah

Dari awal tau ada program BBG dan install aplikasinya yang kemudian berujung kepada uninstall itu aplikasi karena ku tak sanggup melaksanakannya 😅, masih ada terbersit keinginan sebenernya untuk mau install lagi tu aplikasi dan nyoba ngejalanin. Niat itu akhirnya terlaksana setelah baca email dari si SWEAT nya (iyaa gw masih subscribe emailnya meskipun udah unsinstall aplikasinya 😝) kalo dia ada program baru : BBG Beginner Weeks. Mereka nge klaim kalau itu bener-bener diperuntukkan untuk orang-orang yang totally pemula dalam ngelakuin olahraga. Yaaa meskipun kalau boleh pede ma diri sendiri sih, level fitness gw udah ga pemula-pemula amat ya, tapi berkaca dari 3 tahun lalu yang gw menges abis ketika ngikutin gerakan ini, jadi tergerak untuk install ni aplikasi lagi dan mau ikut program yang baru dilaunching.

Berkaca dari pengalaman 3 tahun lalu dimana awal latihan dimulai hari Senin, jadilah gw install tu aplikasi hari Sabtu biar mindahin week programnya gampang. Off course, jenis latihan yang dipilih, yang baru dipromosiin itu, BBG Beginner. Kalau ga salah, program ini berlangsung selama 8 minggu. Ada 3 hari untuk resistance training, 3 hari untuk LIIS, 1 hari recovery day dan 1 hari rest day. Ada satu hari dimana si LIIS dilakuin bareng resistance training atau recovery training. Ga disangka-sangka, ku berhasil menjalankan full 8 minggu ga ada bolong. Yeaayyy..ku senaaanng 💃 Kalau diinget-inget masa-masa itu, agak ribet juga ya waktunya. Setelah masuk week ke sekian, masuk bulan puasa. Di tengah-tengah bulan puasa itu, ade gw sempet masuk RS karena kena usus buntu. Alhasil, ada kali tu seminggu, olga yang biasanya gw lakuin menjelang buka puasa, gw lakuin paginya atau pas siang karena pas menjelang buka puasa udah ribet aplusan ma nyokap yang jaga siang di RS 😅

Niatnya sih setelah 8 minggu selesai, mau lanjut ke program BBG 1.0 nya tapi pas kebeneran waktu itu si Kayla buka program Home Training No Equipment selama 12 minggu. Waktu itu mikirnya yaa bolehlah ya ikutan biar ga bosen sekalian buat persiapan masuk ke BBG 1.0 hihi Waktu ikutan ini program, di minggu terakhir yang malah ga ngerjain workoutnya sama sekali. Ada aj gitu yang bikin ga bisa workout hihi Karena masih penasaran ma BBG, akhirnya setelah 12 minggu program no equipment nya selesai, gw masuk lah ke program BBG 1.0 nya. Disinilah teruji bener-bener fitness level gw 😅 Week 1-week 3 masih terlewati dengan semangat. Masuk week ke-4, udah deh, udah mulai kendor semangatnya karena intensitas trainingnya tuh bener-bener naik banget. Skipping udah disuruh 100 rep yang dilanjut burpee. Duh maaakk, pengen pingsan rasanyaa 😂 Badan ku tak sanggup mengalaminya hahaha Lutut udah mulai kumat tu, nyeri-nyeri ga jelas. Puncaknya waktu memasuki week ke -6. Kebetulan lagi pas nimbang dan dibilangin kalo muscle mass gw masih kurang banget, akibatnya gw disarankan untuk kurangin kardio dan perbanyak weight training biar nambah muscle mass. Gw yang amat sangat penasaran gimana cara nambahin muscle mass tapi ngurangin body fat juga di saat yang bersamaan jadi mikir lagi dunk. Apa gw ganti program aj kali ya di SWEAT 🙄 kan masih banyak tu SWEAT Trainers yang lain. Ga pake mikir lama, ganti program deh ke PWR at Home. Apa kabar BBG 1.0? Langsung saat itu juga gw tinggal 🤣 Sayang sih sebenernya tapi ya udah lah ya huihihi So jadilah saat ini program trainingnya di PWR At Home. So far so good sih, udah selesai program beginner 4 minggunya dan udah masuk program PWR At Home 1.0 minggu ke-4. Semoga awet ya. Maunya sih walaupun nanti udah ga WFH lagi, gw masih bisa konsisten ngerjain ini workout. Keliatan progressnya soale 😉

Leave a comment