For the First Time

Ceritanya karena udah hari kesekian di rumah aja sementara rambut-rambut di beberapa tempat sudah menunjukkan pertumbuhan yang sudah harus dirapihkan, akhirnya gw memutuskan untuk waxing underarm sendiri di rumah. Selama ini kan selalu nge wax di tempat kesayangan di mall deket kantor. Sejak virus nya udah masuk ke Jakarta, gw udah maju mundur untuk pergi ke mall dan treatment macem-macem. Jadilah waktu awal Maret kemarin dimana mall masih pada buka dan belum ada PSBB, gw diemin aj, ga langsung cuss treatment. Sebenernya lebih kepada daripada kenapa-kenapa ye kan karena inget di rumah ada bokap nyokap plus anak kecil. Ya udah deh, pasrah aja ketika akhirnya kantor gw full WFH sementara rambutnya makin banyak ๐Ÿ˜‚

Pas lagi gugling-gugling soal waxing sendiri di rumah, ga sengaja nemu produk waxing ini: Sugarpot. Nambah kepengen beli setelah liat reviewnya di FD. Gugling sana sini, akhirnya nemu sugarpot di shopee. Pas udah liat shopeenya, gw galau karena banyak pilihan untuk aroma sugarnya hahaha Karena gw banyak maunya, jadi gw pilih yang paketan. Yang udah ada sugar waxnya (ini udah ada spatula sama wax stripnya), bedak (dipake sebelum nge wax) sama soothing gel nya (dipake sesudah wax biar ga iritasi).

IMG_1810Gw beli kaya baru pertama kali ngewax aja ya, padahal udah sering juga hahaha Pembenarannya..kan pertama kali ngelakuin waxing sendiri, selama ini kan orang lain yang ngelakuin ๐Ÿ˜›

Apakah barang langsung dipakai setelah paketnya sampai? Tentu tidak dunk..Gw galau hahaha Ngeri sakit (astaga..masih takut sakit juga padahal udah sering juga kan ๐Ÿ˜ช ) trus mikir, ini posisi gw gimana ya pas nanti nge wax? Tiduran kah kaya biasanya di tempat wax atau sambil berdiri gitu? Kalo tiduran, kayanya ribet karena kan ini ngelakuinnya sendiri. Tapi kalo berdiri, bakal bisa kecabut semua ga ya? Gituuu aj terus sampe seminggu lebih hehehe Gugling sana sini, akhirnya udah deh nekat aj ngelakuinnya hahaha

Tibalah saatnya gw memberanikan diri untuk waxing dan ngebuka si produk Sugarpot (iyaa, semenjak paketnya dateng, emang belum dibuka sampe tiba saatnya waxing hehehe). Enaknya si sugarpot ini, dia ada langkah-langkahnya how to do it. Jadi kalo emang baru banget pertama kali ngelakuin waxing, pasti ga akan bingung karena petunjuknya jelas banget. IMG_1811

Tapi emang dasar gw ya, gw nya yang kurang kenceng nariknya atau sugarnya yang kurang banyak atau stripnya yang gw kurang lama nempelinnya, percobaan pertama pas ditarik, itu rambut-rambut ga semuanya berhasil dicabut ๐Ÿ˜… Baru setelah menghabiskan wax strip yang ke 3, bersih deh tu area di satu sisi. Belajar dari sisi yang udah dicabut, pede dunk untuk nyabut di sisi lainnya. Eee ternyata saya salah sodara-sodara. Kejadiannya sama juga kaya sebelumnya ๐Ÿ˜‚ Alhasil menghabiskan 3 wax strip lagi untuk sisi satunya. Total wax strip yang gw habiskan ada 6 ๐Ÿคฆโ€โ™€๏ธUntung aj wax stripnya bisa dibersihin, jadi aman deh ga harus beli lagi. Tinggal rendam sama air hangat untuk menghilangkan sugar beserta rambut-rambutnya trus bilas lagi pake air dingin dan sabun. Abis itu jemur deh sampe kering dan siap dipake lagi untuk sesi berikutnya (bisa 3 minggu, sebulan…waktunya masing-masing orang berbeda ya tumbuhnya).

Pelajaran yang bisa diambil dari sesi pertama ini adalah..jangan ragu-ragu dan harus kenceng pas narik strip waxnya. Kalo ragu-ragu, hasilnya ya gitu deh, kudu ngulang lagi sampe bersih hihi Semoga yang berikutnya bisa lebih hemat ngabisin wax stripnya. Sepertinya sih akan gw pake seterusnya even kalo nanti pandemi ini berakhir. Lumayan hemat pengeluaran soalnya kan. Beli sekian rupiah udah bisa berapa kali sesi, dibandingin sama keluar sekian rupiah untuk sekali sesi kalo di mall-mall hehehe

Leave a comment