Bandar Djakarta yang Menyenangkan

Setelah capek ngelilingin Gelanggang Samudra seharian, waktunya untuk mengisi perut deh😉 dan karena masih di kawasan Ancol juga, Bokap ngajakin makan d Bandar Djakarta scr kita belum pernah makan di sana kalo sekeluarga😀

Jam masih menunjukkan pukul 1/2 6 sore tapi itu yg namanya restoran Bandar Djakarta, udah rame dan padet aj gitu😮 Melihat situasi ny kaya gitu, akhirnya gw berinisiatif buat ngajakin Nyokap dan Ade untuk turun duluan dari mobil dan mesen makanan biar ntar pas Bokap selesai markir, udah ga usah nunggu lama” makanannya😉

Sampe di pintu masuk yg tempat pasar ikannya, mas-mas yg bertugas udah nanyain mau mesen apaan dan konfirmasi apa gw udah pesen meja atau belum. Brhubung kita emang belum reserve tempatnya, disuruhlah gw untuk segera ke resepionis buat reserve tempat. Gubrak deh, pas nyampe di depan meja respsionisnya, udah banyak aj gitu orang” yg juga lagi nunggu dipanggil untuk dikasi reserve an meja ny. Lucky me, ga berapa lama setelah gw nyebutin nama dan untuk berapa orang, nama gw dipanggil untuk kemudian dianter ke meja yang sesuai ma jumlah orang yg dibawa. Mungkin klo jumlah orangnya sedikit, dapet meja ny juga gampang kli y, scr pas kmrn itu ada bapak” yg dateng lebih awal dr gw tapi masih harus nunggu lagi tempat kosong untuk kira” berjumlah 15 orang😮 ga kebayang berapa space yg bakal kepake😉 Oia, setelah dianterin ke meja kita, kita dikasi tuh yang namanya Kartu Pemesanan Makanan. Kartu ini yang nantinya akan dipakai untuk memesan makanan dan akan ditukar dengan nomor meja. Memesan makanannya pun bisa dua cara. Cara pertama dan ini yang biasanya digunakan sama orang” adalah dengan pergi ke Pasar Ikannya Bandar Djakarta yang letaknya bersebelahan ma pintu masuk nya Bandar Djakarta. Di pasar itu, kita bisa milih ikan apa yang kita mau dengan ngukur kemampuan sendiri. Maksudnyaaa kita bisa ngukur klo ikan ukuran kecil itu kira” cukup ga ya ma jumlah orang yg ikut makan ma kita?😉 Abis milih ikan apa yg mau dimasak, Mas-Mas nya akan bawa kita ke tempat penimbangan. Di tempat penimbangan itu, sekalian ditanyain tuh, ikan-ikan yg udah dipilih tadi mau dimasak seperti apaan. Selesai urusan timbang menimbang, udah boleh deh tuh kita menuju meja yang tadi udah didapet pas pesen di resepsionis. Oia, Kartu Pemesanan Makanannya jangan lupa dikasiin pas di tempat penimbangan itu biar kita dapet nomor meja supaya pesanan kita ga salah anter😀 Truuuusss yang cara kedua sih, sama kaya klo kita lagi makan di resto” lainnya, buka menu makanannya, panggil waiter nya trus sebutin deh apa yg mau kita makan. Udah standar kan klo yg begitu😉 Itu lah salah satu hal yg bikin Bandar Djakarta beda dari resto seafood lainnya😉

Eh, disini gw ga bakal banyak cerita tentang makanannya loh ya krn pasti udah banyak blog-blog yg review soal makanan di Bandar Djakarta. Yg mau diceritain disini sebenernya lebih kepada pelayanannya yang klo menurut Bokap gw, OK punya. Kenapa bisa sampe OK??Krn dengan segitu banyak pelanggan yang datang, dia bisa ngelayanin kita dengan sangat baik sekali🙂 Makanan dan minuman yang kita pesen cepet datengnya untuk ukuran resto yang serame Bandar Djakarta. Pelayan-pelayannya OK juga. Setiap bbrp menit sekali, Mas or Mba yang berbaju hijau akan nyamperin meja kita dan confirm pesanan-pesanan kita, ngecek apa menu yang kita pesan udah lengkap tersaji semua atau masih ada yang kurang. Mas dan Mba yang memakai baju biru-kuning dan pink-kuning ny juga ga kalah membantu para customer nya ini dengan cepet tanggap ma menu yang kita pesan. Bahkan sampe yg urusan pe”rumah tangga” an pun mereka cepet responnya. Well, meja yg kita tempati itu sbnrnya berupa saung dan sayangny ktika pertama kali kita masuk ke saung itu, lampu untuk nerangin itu saung mati, jadilah kita panggil waiter ny untuk segera nge ganti itu lampu dan viola..ga sampe 15 menit, itu lampu udah diganti ma yang baru😀

Pokoknya Bandar Djakarta bener-bener TOP deh pelayanan ma para pelanggannya😀 Bener-bener berusaha ngewujudin salah satu visinya yang bilang “Membuat semua pengunjung ‘Pulang Dengan Tersenyum’ ”🙂 Bokap gw aj sampe memuji pelayanan disitu. Bukannya apa”, Bokap itu bisa dibilang rewel banget klo soal pelayanan di restoran. Lama dikit tu pesanan ga dateng”, udah berkurang 1 poin di mata beliau hihihi makanya pas kemarin itu, beliau seneng banget krn ga ngebuat dia marah or gerutu karena pesanan yang telat atau apapun lah itu namanya😀

Rencana Bokap, birthday Adit mendatang mau diadain disana😉 Tau deh, mau bener dilaksanain or ngga. Yg pasti kita kmrn emang bener” puas ma pelayanan di situ. Semoga di masa mendatang bisa lebih baik lagi dibanding sekarang🙂

One thought on “Bandar Djakarta yang Menyenangkan

  1. sopi says:

    assalamualaikum, mbak boleh minta caranya kreasi yang hantaran bebek nya kirim ya, sebelumnya makasih,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s