Group Performance itu….

Postingan ini dedicated to Orit yang udah ngasi ide untuk ngebantu acara outing kantor gw πŸ˜‰
Jadi yaa ceritanya minggu lalu itu kantor gw ngadain outing di pulau Dewata.Daaann di salah satu rangkaian acara outing tersebut,ada acara yang mengharuskan masing-masing kelompokny memberikan performance.Performance bisa dalam bentuk nyanyi,nari atau apapun lah,yang penting maju ke depan πŸ˜€ Gw yang ditunjuk sebagai salah satu ketua kelompok jelas aj jadi bingung dan speechless.Bisa-bisanya gw yang ditunjuk jadi ketua dan kudu group performance pula *doh* Mending klo dapet anggota kelompok yang rame..lah ini…anggotany pendiam semua!Malahan ada anggota yang orangnya cukup disegani sama kita semua di kantor karena kesantunan dan kealimannya itu.Kebayang kaaann gimana tertekannya gw (lebay dikit) akan tugas group performance ini.Ditambah lagi dengan kerjaan kantor yang lagi banyak-banyaknya,semakin ngebuat gw ga terlalu mikirin tu yang namany group performance.Jauh-jauh hari sih emang gw masih cuek tapi pas H-2 dan ngeliat kelompok lain ternyata mempersiapkannya secara serius, lama-lama jiper juga gw nya hehehe
Merasa bukan orang yang kreatif dan emang ga ada ide sama sekali, langsung deh keinget ma temen gw yang satu ini…Oriiitttt hehehe Jadilah H-1 sempet-sempetin buka gtalk untuk menanyakan beberapa kemungkinan ide yang mungkin akan bisa dipake buat kelompok gw. Stelah berkonsultasi dengan dirinya,akhirnya gw lemparkanlah ide dari Orit yg joget-joget ala Mizone itu.Sbnernya sih awalny udah pada setuju tuh untuk joget ala mizone itu tapi dari situ timbul pertanyaan baru…kapan latihanny sedangkan waktu udah menunjukkan kurang dari 24 jam!!!huaaaa…. Ga ada titik temu melalui e-mail,gw call meeting dunk buat rembukin itu. Ngalah-ngalahin orang yang miting beneran lah waktu itu hihihi Selang satu jam, akhirnya kita memutuskan untuk perform lipsync kaya di OVJ. Jadi kita cuma gerak badan aj ngikutin lagu yang dinyanyiin. Kenapa lipsync?karena anggota gw pada ga mau suaranya keluar ke publik. Takut ada yg minta rekaman katanya hahahaha Kenapa ga nari ala mizone?selain waktu latihannya yang ga ada, anggota gw mayoritas cowo semua dan pendiam smua pula. Susah lah pokokny kalo mewujudkan tarian mizone itu (padahal gw pengen tuh sbenernya :p )
Persoalan baru muncul ketika mau download itu lagu yang dijadiin lipsync. Agak ribet karena kita harus download dari youtube trus abis itu formatnya diganti ke audio aj plus motong rangkaian lagu karena ga semua lagu d video kita pake buat perform. Belum lagiii latihan gerak badannya harus gimana ketika nyanyi lagu a, b dan seterusnya. Urusan download youtube dan convert ke audio udah beres, tinggal gerak badanny aj nih yang belum dirembukin lagi. Well…brhubung gw nya setengah-setengah dalam menjalankan ini, gw putuskanlah klo latihan gerak badannya besok aja beberapa menit sebelum perform πŸ˜€
Finally…the Day….. Setelah diundi, kelompok gw kebagian perform paling akhir. Sebenernya enak sih kebagian paling akhir tapi jiper juga karena udah ngeliat performance dari kelompok lain dan reflek membanding-bandingkan dengan kelompok sendiri. Pikiran-pikiran seperti “waahh,smua klompok ok nih, ntar klompok gw bisa serame gitu ga ya dapet atensi dari para penonton?” atau ga “gimana y caranya biar bisa rame secara kelompok gw paling akhir nih. Penutupny kudu yang rame dan seru nih biar suasana ga turun lagi”…. Di tengah-tengah kegalauan itu,salah satu anggota gw langsung usul untuk merubah orang yang akan lipsync. Jadi begini…lagu ketiga which is lagu kucing garong yang tadinya akan di lipsync ma ketiga anggota gw dengan gerakan yang diperkirakan akan mengundang banyak respon dari penonton, akan dilakuin ma orang yang paling alim di kelompok gw yang juga paling disegani di kantor gw. Keputusan itu diambil dengan pertimbangan…pertama, dua anggota gw yang tadinya memang akan perform bertiga itu, ga bisa ikutan karena ada “tugas negara” yang lebih penting dibanding perform malem itu. Kedua…karena sehari-hari Bapak ini bawaannya alim, jadi kalo malam ini dia perform lain dari biasanya pasti bakal dapet respon yang ga biasa juga kan… Alhamdulillaaahh banget si Bapak ini mau dituker πŸ™‚ ga gampang juga sih untuk ngebujuknya karena gw harus bener-bener ngeyakinin ke Bapak ini kalo dengan adanya penukaran peran gini, suasananya jadi ga garing dan bisa jadi penutup yang ok πŸ˜‰ Sempet ditolak ma si Bapak karena dia berkeyakinan dia bukan orang yang pencilatan dan macem-macemnya itu tapi setelah dibujuk-bujuk, akhirnya mau juga πŸ˜€
Akhirnya…perform lah kelompok gw dengan formasi revisi beberapa menit sebelum maju ke depan hehehe ga disangka-sangka, si Bapak ini ngerjainny all out banget. Semua pada kaget dan ga nyangka kalo Bapak ini bisa bergerak selincah itu dengan nyanyian kucing garong pula hihi Hmmm…karena hal itu jugalah, akhirnya kelompok gw loh yang menang huehehe juara 1 pula hihihi Ga nyangka juga sih bakalan juara karena niat awal revisian itu cuma biar penutupnya ga garing aj. Eeee malah ditunjuk jadi pemenang. Coba klo si Bapak alim itu ga mau ngelakuin yang diusulkan, sepertinya ga bakal menang deh tuh kelompok gw O:-)

5 thoughts on “Group Performance itu….

Leave a comment